(Review) Pesona Alam Resort And Spa Puncak

pesona-alam-resort-puncak-review-booking-by-heydeerahma

HeyDeeRahma.com – (Review) Pesona Alam Resort And Spa Puncak | Setiap akhir pekan, di Jakarta banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan oleh para The Jakartans untuk refreshing sejenak dari rutinitas pekerjaan. Sebagian memilih ke mal, sebagian suka kulineran, ataupun mencoba suasana baru di pinggiran kota Jakarta.

 

Salah satu lokasi di pinggiran kota Jakarta yang banyak dikunjungi oleh The Jakartans adalah kawasan Puncak. Walaupun seringkali dihadang oleh macet yang sudah jadi langganan kawasan tersebut setiap hari libur sekolah dan akhir pekan, tetap saja Puncak menjadi primadona bagi The Jakartans yang destinasi liburan dengan udara yang lebih sejuk dan tenang, namun tidak terlalu jauh dari Jakarta.

 

Pengalaman Menginap di Pesona Alam Resort And Spa

pesona-alam-resort-and-spa-puncak-harga-dan-no-telepon

Pesona Alam Resort And Spa cocok banget buat kamu yang suka tempat tenang dan adem.

 

Buat aku pribadi, aku suka sekali refreshing myself dengan kegiatan pergi ke museum bareng keluarga, meet up dengan teman-teman, ataupun staycation. Nah, untuk staycation, aku biasanya milih tempat yang tenang buat nulis atau sekedar refreshing dari kegiatan harian.

 

Salah satu penginapan yang bikin aku terkesan adalah Pesona Alam Resort And Spa. Sebagai bagian dari Tauzia Hotel Management, Pesona Alam Resort And Spa memenuhi ekspektasiku atas penginapan di pinggiran Jakarta yang nyaman dengan beragam fasilitas penunjang yang bikin aku betah banget disana.

 

Lokasi Pesona Alam Resort And Spa tepat berada sebelum gerbang Taman Safari Puncak. Saat masuk ke gerbang resort, aku disuguhi dengan sederetan pohon pinus. Rupanya, jarak antara gerbang resort hingga ke lobi penginapan cukup jauh, nggak heran ya, penginapan ini tenang banget suasananya.

pesona-alam-resort-and-spa-puncak-harga-dan-no-telepon-by-instagram-influencer-heydeerahma

Menginap di Pesona Alam Resort And Spa bisa melakukan yoga di pagi hari dengan pemandangan super awesome! Mau berenang atau kongkow ketje juga bisa.

 

Sesampainya di lobby sebuah kolam yang menyajikan pemandangan pegunungan indah cukup menarik perhatianku. Disini, aku sempat berfoto-foto sesekali karena kagum dengan pemandangannya, sekaligus menikmati ketenangan yang sudah terasa sejak berada di lobby Pesona Alam Resort And Spa. Aku juga mendapatkan welcome drink berupa papaya orange juice sambil menunggu proses check-in selesai. Hmm, nice :)

 

Sekilas, aku melihat beberapa turis bule dan arab banyak berkeliaran disini. Kebanyakan dari mereka membawa keluarganya, karena menurut rating yang aku dapatkan di TripAdvisor, Pesona Alam Resort And Spa memang menjadi lokasi liburan favorit bagi keluarga ataupun mereka yang sedang honeymoon. Pastikan saja kamu sudah melakukan booking hotel ini sejak jauh-jauh hari supaya nggak kehabisan room.

 

Mengenai tipe kamar, ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih, as long as I know, ada tipe deluxe room dengan pilihan view kolam renang dan pegunungan, atau tipe vila dengan dua atau tiga kamar tidur. Buat yang terakhir, tentu saja cocok buat kamu yang berencana ajak teman-teman atau keluarga kamu liburan kesini. Kalo ngomongin soal rate untuk sewa kamar di Pesona Alam Resort And Spa mulai dari 700 ribuan (untuk superior room) sampai 2,5 juta (untuk villa 3 bedroom). Don’t expect to have a bathtub, karena di villa cuma ada kamar mandi dengan shower.

pesona-alam-resort-and-spa-booking-dan-review-indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahma

Mau seseruan bareng keluarga atau sahabat kamu di Pesona Alam Resort And Spa juga oke. Vilanya nyaman banget~

 

Waktu itu, aku menginap di villa dengan 3 bedroom. Kamarnya nyamaaaaaaan banget, walaupun kamar mandi dan bedroom agak kecil sih menurutku. Tapi, it’s okay lah, karena yang dicari buat suasana kamarnya, namun suasana dan fasilitas penunjang yang ada di Pesona Alam Resort And Spa. Habis check in, aku langsung diantar ke villa dengan mobil semacam caddy car karena dari lobby ke villa lumayan jauh jaraknya kalau jalan kaki.

 

Dari balkon kamar, kelihatan pemandangan taman-taman di sekitaran villa yang di tengahnya ada semacam saung buat duduk-duduk dan area main anak-anak. Resort ini juga kids-friendly karena Pesona Alam Resort And Spa juga menyediakan kids club dan penyewaan sepeda buat anak-anak.

 

Hal yang paling bikin betah disini adalah pilihan makanannya yang beragam dan enak-enak semua! Terus pemandangan dan suasananya itu loh. Adem buat mata juga jiwa, secara pas sarapan di Banyan Resto kita bisa menghadap langsung ke pemandangan kolam renang dan pemandangan pegunungan dengan cuaca yang adem! Mau fitness, berenang (sayangnya untuk resort gede, kolam renang disini termasuk kecil), atau jogging pagi hari di sekitaran Pine Forest juga bisa.

pesona-alam-resort-and-spa-no-telp-booking

Banyak pilihan makanan dan minuman di Banyan Resto Pesona Alam Resort And Spa~ Paling epic, ada jamu segala disini~ Sehat jiwa raga deh kalo menginap disini!

 

Balik lagi ngomongin soal makanan yang disajikan saat menginap di Pesona Alam Resort And Spa. Tadi aku udah bilang makanan disini enak-enak semua! And that’s true! Pilihannya juga banyak, termasuk juga ada pilihan sarapan laksa, bubur ketan item, berbagai macam kue cemilan tradisional, dan buah zaitun yang jadi favorit aku.

 

Tips Menginap di Pesona Alam Resort And Spa

 

1) Sempatkan waktu untuk mampir ke Club Huis, sebuah tempat ngopi cozy yang lokasinya berada di dalam kompleks resort yang dikelilingi Pine Trees. Disini banyak banget spot instagramable dan hammock yang bikin kamu makin betah dan relaks. Pilihan minumannya juga nggak cuma kopi, ada juga beverage dan cemilan makanan lain yang bisa dipilih.

 

2) Ketika peak season atau musim liburan anak sekolah, siapkan level kesabaran agak tinggi ya. Soalnya daerah puncak pasti macet.

 

3) Bangun lebih pagi untuk menikmati sejuknya suasana sejuk di Pine Forest dengan menyewa sepeda di lobby Pesona Alam Resort And Spa.

 

4) Di luar kompleks resort, kamu bisa mampir liburan ke Taman Safari, Perkebunan Teh Puncak, Curug Cilember, dan Air Terjun Curug Cibeureum. Tapi, kalo lihat kondisi macet, better kamu stay aja di dalam kompleks hotel.

 

5) Bawa jaket ya gaes, soalnya kalo disini dinginnnn, gaes~

 

Kesimpulan: Pesona Alam Resort And Spa worthed buat short getaway selama akhir pekan di Puncak. And as my personal experience, definitely, I want back to this resort for refreshing with family or friends.

Pesona Alam Resort And Spa
Alamat: Jl. Taman Safari no. 101, Puncak 16750, Indonesia
No. Telp: +6221 2902 6855
E-mail: myprivilege@tauzia.com
Website: pesonaalamresort.com

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

28 Comments

    • Dekeeeet, kemarin pas kesana bobo sepanjang jalan, taunya tiba-tiba dah nyampe aja, nggak berasa jauh saking deketnya dari Jakarta. Asal nggak kena macet aja sih, Kak! :)

    • Yes, bener relaxing kalo disana, suasana dan makanannya oke banget. Cuman ya sayang aja kalo berenang berasa dingin banget karena nggak ada heaternya.
      Kebetulan waktu kesana pas low season jadi agak sepi, Kak :)

  1. Wiih.. ada hammock juga ya mba Dee? Asiknya istirahat di sana, liat view kece begini betah aja dan bikin males pulang. Hahahaha?

    • Overall tempatnya pewe, tapi sayangnya di kolam renang ini nggak ada air hangatnya, Kak Dzul.. Siap-siap aja berenang dan kedinginan karena lokasi penginapannya sendiri udah dingin banget, apalagi jika musim hujan :D

  2. Deee.. aku nebak yaa, kamu pasti ngumpulin bahan review ini dari pas kita acara Garnier deh >.< sumpah kamu kreatif banget! Aku aja ga kepikiran buat bikin review kayak gini… Makasih dee udah kasih aku inspirasi <3

  3. Waaaah kereeen! Cocok buat getaway dan ga usah ke mana-mana, beneran menyepi. Semuanya ada gitu euy. Catet ah kalo ke Puncak mau ke sini

  4. Iya ini mah nggak usah ke mana-mana juga sudah puas banget ya, hehe. Kalau saya mah sudah menginap di sini juga malas keluar, daerah Puncak di weekend pasti macetnya banget-banget. Ketimbang susah-susah menghabiskan waktu kan mending di hotel saja ya leyeh-leyeh sambil ngemil cantik, hehe.

    • Iya kak juli, aku betah banget nginep di Pesona Alam Resort And Spa~ Seminggu disana kayaknya kurang… Fasilitasnya lengkap banget, tapi sayang kolam renangnya nggak ada versi air hangatnya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *