Staycation di Avilla Residence Gading Serpong

rekomendasi-kuliner-gading-serpong

I always embrace all the new exciting opportunity related lifestyle event.

Kali ini, aku mendapatkan kesempatan untuk hadir ke sebuah event seru atas undangan Nuniek, pemilik blog nuniek.com bertajuk #TraktirBlogger. Menariknya, di event ini, para food, travel, dan lifestyle blogger tak hanya dijamu makan siang saja untuk  menikmati kuliner khas Rasane Seafood Resto, namun juga diajak untuk menikmati Staycation di Avilla Residence yang masih dalam satu kompleks resto. Mau tau keseruannya seperti apa? Baca postinganku sampai habis ya, gaes!

Mencicipi Kesegaran Kepiting Ala Rasane Seafood Resto

rekomendasi-tempat-makan-gading-serpong-rasane

Sabtu siang, para blogger telah sampai di lokasi acara, tepatnya di Jl. Gading Gold Boulevard Blok G No. 001, Gading Serpong, Tangerang (berhadapan dengan Padang Golf Gading Serpong). Aku dan rombongan blogger lainnya yang berangkat bareng dari FX Sudirman sampai lebih awal. Kami disambut dengan ramah oleh panitia #TraktirBlogger, dan langsung dibagikan kunci kostel setelah registrasi. Aku suka hospitality mereka yang dengan sigap kemudian mengatur agar tas kami dititipkan kepada panitia untuk kemudian ditaruh di kamar masing-masing, so kami gak perlu repot lagi deh dan bisa fokus dengan acara icip-icip kuliner ala Rasane Seafood Resto

Apa Yang Membuat Kuliner Ini Spesial?

Uniknya, di Restoran Seafood Rasane Gading Serpong, konsumen bisa memilih secara langsung ikan/kepiting yang masih hidup untuk kemudian dimasak dan disantap saat itu juga. Mereka memberikan kesempatan kepada kami para bloggers untuk melihat secara langsung proses pemilihan seafood (ikan/kepiting/kerang) hidup yang maksimal penyajiannya 2-7 hari dari penangkapan. Semua bahan baku pun diambil dari resources lokal, seperti kepiting yang diambil khusus dari Makassar, Kalimantan, Maluku dengan tim chef Rasane yang juga memberdayakan orang lokal Indonesia. Oiya, jangan khawatir soal standar kesehatan dan keamanan masakan yang disajikan di Rasane Seafood Resto, karena semuanya NGGAK pakai bahan pengawet. Kalau mau dibawa take away, packagingnya juga udah SNI dan praktis karena bisa dipanasin langsung di microwave! Sebagai penutup, kamu bisa pesen Es Timun Serut sama Es Krim London Dairy yang ga kalah endeusss rasanya dan bikin seger!

Rekomendasi Menu Rasane Seafood Resto

review-kuliner-kepiting-asap-jumbo-rasane

Menu andalan alias signature dish resto ini adalah Kepiting Asap dan Kepiting Gemes. Overall, saya sih secara pribadi lebih suka Kepiting Gemes karena bumbunya lebih terasa nendang dengan after taste yang gurih di lidah. Saya juga mencoba menu Ikan (Aji Aji Goreng Terasi, Bawal Bintang Bakar 3 Rasa), menu Udang Galah Ala King, Kerang Bambu Tauco Pedas, Ayam Cabe Pandan, dan Kangkung Lombok Terasi. Namun, yang paling berkesan di lidah saya adalah Kepiting Gemes (teteup yess…), Udang Galah Ala King, dan Kerang Bambu Tauco Pedas. Dagingnya terasa tebal dan segar. Coba deh bayangin kamu mencocol dagingnya dengan sambal pedas atau sambal mangga yang segar.. Dijamin nagih, gaes!

Berapa Harganya?

Mau paketan atau pesen satuan per pax kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Kalau aku lihat sih, Rasane Seafood Resto juga mengusung konsep restoran keluarga/gathering komunitas/reunian, so ada paket-paket pilihan makanan untuk keluarga besar, misalnya paket makan 10 orang. Harganya juga nggak mahal kok, mulai dari Rp35.000-Rp180.000an per orang.

Dimana Sih Tempatnya?

Rasane Seafood Restoran Gading Serpong masih berada di satu kompleks Avilla Residence di Jl. Gading Gold Boulevard Blok G No. 001, Gading Serpong, Tangerang (berhadapan dengan Padang Golf Gading Serpong). Aksesnya juga mudah kok, karena lokasinya berada di tengah-tengah perumahan Alam Sutera, BSD City, Lippo Karawaci, Summarecon, dan Paramount Gading Serpong.

Tapi, kamu juga bisa datang ke cabang Rasane lainnya yang tersebar di Jakarta (Greenville, Citra 6, Puri Indah, Kelapa Gading, Ancol, Pluit Village, Tebet); Tangerang (Bintaro, Serpong); dan Yogyakarta (Dekat Hotel Hyatt Jogja).

Menghabiskan Akhir Pekan di Avilla Residence

Habis kenyang icip-icip kuliner ala Rasane Seafood Gading Serpong, agenda saya selanjutnya adalah Staycation selama akhir pekan di Avilla Residence. Avilla Residence memiliki konsep properti yang mengintegrasikan antara café, restoran, ballroom, dan kostel.

Terus kalian penasaran dong kenapa Avilla Residence disebut dengan kostel?

Gini gaes… Lokasi Avilla Residence ini dekat dengan rumah sakit, kampus dan sekolah yang ada di sekitaran Gading Serpong (UPH, Prasetiya Mulya, Binus, UMN). So pendiri Rasane Group Bapak John D. Indrajaya melihat adanya kebutuhan kost eksklusif alias kostel dengan fasilitas setara hotel bagi mahasiswa/pelajar yang ingin menetap di sekitar lokasi kampus/sekolah tersebut. Makin penasaran dong aku buat ngebuktiin gimana nyamannya fasilitas Avilla Residence… So, let the picture tells it self ya…

staycation-di-avilla-residence-gading-serpong

Suasana room di Avilla Residence. Cozy, yet affordable.

staycation-di-avilla-residence-serpong

Bisa bikin BBQ Party di Rooftop dengan pemandangan indah di sekitarnya ;)

review-hotel-avilla-residence-serpong

Avilla Cafe berada di dekat lobi utama Avilla Residence. Open 24 hours!

Avilla Residence juga punya fasilitas Ballroom buat kebutuhan annual meeting, training, wedding, ataupun gathering. Jadi, misalnya temen kamu ada yang mau pake nih ballroom buat wedding, ga perlu rempong deh cari penginapan lagi, karena semua fasilitasnya udah jadi satu di Avilla.

Mau nonton konser di ICE BSD juga bisa nginep disini. Mau ke IKEA (yang nge-hitss itu..), Living World, AEON Mall, The Breeze, SMS Mall Gading Serpong juga gampang dari Avilla Residences. Bener-bener strategis banget! Kalo buat aku pribadi sih, aku suka nginep di Avilla karena lokasinya masih lebih tenang daripada harus staycation di dalam kota Jakarta, fasilitas nyaman, harga juga terjangkau.

Rate Menginap di Avilla Residence

Avilla Residence punya 2 tipe kamar, standard dan suite. Yang ngebedain cuma tambahan ruang tamu untuk kamar suite.

Per hari :

– Standard 275ribu (belum termasuk sarapan)

– Suite 500ribu (belum termasuk sarapan)

Per bulan :

– Standard 3.5juta (belum termasuk laundry)

– Suite 5.5 (belum termasuk laundry)

So, kapan nih gaes kalian yang gantian nyobain staycation di Avilla Residence gading serpong sambil icip kuliner ala Rasane? ;)

rasane-seafood-gading-serpong

Thank you for inviting me on #TraktirBlogger. *so happy dapet temen baru, merchandise keren, dan pengalaman seru!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

22 Comments

  1. Kebetulan sih lagi nyari yang bisa sebulan gini nginep dihotel tapi gak daerah gading serpong hehehe… Btw kepiting nya bikin mupeng ajhhh

  2. sayangnya saya alergi seafood, apalagi kepiting :)

    btw, pemandangannya ciamik banget, apalagi bisa party di rooftop, serasa kayak anggota x-men di xavier mansion jadinya hehehe

    • Ayoklah, kepitingan lagi di Rasane!
      Pulangnya mampir ke AEON. Mwahahaha.

    • Pas malem coba tengok ke atas. Gelap bingitzz. Belum jadi banget tempatnya ya. Pasti keren kalo dijadiin resto dengan konsep rooftop tuh!

  3. restoran seafood favoritku ^o^.. Tapi biasanya aku makan yg di cabang kelapa gading mbak, secara deket rumah.. menu favorit yg kepiting 1 kg nya itu loh, dimasak asap, duuuuh itu puaaas beneeer ^o^.. ga sabar nunggu magrib jadinya.. bikin nambah laper ;p

    • Lihat fotonya aja udah menggugah selera ya, coba deh dateng langsung ke Rasane-nya. Jamin nagih pengen lagi kepitingnya!
      Btw, salam kenal juga!

  4. Hi Dee..

    salam kenal yaaa.. kalau baca postingan Rasane tuh emang bikin pengen balik lagi yaa.. pengen kepiting asapnya.. hooosaaaahh :D

  5. Hiii…. aku juga nikmatin nih kepiting ikan bakar and other seafoodnya. Slllrp…jd ketagihan. Arrrggghhh…tanggung jawab nih Rasane….bikin aku ketagihan pengen ke sana lagi.

    Btw, seneng bisa ketemu para blogger keceh badai, termasuk dirimu.

    • Tenang Kak Levina, masih ada vocer makan Rasane. Mari habiskan. Mwahahaha.
      Wah, senang dibilang blogger keceh badai. Kamu juga loh keceh badai, udah sering menang lomba gitu ;)

  6. Ah menunya sedap. Dan tertarik dengan kepiting gemesnya karena pernah makan di Pekalongan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *