Tradisi Membuat 3 Varian Kue Lebaran Nikmat Dengan Keju Cheddar

HeyDeeRahma.com – Tradisi Membuat 3 Varian Kue Lebaran Nikmat Dengan Keju Cheddar | Lebaran merupakan tradisi setahun sekali bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu kegiatan yang menjadi agenda rutin selama perayaan lebaran adalah membuat kue lebaran untuk dinikmati bersama saat kumpul keluarga.

Bahkan, persiapan membeli bahan masakan, dan pembuatan kue lebaran sudah disiapkan jauh hari saat bulan Ramadhan. Sebagai bagian dari tradisi, biasanya teman-teman muslim juga menyiapkan bahan tepung, telur, serta keju cheddar yang  diolah menjadi 3 rekomendasi kue cemilan berikut.

1. Kue Kering Keju

Kue Kering Keju yang juga biasa dijuluki sebagai Kue Kastengel ini memiliki cita rasa gurih dan nikmat. Selain menggunakan keju edam sebagai taburannya, keju jenis cheddar juga bisa dipakai sebagai alternatif pengganti yang harganya lebih hemat di pasaran dibanding jenis keju edam.

2. Nastar

Siapa yang tak suka dengan kue nastar? Sebagai sajian kue wajib yang harus ada di meja tamu saat lebaran tiba, kue nastar ini memiliki ciri khas asam gurih karena menggunakan selai nanas di bagian dalam, kemudian di bagian luarnya ditaburi dengan keju yang melimpah sehingga terasa gurih.

3. Kue Sus Keju

Varian ini merupakan kreasi baru dari kue sus yang berisi vla. Keunggulan menggunakan keju sebagai vla adalah tidak mudah basi sehingga lebih awet dalam suhu ruangan atau kulkas.

FYI, ketiga varian kue yang sudah disebutkan barusan memang mengandalkan bahan dasar keju yang tipenya bisa kamu pilih sendiri sesuai selera. Namun, kalau mau lebih hemat, kamu bisa mengecek harga keju Prochiz yang lebih terjangkau. Atau bisa juga gunakan keju mozarella Kraft berkualitas terbaik untuk rasa yang semakin nikmat.

Supaya belanjamu lebih mudah, heydeerahma.com baru menemukan nih toko online yang cukup lengkap menjual berbagai macam pilihan bahan baku fresh dari berbagai merek untuk pembuatan kue, namanya TokoWahab. Pilihan mereknya juga beragam dan bisa disesuaikan dengan keperluan bahan kue yang kamu butuhkan. Dan yang paling penting, praktis karena bisa diantar langsung ke tempat tinggal kamu tanpa harus berdesakan di pasar atau keluar rumah!

Bagaimana dengan tradisi lebaran bagi readers heydeerahma.com? Apakah setiap tahun mudik ke kota asal? Ziarah ke makam keluarga? Atau saling mengirimkan makanan ke tetangga? Share yuk keseruan tradisi dan kultur perayaan lebaran di sekitarmu untuk saling mengenal budaya lainnya.

Bagikan cerita kultur budaya dan kulinermu ya di kolom komentar! Atau bisa mention @heydeerahma di instagram.

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to personal finance and lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *