Travel Hack : Trik Agar Bisa Berhemat Selama Travelling Ke Luar Negeri

Female-Traveler

Travelling memang menyenangkan.

Sejenak bisa melupakan segala permasalahan dan penat yang seakan tak bosan bertengger setiap hari di pundakmu..

Petualangan baru di tempat-tempat eksotis nan mempesona, membuat dirimu semakin merindukan momen-momen travelling.

Rindu desiran angin. Rindu pemandangan alam memukau. Rindu segala kesendirian yang bisa kamu temukan selama perjalanan ini.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar bisa berhemat selama travelling dan menyisihkan uang tersebut untuk petualangan selanjutnya, terutama buat kamu yang memiliki rencana travelling keluar negeri?

Manfaatkan walking tours. Dibandingkan mengambil tur naik bus yang lebih mahal, sesekali coba dehwalking tour yang lagi nge-tren di Singapura, Jakarta, Thailand. Caranya, datang ke tourist office yang ada di kota tersebut atau cari informasi walking tours dengan rute yang menarik di situs search engine.

Jangan beli baju baru di tempat liburan. Kurangi pengeluaran belanja kamu selama liburan, bukannya menambah pengeluaran dengan membeli baju baru atau tergiur dengan membeli gadget kamera baru sebagai pelengkap adventure kamu di perjalanan kali ini.

Bawalah peralatan mandi dari rumah. Tentu saja kamu bisa lebih menghemat uang dan waktu karena tidak perlu berbelanja peralatan mandi di mini market dengan kurs uang yang berbeda (sehingga membuat belanjaan kamu jauh lebih mahal!)

Sebelum pergi travelling, pastikan tubuhmu sehat dan fit. Perjalanan panjang menggunakan pesawat terbang akan membuat kamu cepat lelah karena jetlag, sehingga mudah terkena flu. Jangan rusak liburan indahmu karena gegabah menjaga kondisi badan.

 Pergunakan waktu liburan dengan cermat. Di akhir pekan, tempat-tempat wisata akan lebih ramai daripada hari biasa. Pastikan kamu membuat jadwal kunjungan ke tempat-tempat ramai di hari biasa agar semakin banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi hari itu.

Pergunakan jadwal penerbangan pesawat di malam hari. Trik sederhana ini akan membantu kamu menghemat biaya penginapan. Misalnya, kamu berencana trip saat akhir pekan, buat saja itinenary dengan penerbangan di hari Jumat malam, agar sesampainya di destinasi liburan pada hari Sabtu, kamu bisa memaksimalkan kunjungan ke beberapa lokasi wisata.

Pengalaman makan malam bersama mahasiswa di kampus lokal. Beberapa universitas di luar negeri, seperti Eropa, biasanya membuka cafetaria yang terbuka untuk publik–which is makanan ini akan jadi makanan termurah di kota tersebut. Gunakan mantra “mensa” untuk mengetahui cafeteria yang disubsidi pemerintah lokal ini.

Pelajari bahasa lokalMasyarakat lokal akan menghargai pendatang yang berusaha untuk memahami bahasa ibu mereka. Menguasai bahasa lokal akan membantu kamu berbaur dengan orang lokal.

Ketahui lokasi dimana tap water beradaDi luar negeri banyak tersebar tap water untuk mengambil air minum secara gratis. Manfaatkan tumbler-mu untuk menampung air putih dari tap water.

Gunakan e-mail untuk menghemat biaya panggilan telepon saat harus melakukan booking hotel dan tiket pesawat. Lakukan konfirmasi booking hotel kamu dengan mengirimkan bukti copy e-mail korespondensi antara kamu dan pihak hotel.

Jangan membawa terlalu banyak barang bawaan. Liburan membawa barang terlalu banyak akan berakhir dengan menyewa porter untuk membantu kamu mengangkutnya. Be a smart traveller. Bawalah barang lebih sedikit, agar bisa menghemat biaya titip barang di stasiun kereta dan menghindari biaya servis porter.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

 

 

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *