Panduan Dan Trik Beli Tiket Kereta Murah

HeyDeeRahma.com – Suka Liburan Naik Kereta? Ini Panduan Dan Trik Beli Tiket Kereta Murah!

Liburan naik kereta memang sungguh menyenangkan bagiku ketika punya waktu lowong yang agak banyak untuk menuju suatu destinasi wisata. Contohnya, ketika liburan solo travelling ke solo-jogja yang pernah kulakukan. Pemandangan indah pegunungan, sawah, suara khas deru kereta api yang berjalan menyusuri jalur rel kereta api sepanjang jawa jadi pengalaman unik yang tak akan terlupakan. Apalagi, sekarang fasilitas dan layanan kereta sendiri sudah semakin membaik yang membuat perjalanan solo travelling bagi wanita sepertiku jadi terasa lebih aman dan nyaman. Pernah nggak ngerasain hal yang sama seperti aku rasakan ketika jalan naik kereta api?

Nah, bagi kamu yang sering berpergian menggunakan kereta mungkin kamu sudah tahu bagaimana caranya mendaparkan tiket kereta murah. Tapi, bagi kamu yang baru merencanakan perjalanan naik kereta api pertama kalinya mungkin belum punya ide bagaimana sih mendapatkan tiket murah? Apakah harus membeli di online travel agent, atau agen-agen travel yang ada di kota tempat kamu tinggal? Atau mungkin, ada tempat lain yang menawarkan tiket kereta lebih murah? Banyak juga sih yang nanya di DM Instagram @HeyDeeRahma gimana caranya bisa dapetin tiket kereta murah buat yang baru nyoba solo travelling jawa pertama kali. Jadi, langsung aja ya aku jelasin panduan lengkap beli tiket kereta dengan harga murah berikut ini!

 

Beberapa Alasan Mengapa Naik Kereta Lebih Seru

Kalau harus memilih diantara bus, kereta api, atau pesawat, aku sih lebih milih sesuai kondisi aja. Misalnya, aku punya waktu agak banyak dan jalan agak santai buat nikmati perjalanan. Nah, kereta tuh bisa jadi solusi. Tapi, kalo misalnya emang lagi terburu-buru ke suatu tempat atau jauh, lebih baik ya naik pesawat. Kalau bis, aku sendiri pernah naik bis ke jogjakarta beberapa kali, tapi lebih senang naik kereta yang lebih cepat dan efisien waktu. Oh ya, ada beberapa alasan lain juga kenapa aku lebih suka memilih naik kereta api di antaranya adalah karena:

1. Harga tiket kereta murah dan sekarang sudah mudah banget didapatkan. Sistemnya juga udah rapi, jadi nyaman banget sekarang kalau naik kereta.

2. Naik kereta jauh lebih bebas macet karena laju kereta yang lebih stabil dibandingkan dengan bus yang sering berhenti karena tiba-tiba di jalan bisa ketemu macet atau karena terjebak traffic light.

3. Di dalam kereta walau perjalanan lumayan jauh, tapi bisa sambil jalan-jalan ke antargerbong biar nggak bosan.

4. Lebih tepat waktu. Tidak seperti naik bus atau pesawat yang kadang-kadang molor beberapa jam. Naik kereta jauh lebih tepat waktu. Jarang denger sih kereta api delay kalo dari pengalamanku.

Itulah sejumlah alasan mengapa aku lebih suka naik kereta terutama apabila bepergian jarak jauh atau ketika harus pergi ke tempat-tempat tertentu di kota-kota besar yang sering macet seperti di Jakarta, Bandung, maupun Bogor! Hehehe. Anyway, back to primary topic, yang ngomongin soal tempat beli tiket kereta murah dan gimana caranya supaya bisa dapat diskon, cash back, atau voucher belanja yang tentunya akan bisa membantu perjalananmu jadi lebih hemat. Mau dong, guys lebih hemat biar bisa jajan travelling lagi? Hehehe ;)

Tips & Trik Beli Tiket Kereta Murah

Kalo berdasarkan pengalamanku, ini nih beberapa tips dan trik yang aku lakukan untuk beli tiket kereta murah:

A. Manfaatkan Cashback Promo Saat Beli Tiket Kereta Di Toko Online

Bagi kamu yang selama ini terbiasa membeli tiket melalui aplikasi online travel agent, Mungkin, kamu juga bisa mulai mencoba membeli tiket kereta melalui aplikasi toko online seperti Bukalapak misalnya. Soalnya menurut pengalaman aku kalo beli tiket di toko online bukalapak ada fitur-fitur menarik seperti:

1. Bisa reservasi maksimal 90 hari sebelum waktu keberangkatan gitu, guys! Biasanya beli tiket kereta dari jauh-jauh hari bisa lebih mudah pilih kursi karena masih banyak yang available. 

2. Memberikan rute alternatif apabila kita tidak menemukan rute tujuan yang kita inginkan.

3. Metode pembayarannya yang beragam dan lengkap.

4. Transaksi juga aman serta e-tiket akan langsung dikirim ke email

Alasan terakhir yang bikin selalu nengok tiket kereta di bukalapak adalah sering munculnya penawaran promo (diskon atau cashback) gitu, jadi terkadang harga tiket bisa jadi jauh lebih murah dibandingkan dengan saat membeli melalui aplikasi online travel agent lainnya karena adanya tambahan promo tersebut. Mayan kaan?

B. Trik Dan Cara Supaya Nggak Ketinggalan Info Soal Harga Tiket Kereta Murah

Nah, langkah-langkah dan tips yang aku share setelah ini juga nggak kalah pentingnya nih supaya kamu nggak ketinggalan info soal harga tiket kereta murah. Ikuti step by step-nya ya, guys!

1. Berlangganan newsletter bukalapak. Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui ketersediaan promo tiket kereta di toko online bukalapak adalah dengan berlangganan newsletter sehingga nggak akan ketinggalan info bila suatu saat ada promo.

2. Jangan lupa ikuti akun sosial media mereka seperti Google Plus, Instagram, Facebook, maupun Twitter. Karena melalui akun sosial media inilah dibocorkan berbagai voucher diskon bukalapak.

3. Selalu mengecek halaman promo ketika membuka aplikasi bukapalak. Atau jika kamu membukanya melalui website, kamu bisa langsung ke bukalapak.com/promo untuk mengecek diskon, cash back, atau voucher terkini yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi biaya pembelian tiket.

Kurang lebih itulah yang aku lakukan ketika lagi pengen berburu tiket kereta api murah, terutama menjelang long weekend atau pas libur akhir tahun. Semoga aja infonya bermanfaat buat teman-teman yang membaca blog heydeerahma.com yah! Terus kalau misalnya kamu ada tips lain dan pengalaman soal beli tiket murah kereta, boleh dong share juga di kolom komentar buat kita diskusiin. Siapa tahu insight dari kamu bisa berguna juga buat pembaca lainnya! ;)

===

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

LIKE MY BLOGPOST? FOLLOW MY SOCIAL MEDIA:

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to travel and fashion lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *