Spot-spot Romantis Yang Ada di Kota Jogja

destinasi-jogja-romantis

Hello folks! Back again with me, Dee!

Selain dikenal sebagai kota pendidikan, Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu kota pariwisata yang memiliki banyak objek wisata menarik di dalamnya. Beberapa spot romantis di kota gudeg ini juga mudah ditemukan. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang selalu merindukan kota yang mendapatkan predikat istimewa ini. Berikut ini merupakan tempat-tempat romantis di kota Jogja yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang.

Bukit Bintang

Lokasi romantis pertama yang ada di Jogja adalah Bukit Bintang. Letaknya berada di antara Wonosari dengan Yogyakarta. Tempat yang satu ini cukup ramai dikunjungi oleh kawula muda karena suasananya yang romantis. Kamu bisa menikmati lampu-lampu perkotaan dari atas bukit yang diselimuti dengan sejuknya angin malam. Selain itu, ada juga beragam rumah makan yang mengusung konsep lesehan. Sehingga kamu bisa makan sambil menatap suasana kota Jogja dari atas bukit. Seru kan?

Taman Pelangi

Kamu bisa menikmati puluhan lampion cantik yang ada Taman Pelangi saat matahari tenggelam. Objek wisata ini berada di pelataran Monumen Jogja Kembali yang berada di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa menikmati lampion sambil duduk manis di pinggir kolam dengan diiringi alunan live musik yang berasal dari sudut belakang kolam. Kamu juga bisa menyeruput kopi atau cokelat panas (hot chocolate) sambil bercengkrama dengan pacar, teman, atau keluarga.

Kebun Buah Mangunan

Spot romantis lainnya ialah Kebun Buah Mangunan. Di tempat ini, kamu bisa bergaya ala film Titanic. Kamu bisa menirukan gaya Rose dan Jack sambil berteriak kencang untuk melepaskan penat. Kebun Buah Mangunan menawarkan pemandangan hamparan hijau beserta kali yang berkelok-kelok mirip sungai Amazon.

Alun-Alun Kidul

Di tempat ini, kamu bisa mengayuh sepeda atau odong-odong dengan beberapa kali putaran yang disesuaikan dengan tarif sewa. Salah satu permainan yang cukup terkenal di tempat ini ialah permainan tutup mata melewati beringin kembar yang mengandung mitos. Konon katanya, jika kamu berhasil melewati kedua beringin kembar di sana dengan mata tertutup, maka semua permohonanmu akan terkabul. Pada akhir pekan, Alun-alun Kidul memang selalu ramai dan disesaki oleh penduduk setempat atau wisatawan. Selain berolahraga malam, kamu juga bisa menikmati beragam jajanan seperti tempura, cilok, angkringan, dan masih banyak lainnya.

Sangat romantis kan? Sejak dahulu kota Jogja memang selalu dikenal sebagai kota yang memiliki unsur romantis di setiap sudutnya. Keempat spot di atas sangat cocok dikunjungi bersama orang tersayang. Sudah menentukan pilihan mau kemana?

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *