Nescafe Dolce Gusto, Teman Terbaik Untuk Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

nescafe-dolce-gusto-genio-seri-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

HeyDeeRahma.com – Nescafe Dolce Gusto, Teman Terbaik Untuk Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Keluarga. Kesempatan berbagi cerita dan kebahagiaan bersama sahabat dan keluarga menjadi sebuah kemewahan yang kini sulit didapatkan di kota-kota besar yang serba cepat dan praktis. Berbagai aktifitas padat yang dijalani masyarakat urban di kota besar seperti Jakarta, membuat individu sulit mengalokasikan waktu untuk berkumpul bersama dengan teman, sahabat dekat, maupun keluarga. Belum lagi aktifitas padat tersebut bisa mengurangi quality minutes bagi diri sendiri untuk sejenak “bernapas” dari rutinitas yang terkadang membuat jenuh.

Alasan sibuk bekerja dan macet rentan menjadi alasan untuk kembali berkumpul menikmati waktu berkualitas. Padahal, intensitas pertemuan yang diisi dengan obrolan hangat bersama orang terdekat dapat membuat hubungan menjadi lebih erat dan harmonis. Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat dimana warga urban bisa mengalokasikan sebagian waktunya untuk kembali menikmati quality minutes atau waktu berkualitas yang memberikan kesan hangat dan dekat dengan orang-orang terkasih maupun diri sendiri dengan cara mengadakan acara buka puasa bersama alias bukber sebagai wadah silahturahim yang hanya terjadi sekali dalam setahun.

Inspirasi Dekorasi Meja Untuk Suasana Ngobrol Yang Hangat

Tanggal 14 Juni lalu aku diundang oleh Nescafe Dolce Gusto dalam acara bukber bertajuk “Inspirasi My Quality Minutes Nescafe Dolce Gusto di Bulan Ramadhan”. Acara ini diisi dengan obrolan inspiratif berisi tips dan cara menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dengan memaksimalkan dekorasi meja yang menarik. Dekorasi ini terinspirasi dari rangkaian desain Nescafe Dolce Gusto (NDG): Drop, Genio, Mini Me, dan Oblo. Oya, pertama kali launching pertama kali di Swiss, Jerman, Inggris tahun 2006, desain yang diaplikasikan di setiap mesin NDG nggak cuma stylish aja gaes, tapi mesin ini juga bisa membantu kamu bikin kopi ala café dengan cepat dan berkualitas around 1 minute each cup!

NDG Ramadhan Inspiration (1)

Dari kiri-kanan: Gregorius Dimas – Barista, Ade Mutia – The Partylicious, Nur Shilla Christianto- Head of Corporate Communication PT Nestlé Indonesia, Irma Praharsi – Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto, PT Nestlé Indonesia, Dede Indrasena Patmawidjaja – BEM Coffee & PPP Nestlé Indonesia.

Menurut Ade Mutia (founder Partylicious-seorang table decor expert), “Masyarakat urban lebih menyukai sesuatu yang personalized, sehingga dekorasi meja juga harus memperhitungkan harmonisasi warna dan tema. Kemudian, manfaatkan juga beberapa barang di sekitar rumah sebagai pelengkap dekorasi meja anda untuk menghemat budget.” Beliau juga membagi tips bagaimana cara mendekorasi meja menjadi terlihat unik dan menarik:

  • Buat daftar tamu yang akan hadir di acara tersebut sebelum menentukan tema, warna, serta perlengkapan dekorasi acara.
  • Perhatikan luas tempat acara dan penggunaan meja yang akan digunakan untuk menampung tempat makanan. Jangan sampai dekorasi yang dibuat terlihat terlalu penuh sehingga ruangan menjadi terlihat sempit atau malah terkesan terlalu ramai.
  • Cari hiasan yang tidak menghalangi pandangan lawan bicara dalam satu meja.
  • Hindari bunga yang memiliki aroma harum berlebihan, karena bila dipadukan dengan makanan, akan mengurangi selera makan dengan baunya yang menyengat.
  • Sebagai centerpiece atas dekorasi meja, maka letakkan Nescafe Dolce Gusto di bagian tengah meja agar mudah dijangkau oleh para tamu.
  • Manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar rumah, seperti vas bunga, mainan lego, sedotan warna-warni, jepitan kertas, dll.
  • Alokasikan budget 50% untuk makanan, 30% untuk dekorasi tempat, serta 20% untuk kebutuhan persiapan acara.

Dekorasi meja dalam cara bukber bersama Nescafe Dolce Gusto dibagi menjadi 4 tema utama yang sudah disesuaikan dengan desain mesin NDG sebagai centerpiece dekorasi.

PLAYFUL

nescafe-dolce-genio-series

Terinspirasi dengan desain NESCAFÉ Dolce Gusto Genio, gaya dekorasi seperti ini cocok buat kamu yang punya gaya ceria, berani beda, dan unik. Ini nih detail yang wajib diperhatikan kalo mau cobain dekorasi meja bergaya Playful:

  • Sebagai warna primary, gunakan warna-warna netral dan satu warna yang memberikan kesan segar supaya kesan playful bisa terlihat.
  • Untuk menujang kesan alami, manfaatkan aksesoris seperti table mat warna netral, karung goni, dan taburan biji kopi.
  • Kombinasikan dengan rangkaian bunga berwarna kuning untuk membuat suasana meja terlihat lebih hidup dan pop up.

ELEGAN FUTURISTIK

nescafe-dolce-gusto-drop-series

Terinspirasi dengan desain NESCAFÉ Dolce Gusto Drop, gaya dekorasi seperti ini cocok buat kamu yang suka suasana meja makan dengan sentuhan elegan dan futuristik dengan printilan dekorasi yang lebih minimalis, namun memiliki kesan anggun. Ini nih detail yang wajib diperhatikan kalo mau cobain dekorasi meja bergaya Elegan Futuristik:

  • Gunakan mayoritas warna abu-abu dan perak, serta tambahan aksesoris DIY dengan warna senada.
  • Table runner alias taplak bisa menggunakan warna abu-abu muda.
  • Kombinasikan dengan aksesoris bermotif geometry atau motif yang masih berkaitan dengan tema futuristik, seperti lilin dan batuan.
  • Gunakan rangkaian bunga berwarna putih yang diletakkan di botol-botol DIY berwarna abu-abu.

POP ART

nescafe-dolce-gusto-oblo-series

Terinspirasi dengan desain NESCAFÉ Dolce Gusto Oblo, gaya dekorasi seperti ini cocok buat kamu masyarakat urban yang kreatif, berjiwa muda dan suka bereksperimen sama warna. Ada detail yang wajib diperhatikan nih gaes kalo mau cobain dekorasi meja seperti ini:

  • Gabungkan warna primer (merah/biru/kuning) untuk memunculkan kesan pop art.
  • Table runner alias taplak bisa menggunakan warna merah.
  • Gunakan aksesoris unik untuk mendukung hiasan di meja, seperti mainan lego untuk menulis nama tamu, frame dengan warna cerah, gelas warna-warni untuk wadah bunga.
  • Supaya lebih personalized, buatlah sebuah DIY quote dari kaleng bekas yang dilapisi kertas kado warna primer yang memiliki motif.
  • Sesuaikan dresscode tamu dengan tema Pop Art.

SIMPLE & COMPACT 

nescafe-dolce-gusto-mini-me-series

Terinspirasi dengan desain NESCAFÉ Dolce Gusto Mini-Me, gaya dekorasi seperti ini cocok buat kamu yang suka warna-warna timeless seperti hitam, putih, abu-abu sebagai rangkaian dekorasi meja. Ikutan aja nih detail yang wajib diperhatikan kalo mau cobain dekorasi meja bergaya Simple & Compact yang praktis namun tetap terlihat modern dan stylish:

  • Gunakan warna-warna hitam dan putih sebagai warna dasar untuk aksesoris dekor yang akan digunakan.
  • Untuk memperkuat kesan monochrome dan strong, tambahkan frame dengan garis tegas berwarna hitam.
  • Manfaatkan paperclip sebagai aksesoris penunjang untuk meletakkan nama tamu.
  • Kombinasikan dengan table mat berwarna hitam putih motif garis-garis.

Nah, seru-seru kan gaes dekorasinya? Kira-kira kamu suka yang mana? Share di kolom komentar ya!

Pilihan Kreasi Minuman ala Café dari Nescafe Dolce Gusto

NDG Ramadhan Inspiration (3) - Gregorius Dimas - Barista

Daritadi aku udah nge-share soal Nescafe Dolce Gusto, tapi sebenernya temen-temen udah tau belom ya apa itu Nescafe Dolce Gusto (NDG)?

Mungkin ada yang udah tau, ada yang belom tau. Nah, aku jelasin sedikit deh tentang Nescafe Dolce Gusto. Ini adalah multi beverage machine yang memungkinkan kita bikin berbagai macam minuman ala café dengan mudah dan praktis. Wuihh, canggih ajee, jek! Bikin kopi atau minuman segar pake mesin ini juga nggak sampai 3 menit. Bener-bener memudahkan warga urban macem aku atau kamu nih yang selalu punya aktifitas padat. Kalo ngomongin varian minumannya, ada banyak banget gaes! Kamu bisa milih mau yang kopi atau non kopi. Ada lebih dari 10 macam varian minuman yang dihasilkan dari kapsul pintar Nescafe Dolce Gusto, diantaranya: 

Kopi

Espresso Intenso, Grande Intenso, Cappuccino, Latte Macchiato, Caramel Latte Macchiato

Non Kopi

Green Tea Latte, Nestea Peach, Chococino, Mocha, dan Tea Latte

Kebayang dong asiknya bisa nikmatin minuman ala café cuma dari rumah. Aku pikir tadinya harus beli di toko-toko loh kapsulnya, ternyata udah bisa beli online di situs resmi Nescafe Dolce Gusto sama tersedia di e-commerce Indonesia, macam Lazada. Praktis banget! Definitely, NDG cocok banget buat ngedukung suasana bukber, lebaran, atau pas sekedar kongkow sama temen di rumah. Kalo kamu punya cita-cita jadi barista atau pengen cari kegiatan produktif di akhir pekan, bisa tuh sekalian latian nge-hias kopi juga biar kayak Ben sama Jodi di film Filosofi Kopi #korbanpilem. Nggak heran deh kalo NDG pantes aku kasih tagline begini: Nescafe Dolce Gusto, Your Own Coffee Shop On Your Home!

Well, last but not least, bagiku, mesin Dolce Gusto adalah inovasi yang menarik karena bisa mendukung aktifitas masyarakat urban yang punya waktu sangat terbatas, sehingga mereka bisa mendapatkan minuman favorit dengan cepat, praktis, namun tetep berkualitas seperti yang disajikan di coffee shop. Buat yang kepengen kepoin lebih lanjut soal Nescafe Dolce Gusto, langsung aja nih cek sendiri di website Nescafe Dolce Gusto Indonesia.

PS : Pssst, mereka juga menyediakan parsel buat momen lebaran loh, gaes. Tengok aja ke Metro, Sogo, Best Denki, Ranch Market, Seibu, dan Hero!

See you on the next blogpost.

Stay awesome and wear your best smile!

Love,

signforblogFacebook | Twitter | Instagram | Migme 

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

6 Comments

  1. Pingback: [ Tips ] Cara Mudah Memilih Snack Import Yang Aman dan Halal - @HEYDEERAHMA
  2. kerennn fotonyaaa deee..duhhh jd pengen punya mesin Dolce Gusto buat varian minuman selain kopi…bakal masukin ke list barang yg hrs ada kalo punya ruangan kerja suatu saat :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *