Tambah Pengetahuan Baru Lewat Acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019

HeyDeeRahma.com – Tambah Pengetahuan Baru Lewat Acara Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019 | Perubahan adalah suatu hal yang pasti dalam kehidupan ini. Maka, konsisten menambah pengetahuan baru sesuai dengan kebutuhan juga menjadi salah satu prioritas saya di sela-sela kegiatan blogging dan mengelola media sosial @heydeerahma. Dengan terus menambah pengetahuan terkini, pikiran menjadi lebih terbuka, juga mendapatkan berbagai inspirasi baru.

Kebetulan, hari Rabu (9/10) ini, heydeerahma.com diajak untuk menghadiri salah satu acara tahunan BCA melalui BCA Learning Center, yakni Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019Beberapa pembicara ternama seperti Raditya Dika, Trinity, Rianni Djangkaru, dan Aakar Abyasa dari Jouska membuat saya tertarik untuk turut hadir ke acara yang sungguh insightful ini. Inspirasi apa saja yang saya dapat dari IKF 2019 ini? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Nurturing Mindset For The Next Era of Capital Culture, Tema Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019

IKF VIII 2019 diselenggarakan 2 hari, yakni tanggal 8-9 Oktober 2019 di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Acaranya diisi 38 narasumber yang berkompeten di bidang finansial, investasi, digital innovation, juga creativepreneur. Saya pun hadir di hari kedua. Melihat jadwal yang ada untuk hari itu, saya antusias sekali untuk menunggu sharing session dari Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Trinity & Rianni Djangkaru (Travel Influencer), juga Aakar Abyasa (CEO Jouska).

Forum pertama yang saya pilih, dibawakan oleh Akaar Abyasa (CEO Jouska) yang membahas pengelolaan keuangan generasi sandwich. Materi disampaikan dengan begitu santai, namun sangat informatif, juga tips finansial praktis untuk dijalankan oleh millenials. Intinya, memang tren sekarang, mencari pekerjaan tidak semudah zaman orangtua kita dulu, jadi goals mapan secara finansial, serta kemampuan mumpuni mengelola keuangan bukan lagi menjadi sebuah slogan kosong semata, namun sebagai kewajiban millenials agar generasi selanjutnya tidak mengulang sandwich effect.

Forum kedua yang saya hadiri diisi oleh pembicara Alamanda Shantika (Founder Binar) yang dulunya pernah mengembangkan Gojek di masa awal bersama Nadiem Makarim. Pesan singkat yang saya ingat dalam forum ini, beliau menyampaikan, “Salah satu esensi dari pendidikan adalah membuat seseorang mampu mengambil keputusan dengan lebih baik.” Ia menekankan juga bahwa sebenarnya hard skill yang berhubungan dengan teknis memang dibutuhkan dalam pekerjaan, namun teknis yang mumpuni tidak akan berarti, bila soft skill-nya juga tidak diasah, seperti kemampuan bekerjasama dengan oranglain, juga berani mengambil keputusan. Catet nih, millenials!

Terakhir, saya juga sempat mengejar forum yang diisi oleh Trinity & Rianni Djangkaru yang berbagi inspirasi dan pengalaman sebagai Travel Social Media Influencer, termasuk soal buka-bukaan berapa penghasilan yang bisa didapat seorang influencer profesional. Bahkan, mereka memberikan tips dan trik bagaimana agar bisa bekerjasama dengan brand. Nyesel sih kalau ada acara sebagus ini, kamu nggak datang, karena banyak sekali insight menarik yang bisa kamu pelajari dari sana.

Kenalan Dengan WELMA Di Serunya Pameran IKF VIII 2019

IKF VIII 2019 juga diramaikan oleh beragam booth dari industri keuangan, investasi, pengembangan SDM, teknologi, dan ekonomi kreatif. Saya juga mampir ke booth WELMA, aplikasi mobile Wealth Management BCA yang bisa digunakan untuk membeli produk investasi rekasadana, obligasi, dan edukasi asuransi. WELMA baru saja diluncurkan di IKF VIII 2019, dimana nasabah bisa membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi, serta mencari informasi produk asuransi dengan cara yang lebih mudah lewat smartphone Android.

Desa Kreatif Binaan BCA pun juga turut hadir di IKF VIII 2019 dimana saya melihat produk batik elegan yang sangat berkelas menjadi mitra UKM BCA. Sementara, di booth lainnya, saya juga melihat beragam tawaran layanan terkini yang mencerminkan inovasi, serta transformasi ekonomi kreatif melalui sentuhan digital. Jadi, make sure tahun depan jadwalin datang ke IKF ya, #hdrfams!

Apakah kamu punya pertanyaan seputar Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019? Yuk tanyakan di DM instagram @heydeerahma atau tinggalkan komentar di kolom di bawah ini! 

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to travel and lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *