Welcome Clutch Season!

heydeerahma-tips-mix-match-clutch

Readers, apasih fashion menurut kamu? In my perception, fashion adalah sebuah cara dimana kita dapat mengekspresikan diri  melalui style berpakaian  dalam keseharian. Fashion is about what happen next, selalu berpikir kedepan dan berinovasi menciptakan sesuatu yang beda. Terdapat banyak fashion items, dan jika kita tidak menggunakan salah satunya maka style kita akan terasa kurang lengkap. Selain clothes dan sepatu, bags adalah salah satu fashion items yang selalu memiliki perkembangan pesat di setiap tahunnya. Hampir dalam setiap aktivitas dan situasi kita memerlukan dan membawa tas.

Well, welcome to clutch! Clutch adalah salah satu jenis dari bags yang terus bermunculan diajang fashion week dan berhasil menarik perhatian para fashion enthusiast. Tas kecil yang satu ini sering dijadikan sebagai perfect finishing touch terutama untuk datang ke acara-acara pesta. Terlihat di koleksi fall/winter bahkan summer/spring fashion week, clutch mulai mengalami banyak variasi struktur, motif dan warna terutama pada kisaran tahun 2013. Clutch sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yaitu berupa envlope clutch, box clutch, pouch clutch dan cross-body clutch.

Pada pertengahan tahun 2014 hingga tahun 2015, clutch yang menjadi trend adalah yang berbentuk envlope, classic design dan oversized. Koleksi Coach, Channel dan Gucci disebut-sebut sebagai the hottest clutches tahun ini. Memiliki sifat fleksibel membuat clutch kini menjadi must-have fashion item loh readers! Oleh karena itu, berikut adalah beberapa pepaduan outfit dengan clutch sebagai aksesoris pelengkap yang dapat menjadi inspirasi kamu.

heydeerahma-cara-mix-match-clutch

Tidak hanya dipergunakan untuk acara party, clutch juga bisa kamu gunakan untuk ke kantor loh readers! Kamu dapat mencontoh inspirasi street fashion style yang satu ini jika ingin menggunkan clutch ke tempat atau acara formal. Mengenakan setelan suit berwarna merah terang beserta black sunglasses dan leather clutch cokelat, outfit ini dapat memberikanmu modern worker statement. Oleskanlah bright red lipstick dan kenakan high heels hitam untuk memberikan feminine touch. Jangan lupa kuncir rambutmu agar semakin terlihat clean and chic!

Ingin pergi ke summer cocktail party bersama teman-temanmu? Kamu dapat mencoba style look yang satu ini. Kombinasi pleated maxi dress berwarna pink dengan clutch yang juga berwarna senada membuat sisi feminine fashion blogger bernama Alyson Haley ini semakin terlihat. Alyson menggunakan pleated maxi dress dari Chicwish, Steve Madden heels, Tory Burch Slim Diana Clutch Karen Walker The Number One Sunglasses dan Michael Kors Runaway Chronograph Watch. Looks simply elegant, right?

heydeerahma-cara-mix-match-clutch

Street fashion style ini dapat menjadi inspirasi ketika ingin hangout bersama sahabat-sahabatmu. Mengenakan top and short orange dari Alice + Olive, sandal Steve Madden dan envlope clutch Splurge membuat fashion blogger bernama Stephanie ini terlihat sweet and young. Untuk memberikan kesan santai dan fresh, readers juga dapat memakai outfit yang berwarna cerah. Kombinasi warna cerah ini juga dapat membuatmu terlihat lebih fun!

heydeerahma-cara-mix-match-clutch

Ro Williams, fashion and lifestyle blogger ini terlihat memadukan yellow mini dress KaRa miliknya dengan black heels Coach dan Forever 21 clutch dan sunglasses. Kombinasi warna kuning terang dan hitam menghasilkan cool touch yang remarkable bagi siapapun yang melihatnya. Gaya berpakaian ini cukup fleksible dan dapat diaplikasikan untuk ke acara formal maupun non-formal. Selain warna kuning, readers dapat juga menggunakan mini dress berwarna hijau cerah untuk memberikan statment cool yang sama.

So readers, sudah adakah clutch di salah satu fashion items yang kamu miliki? Jangan sampai ketinggalan trend clutch season yang satu ini ya.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

4 Comments

  1. Cowo pake clutch aneh kali ya :D tapi fashion blogger kayak Fahad Scale juga sering pake, kesannya lebih metro.

    • :D kalo yang gayanya urban fashion/anddroginy gitu gak masyalah mau pake clutch juga, mas Elang :D

        • emang club 80’s besutan desta itu androginy ya gayanya? :D
          *baru ngeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *