Serunya Naik Kereta Api Dari Jakarta Ke Bandung

HeyDeeRahma.com – Serunya Pengalaman Naik Kereta Api Dari Jakarta Ke Bandung | Beberapa minggu ini, saya kembali merasakan kerinduan menuliskan suatu cerita di blog heydeerahma.com setelah sempat disibukkan dengan berbagai kegiatan. That’s why kali ini saya ingin sekali membagikan cerita saya seputar perjalanan trip ke bandung naik kereta. Kembali lagi kepada tujuan saya nge-blog untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki agar pembaca merasakan menfaatnya. So, here we go…

Dari Jakarta Ke Bandung Enaknya Naik Apa?

Inilah pertanyaan yang muncul di benak saya ketika suatu saat harus mengunjungi salah satu kolega bisnis saya di bandung. Ya, saya memiliki partner bisnis di bandung yang bergerak di bidang pengembangan website. Dalam beberapa periode tertentu, kami harus bertemu untuk sekedar meeting dan mendapatkan progres proyek yang dilakukan. So, yeah we sometimes scheduled a meet up in Bandung.

Menurut pengalaman saya yang lalu, menggunakan moda transportasi mobil atau travel ke bandung cukup memakan waktu yang lebih lama dibandingkan naik kereta. Belum lagi, di waktu-waktu sibuk, seperti hari Minggu sore atau Jumat sore, tol Cipularang (Jakarta menuju Bandung) dipenuhi para plat B dan plat D yang kembali beraktifitas ke kota Bandung sehingga macet bisa menyebabkan waktu perjalanan menjadi lebih dari 8 jam.

Mengecek Jadwal Kereta Jakarta Bandung

Karena menggunakan moda transportasi kendaraan roda empat bukan menjadi pilihan yang efisien dari segi waktu, akhirnya saya mendapatkan ide untuk mengecek jadwal tiket kereta api secara online melalui aplikasi PegiPegi. Nah, this is what I like as millenials dengan segala kemudahan yang diberikan oleh internet. You just open your smartphone, and then voila.. You get all information you need! Kalau dulu kan harus ke stasiun kereta dulu untuk mengecek jadwal, sekarang udah nggak perlu repot lagi ;)

Cara naik kereta dari jakarta ke bandung mudah kok! Saya hanya tinggal memasukkan tanggal berapa saya ingin berangkat, kemudian di aplikasi nanti akan terlihat jadwal keberangkatan kereta api jakarta bandung tersedia jam berapa saja di tanggal yang sudah dipilih. Nanti setelah itu, aplikasi PegiPegi akan meminta data lengkap penumpang, diantaranya nama lengkap sesuai kartu identitas, no. KTP, dan nomor aktif yang bisa dihubungi. Bila data sudah diisi dengan benar, nanti akan diminta konfirmasi terlebih dahulu sebelum masuk ke proses pembayaran.

Tampilan aplikasi PegiPegi. User friendly! Kamu tinggal klik Menu “Kereta Api”, pilih Rute dan Waktu Keberangkatan. Setelah itu akan diarahkan ke Menu Detail Penumpang dan Pembayaran. Mudah banget sih ;)

Oh ya, harga tiket kereta api jakarta bandung eksekutif berada di kisaran Rp110.000-Rp150.000. Biasanya, saya pilih jadwal keberangkatan paling pagi supaya bisa mencapai Bandung pas jam makan siang. Perjalanan menggunakan kereta api jakarta bandung biasanya memakan waktu kurang lebih 3 hingga 4 jam sekali perjalanan. Saya biasanya pun memilih perjalanan pagi jam 8 dari Gambir untuk mencapai Bandung jam 12 siang. Pas berangkat dari stasiun Gambir, kamu hanya tinggal menunjukkan e-ticket PegiPegi beserta KTP kamu ke petugas stasiun ya! I love how technology makes people’s lives easier ;)

Kesan Perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta Menggunakan Kereta Api Argo Parahyangan Eksekutif

Overall, perjalanan selama maksimal 3 jam 17 menit menggunakan kereta api Argo Parahyangan Eksekutif terasa sangat nyaman. Saya bisa melakukan banyak hal di perjalanan, seperti membaca buku, menulis blog, mendengarkan podcast dengan kualitas suasana gerbong yang bersih. Dan yang paling penting adalah saya bisa terhindar dari stres karena menghadapi macet! Hehehe. Perjalanan lebih cepat, dan masih bisa produktif juga. Bonusnya, bisa lihat pemandangan jembatan tol cipularang, serta pemandangan perbukitan dan sawah hijau terbentang yang cantik! That’s why aku selalu rekomen teman-teman untuk mencoba naik kereta api bila ingin liburan, perjalanan bisnis, atau wisata ke bandung dari jakarta. Menurutku cukup worth it! Pulangnya pun juga mudah, aku hanya tinggal cek jadwal pesan tiket kereta Bandung ke Jakarta lewat PegiPegi. Luvvvv banget!

Itulah cerita singkat pengalaman naik kereta jakarta bandung yang saya alami. Bagaimana dengan kamu, punyakah pengalaman seru naik kereta api ke bandung? Yuk ditunggu share dan cerita pengalamanmu di kolom komentar!

===

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

LIKE MY BLOGPOST? FOLLOW MY SOCIAL MEDIA:

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to travel and fashion lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

  1. Baru aja awal bulan lalu aku ke Bandung naik kereta. Aku nyobain yang ekonomi dan eksekutif. Jadi biar tau bedanya apa. Emang lebih praktis sih pakai kereta kalau mau ke Kota Bandung.

    • Hi Lia,

      Makasih yaah udah mampir ke blog heydeerahma.com ;)
      Ya khaan, aku pun malas harus bermacetan kalau ke bandung hehehe.
      Keretalah jadi solusi yang pas buat akuuu. Udah nyaman banget buat perjalanan jauh.

      Cheers,
      Dee Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *