Top 5 Pixar Movie You May Love

Unique ideas. Compelling stories. Visual artistry. Cutting-edge technology. They all come together under one roof at Pixar’s 22-acre Emeryville campus.

Kalimat magical inilah yang menjadi awal langkah Pixar menciptakan suatu inovasi di dunia perfilman dunia. Film animasi ciptaan Pixar memang selalu dinanti. Kreativitas penggambaran karakter dan penyajian storyline yang berbeda membuat siapapun mencintainya, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Pixar merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi film animasi dengan basis di kota Emeryville, California, USA. Studio animasi Pixar memenangkan berbagai macam penghargaan untuk karya film mereka, termasuk 26 penghargaan Academy Awards, 5 penghargaan Globel Globes, dan 3 penghargaan Grammys.

Berdiri sejak tahun 1979, studio animasi Pixar berawal dari Lucasfilm’s Computer Division yang didirikan oleh George Lucas. Dengan visi menciptakan industri film berbasis teknologi yang disinergikan dengan seni, Lucas bertekad melakukan eksplorasi lebih jauh mengenai computer graphics bersama timnya.

Tujuh tahun berlalu. Steve Jobs setuju membeli Lucasfilm’s Computer Division yang kemudian ia beri nama Pixar. Dengan visinya yang tinggi, Steve Jobs mulai melambungkan nama Pixar dengan karya-karya film animasi yang kreatif. Film pertama yang diproduksi Pixar saat diakuisisi oleh Steve Jobs adalah Luxo Jr, yang menjadi film animasi pertama dengan teknologi 3D Computer Animated yang meraih penghargaan Oscar dalam kategori Best Animated Short Film.

Di umur ke-20, Pixar mengumumkan perusahaannya dibeli oleh Disney, sekaligus menandai diluncurkannya film Cars yang meraih penghargaan Academy Award dengan nominasi Best Animated Feature and Best Original Song. Pixar terus menghasilkan karya-karya inovatif melalui medium film animasi. Sekarang, siapa yang tak kenal Up, Wall E, Finding Nemo, Brave dan Frozen yang jadi film favorit jutaan penonton seluruh dunia? 

wall-e

Wall E

Dirilis tahun 2008, WALL•E mendapatkan 6 Academy Awards serta membawa piala Oscar dengan kategori Best Animated Feature Film. Film ini menceritakan kisah WALL•E, sebuah robot pemungut sampah yang jatuh cinta kepada EVE, robot modern yang berbahaya. EVE dikirim ke bumi untuk mengecek ulang apakah masih terdapat kehidupan disana. Menemukan sebuah tanaman yang diberikan WALL•E, EVE tetiba masuk ke dalam mode deactive/diam. Petualangan seru WALL•E dimulai dari sana…

UPWallpaper2800

Up

Film yang mendapatkan mendapatkan nominasi untuk 5 Academy Awards dan berhasil membawa piala Oscar untuk nominasi Best Animated Featured Film dan Best Original Score ini dirilis tahun 2009. Cerita dimulai dari seorang kakek bernama Carl Fredrickson yang bertemu dengan Ellie yang menjadi partner hidupnya. Mereka berdua bermimpi untuk pergi ke sebuah pulau di Amerika Selatan, namun tidak berhasil. 70 tahun kemudian, Ellie meninggal, dan Carl merasa sangat sedih. Untuk menghilangkan kesedihannya, Carl bertekad membawa rumah tinggalnya terbang menuju pulau impian Carl dan Ellie. Siapin satu kotak tisu deh kalo mau nonton film ini ;p

frozen

Frozen

Anna terdampar di sebuah perjalanan di antara badai salju bersama Kristoff dan Sven untuk menemukan kakaknya, Elsa—karena semenjak Elsa pergi, kerajaan Arendelle dilanda badai salju yang terus menyerang setiap sudut kerajaan. Elsa sengaja pergi meninggalkan Anna untuk memendam rahasia kekuatan menciptakan es dan salju yang dimilikinya karena pernah tak sengaja melukai Anna dengan kekuatannya tersebut. Cerita semakin seru, ketika Olaf muncul diantara mereka.

 

finding-nemo

Finding Nemo

Berhasil memenangkan 4 piala penghargaan dalam Academy Awards, serta piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature, Finding Nemo berkisah tentang petualangan seekor ikan badut bernama Marlin yang kehilangan anaknya, Nemo. Bertekad menemukan Nemo, Marlin menerjang bahaya yang muncul di lautan luas ditemani Dory. Di perjalanan mereka menemukan pengalaman yang tak terduga, dan Nemo menyadari bagaimana ayahnya sangat mencintainya.

Brave-Pixar

Brave

Tokoh utama Brave, seorang perempuan muda bernama Merida adalah seorang pemanah yang juga merupakan putri raja. Dengan keberaniannya, ia memperbaiki kesalahan yang pernah diperbuatnya secara tak sengaja. Very recommended animation based movie to watch!

Kelima film tersebut adalah film-film ciptaan Pixar yang juga menjadi film favorit saya. Paling berkesan ya film Wall-E dan Up itu, storyline-nya emang bikin meleleh hati yang nonton. Plus sound dan mood board-nya mendukung untuk scene yang emosional. Kalau kamu, suka film Pixar yang mana? Shoot the comment box below yaaaaa!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *