Semangat I Love Monday!

quotes-for-monday

Besok Senin, ya? Kalau ternyata dengan mengingat hari Senin mood mu tiba-tiba menurun, berarti kamu termasuk golongan yang percaya kalau hari Senin itu menjengkelkan. Pertanyaannya sekarang, apakah benar Senin itu adalah hari yang menjengkelkan? Duh, kasihan deh, hari Senin yang menjadi kambing hitam.

Entah kenapa bagi sebagian besar orang, hari Senin terasa hari paling berat untuk dijalani. Padahal, Senin sama saja dengan hari-hari lainnya. Pikiran kamulah yang membuatnya terasa berat untuk dijalani. So, inilah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membuat Seninmu seperti secangkir hot chocolate yang selalu dirindukan untuk dinikmati. Yuk simak baik-baik, ya.

Selesaikan dengan dirimu sendiri

Jika setiap Senin terasa berat bagi kamu, segera identifikasi akar permasalahannya. Kamulah yang paling memahami dirimu. Apakah sebabnya adalah pekerjaan di kantor yang tak begitu disukai, teman-teman kantor yang membuatmu tak nyaman, atau karena hal yang lain. Silakan selesaikan dengan dirimu sendiri. Menyelesaikan permasalahan akan membuat pikiranmu lebih segar. Jadi, bukan salah hari Senin, ya.

Bersantai secukupnya saat weekend

Kamu punya dua hari libur sebelum Senin. Jangan gunakan dua hari penuh untuk memanjakan dirimu dan bermalas-malasan. Hal ini akan membuat tubuhmu tidak siap menjalani pekerjaan di hari Senin. Jadi, buat hari Sabtu untuk bersenang-senang dan hari Minggu untuk beristirahat secukupnya sambil menyiapkan kebutuhan untuk hari Senin. Dengan cara ini, dijamin kamu lebih siap bertemu dengan hari Senin.

Tidur cukup agar bangun pagi lebih awal

Pastikan tubuhmu mendapatkan haknya dengan tidur cukup, supaya bisa bangun lebih pagi. Jangan bergadang sebelumnya untuk menghindari hectic saat berangkat kerja. Awali hari Senin dengan badan yang bugar dan pikiran yang segar.

Sarapan dengan menu spesial

Sebelum berangkat kerja, kamu wajib mengisi perut dengan sarapan. Untuk membuat hari Seninmu lebih ceria, sarapanlah dengan menu spesial dan secangkir hot chocolate. Kamu bisa menghirup aroma harum dari coklat panas, biarkan hingga ia meresap dan menumbuhkan rasa optimis untuk menjalankan hari Senin. Perut keroncongan juga akan mengganggu konsentrasi kamu saat bekerja.

Memakai outfit of the day terbaikmu

Memakai pakaian terbaik di hari Senin akan meningkatkan rasa percaya diri. Ubah penampilanmu menjadi lebih istimewa, khusus pada hari Senin. Cara ini ampuh untuk memengaruhi suasana kerja agar menjadi lebih semangat. Sematkan senyum manismu saat berjumpa dengan teman-teman

Lima menit untuk hari Senin yang lebih baik

Sebelum memulai pekerjaan di kantor, luangkan waktu selama lima menit saja untuk menarik napas panjang dan yakinkan pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa melewati hari Senin dengan baik, sama seperti hari-hari lainnya. Trust me, it works!

Membagi tugas dengan bijak

Buatlah daftar pekerjaan yang akan kamu kerjakan pada hari Senin. Tapi jangan terlalu padat. Mulailah mengerjakan pekerjaan yang lebih ringan. Tubuhmu ibarat mesin yang beristirahat dua hari saat weekend, jadi panaskan perlahan mesin untuk performa yang lebih baik.

Nah, itu dia tips yang mampu membuat hari Senin menjadi lebih ceria. Senin besok? Siapa takut!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

  1. Suka dengan kalimat ‘selesaikan dengan dirimu sendiri’.
    Alhamdulillah tidak pernah mengkambinghitamkan hari Senin ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *