Tips Perawatan Kulit Saat Travelling ala Dee

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-turis-manja-traveller-dari-indonesia

HeyDeeRahma.com – Tips Perawatan Kulit Saat Travelling ala Dee | Menikmati liburan saat musim panas ketika matahari sedang terik-teriknya memang mengasyikan. Apalagi kalau destinasi wisata yang dituju berupa wisata alam, seperti pantai atau gunung. Selain bisa menikmati suasana alam bebas dengan sepuasnya tanpa khawatir kehujanan, keuntungan lain dari travelling ketika cuaca sedang cerah adalah gampang dapat foto bagus karena pencahayaan dari sinar matahari yang natural bikin foto tampak lebih kece. *pengalaman*

Menurut pengalamanku nge-trip ke Sumbawa dan Banjarmasin, cuaca yang paling aman buat jalan-jalan eksplor sekitar destinasi wisata, kalo nggak pagi, ya bisa pas sore hari. Nah loh, terus kalo siang hari pas lagi terik-teriknya gimana? Tetep harus bisa survive lah, namanya travelling ngga boleh sia-siakan waktu! Eksplor sebanyak mungkin tempat hari itu juga, walaupun harus berkorban sedikit kepanasan karena banyak kegiatan di luar ruangan. Atau kalo nggak mau kepanasan, bisa diganti itinerarynya dengan kegiatan di dalam ruangan yang nggak bikin keringetan pas siang, dan sorenya baru jadwalin buat eksplor luar.

Tapi, biasanya kejadian kayak gini ya jarang. Kebanyakan kalo nge-trip bareng ya kita harus di luar ruangan dari pagi sampe malam baru balik ke hotel buat langsung istirahat. Soalnya kan siang dan malamnya biasa dibuat jadwal kulineran masakan lokal setempat. Akhirnya, aku sebagai traveller sendiri deh yang harus ngakalin gimana biar kulitku yang udah sawo matang ini nggak makin gosong ketika lama beraktifitas di luar ruangan. Biasanya sih paling simpel ya bawa lotion SPF50 kemana-mana, sunglasses, dan payung/topi buat lindungi diri dari teriknya matahari. Eh iya, jangan lupa pakai baju warna putih atau terang yang longgar biar badan berasa lebih adem.

Sebelum tidur, usahakan bersihkan semua make up di wajah dan mandi. Kalau perlu, luluran langsung biar semua daki yang tinggal di kulit langsung luntur semua dan bikin kulitmu balik lagi jadi halus, lembab, serta tentunya menjaga kulitmu biar nggak terlalu menggelap karena kepanasan saat travelling. Aku bahkan kadang bawa masker wajah saat travelling biar kalo pas sampai hotel malam sesaat dari pulang eksplor, bisa langsung maskeran biar wajah balik lagi relaks dan cerah. Terus besok paginya atau malam sebelum tidur luluran dulu biar kulit tetap lembab, membantu regenerasi sel kulit, dan dikasih nutrisi setelah seharian aktifitas outdoor.

Gunakan Kemasan Travel Package Supaya Praktis

indonesia-lifestyle-blog-hdr-purbasari-green-tea-1Aku ini penganut travelling praktis. Tapi, sepraktis-praktisnya perempuan pasti banyak juga barang bawaannya, soalnya printilan skin carenya banyak bener. Iya kan? Nah buat menyiasati ini, aku biasanya bawa perlengkapan mandi dan skin care dengan ukuran travel package. Sekarang sudah banyak kok dijual di supermarket besar. Atau kalo nggak nemu ukuran travelnya, kamu bisa menggunakan botol spray atau wadah kosmetik yang dijual di toko-toko aksesoris cewek macam Naughty gitu dan pindahin lotion skin care kamu ke botol-botol yang lebih kecil ini. Btw, nggak semuanya harus ditaruh di botol kecil sih, tergantung berapa lama travellingnya dan kebutuhannya.

indonesia-lifestyle-blog-hdr-purbasari-green-teaKarena terlalu addicted sama kemasan travel yang praktis, aku seneng banget ketika tahu lulur mandi Purbasari Green Tea yang biasa kupake ternyata ngeluarin ukuran travel packnya dengan size 125 gr (harga IDR10.000) dan ada juga yang versi ukuran besar 235 gr (harga IDR13.000). Ukuran travel pack lebih kecil dan praktis dibawa mobile, tapi fungsinya tetep maksimal buat menangkal polusi dan radikal bebas setelah seharian eksplor destinasi wisata. Artinya aku nggak perlu lagi bawa kemasan lulur yang guede buat kasih perawatan ekstra buat kulitku sewaktu travelling. Plus, Lulur Mandi Purbasari Green Tea ngebantu banget buat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari ketika aku harus panas-panasan saat aktifitas outdoor. Luv it!

indonesia-lifestyle-blog-hdrSewaktu jalan ke jepang, aku juga baru ‘ngeh setelah mengamati langsung disana, orang jepang itu badannya slimmy dan bagus-bagus kulitnya karena rajin minum green tea yang kandungannya double antioksidan. Persis banget seperti yang dikandung Purbasari Green Ditambah dengan adanya kandungan vitamin E sama Whitening Ekstrak yang berasal dan 4 bahan alami yaitu Mulberry, Bearberry, Lycorice & Lemon. Ternyata setelah pakai lulur ini, kulitku berasa lebih cerah, bisa ngebantu melembabkan kulit aku, dan tentunya terproteksi dari paparan sinar matahari. Artinya, dengan pakai secara rutin, kulit kamu akan terlindungi dari penuaan dini dan kulit yang kusam. Nah, jadi berasa lebih bebas beraksi di luar ruangan saat travelling deh karena kulit udah dikasih nutrisi yang cukup biar tetep sehat dan kulitku memiliki perlindungan sepanjang hari dari efek buruk radikal bebas!

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-travel-to-singapore

Kalau dulu mah cuek banget pas travelling. Kusem deh kulitnya.

Biar makin terasa efeknya ke kulit kamu, pakai aja Lulur Mandi Green Tea sebagai pengganti sabun saat mandi pagi dan sore setiap hari. Tenang aja, Purbasari lulur mandi aman buat perawatan supaya sel kulit mati bisa terangkat dan nambahin nutrisi biar kulit makin sehat. Dan setau aku belum ada sih lulur mandi yang aman dipakai tiap hari selain Purbasari Lulur Mandi. By the way, aku udah coba pakai lulur ini setiap hari. Ternyata setelah kucoba pakai rutin, lulur yang sudah menggunakan teknologi scrub bulat sempurna ini tidak menyebabkan iritasi jika dipakai setiap hari tapi malah makin glowing dan halus karena manfaat vitamin E bagi kulit yang dikandung oleh lulur yang kaya anti oksidan ini membantu mencerahkan kulit aku serta melembabkan. Lulur ini juga punya kandungan Mulberry dan Lemon sebagai pencerah kulit alami.

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-travel-to-prambanan

Sekarang mah wajib banget perawatan dan jaga kulit saat travelling. Luv I have more glowing and healthier skin.

Overall, aku suka dengan wangi lulur mandi purbasari green tea yang segar. Kemasan travelpacknya benar-benar praktis buat aku dan buat teman-teman traveller yang pengen dapat perlindungan ekstra selama travelling. Dengan harga IDR10.000 (untuk kemasan 125gr) dan harga IDR13.000 (untuk kemasan 235gr), Lulur Mandi Purbasari Green Tea sangat terjangkau dibandingkan tiap bulan harus pergi luluran ke salon yang paling tidak harus spent money IDR200.000 sekali treatment dalam satu bulan. Harga segitu juga nggak jauh beda kok sama harga sabun mandi biasa. Bedanya, kalo pake Lulur Mandi Purbasari Green Tea ada benefit ekstra yang aku rasakan, yaitu menutrisi kulitku untuk tetap sehat dan cantik terawat, bisa buat scrubbing segala plus bikin kulit lebih glowing, asalkan dipakai rutin. Minusnya, kalo di salon aku bisa sekalian creambath abis luluran. Tapi kalo luluran sendiri pakai Purbasari ya nggak bisa dapat additional treatment seperti kita treatment di salon. Hehehe. Kalo kamu tertarik cobain juga, mudah banget belinya, karena tersedia di Alfarmart, Indomaret, Carrefour, atau beli online di Tokopedia.

Last but not least, istirahat yang cukup dan wajib juga rutin minum air putih ya! Supaya tubuh nggak kena dehidrasi dan elastisitas kulit terjaga, karena biasanya saat travelling, kondisi kulit cenderung lebih kering. Jangan malas membawa sebotol air putih di dalam tas ranselmu ya!

Punya tips lain yang wajib dilakukan saat travelling biar kulit tetap terjaga? Share di kolom komentar yuk, gaes!

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

12 Comments

  1. Aku kalau pakai baju putih keliatan gede bin gendut…huuuu

    Gue kalau pulang travelling selalu pake Purbasari kok. Lumayan mengurangi kekucelan diri ini

  2. bener banget kala habis traveling kulit suka gosong, tapi dee rahma teuteup cantik lho ,apalagi sekarang udah pakai purbasari greentea

  3. Baca ini aku jd pingin luluran.. Lumayan bisa hemat banyak kalo perawatan sendiri ya kak.. :) Aku pernah bgt muka jd merah kebakar gara2 lupa bawa sun block pas traveling. Item yg wajib dibawa jgn sampe ketinggalan :)

    • Banget kaak, bisa hemat banyak dibandingkan harus ke salon setiap bulannya…Apalagi pas aku cobain luluran pakai Purbasari buat pengganti sabun enak di kulit jadinya berasa halus banget :) *bukan promo tapi beneran sik*

      Ah iya, sunblock juga wajib dibawa-bawa kalo travelling mah. Pengalaman banget kalo abis pulang travelling ditanya, eh kok gosongan, abis travelling kemana? Hihihi. Semenjak itu gaboleh absen deh pake sunblock!!!

    • Ah kak, beruntungnya dirimu sudah travelling ke Tidore!! Itu one of my bucket list hihihi :)

      Secantik-cantiknya pantai buat foto instagram, tetep harus bawa perangkat penangkal sinar matahari ya biar nggak gosong!! Or… Pulang wajib luluran biar kulitnya nggak kusem lagi abis beberapa hari jadi anak pantai yaa, Koh!!

  4. Ih setuju deh kalau traveling kulit suka butuh perhatian khusus. Menurutku ga cuma saat cuaca panas sih. Saat dingin sekalipun, khususnya kalau winter. Pengalaman dulu pernah ke Jepang pas winter kulitku jadi lecet-lecet dehidrasi. Kayanya kalau lain kali jalan aku mesti bawa purbasari juga deh kak Dee

    • Iya kak, belajar dari pengalaman soalnya hahaha. Beberapa kali pas travelling kalo cuaca beda-beda bikin kulit jadi bermasalah. Entah jerawatan atau kering gitu deh, Kak… huhuhu.

      Ah serius lecet karena winter di Jepang? Emang harus ekstra vitamin E tuh kalo dah gitu ya, Kak Erny :) Iya bisa aja bawa Purbasari kak!! Soalnya pake ini jadi lembab kenyal gitu kulitku hihihi *happy*

    • Perawatan kulit mah emang gak bisa ngarepin hasil cepet Kak Hanum.. Harus sabar, rajin, konsisten ngerawat tubuh dari abege, biar entar kalo usia bertambah kulit tetep bagus dan glowing ;)

      Aku ngerasain sih abis rutin pake Purbasari Green Tea kulitku jadi lebih glowing hihihi *happy* Eh, jangan lupa minum air putihnya kudu banyak juga. Itu ngebantu kulit biar lembab selalu ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *