Review Buku: The Power In You

review-buku-power-in-you

Everyone has special talent. Appreciate it and feel blessed every second in your life – Dee

This day is special. Akhir pekan lalu, saya janjian dengan keluarga saya untuk liburan, yah bukan liburan yang mewah dan keluar kota sih. Kami memang hanya berpergian ke sebuah mal dekat rumah untuk mengantar si adik kecil yang dari kemarin sudah merengek minta diajak ke toko buku. Yang spesial kali ini adalah momen kebersamaan lengkap dengan semua anggota keluarga kami. Bagi keluarga lain, mungkin ini adalah hal yang biasa, tapi bagi kami, hal ini yang jarang terjadi. Apalagi kami bukan tipikal keluarga yang hampir tiap minggu hobi jalan-jalan ke mal. Absolutely, saya akan memanfaatkan benar-benar momen ini :)

***

As I said before, adik saya yang paling kecil sudah lama merengek minta diantar ke toko buku. Kebetulan juga, saya lagi mencari koleksi baru buku bacaan buat ngilangin suntuk dan cari inspirasi baru. Dari saya masih TK, memang bunda terbiasa memberikan kami buku-buku bacaan seru, mulai dari buku cerita bergambar, komik, buku pengetahuan, dan buku-buku lain. No wonder, sekarang koleksi buku saya sudah semakin berdesakan, bahkan kadang-kadang saking penuhnya lemari buku saya, maka saya juga menyumbangkan buku-buku tersebut ke taman bacaaan. Atau saya kasih ke temen-temen kalo buku itu udah nggak dibaca lagi. Daripada menuh-menuhin tempat, mending saya share biar ilmunya nyebar, ya kannn? Hehehe.

***

Ok, back to the topic, guys. In short, kami sekeluarga pun langsung cuss ke toko buku kesayangan di kota kami. Bunda mengajak adik-adik untuk mencari buku bacaan bergambar, biasanya adik saya sukanya buku cerita ala-ala Princess gitu, semacam Frozen, Cinderella, Little Mermaid, dll. So cute, ya? Nah, karena topik buku kesukaan kami berbeda-beda, akhirnya kami nyebar tuh, bunda dan adik ke bagian buku anak-anak, ayah ke bagian peralatan tulis, dan saya ke bagian buku populer. Kami janjian ketemu di dekat kasir pukul 4 sore setelah selesai memilih buku-buku favorit kami masing-masing. Win win solutions for all. Efektif juga.

Ada buku yang menarik perhatian saya kali itu. Buku itu berjudul The Power In You. Sampul buku berwarna merah ini hasil karya dari Ollie, seorang blogger, yang kemudian menjelma menjadi seorang women entrepreneur dan penulis buku. Sungguh perempuan yang inspiratif. Ollie ini sudah menelurkan banyak sekali karya, kurang lebih ada 28 buku yang sudah diterbitkannya, mulai dari buku how-to, novel, maupun buku self-development.

Buku ini saya pilih, karena waktu itu saya membutuhkan suatu bacaan yang ringan, namun tetap memberikan energi positif saat membacanya. Keputusan saya membeli buku ini memang adalah keputusan terbaik. Di buku ini, Ollie menjabarkan tentang pengalaman-pengalamannya bertemu dan bekerja dengan banyak orang dari seluruh dunia, dan bagaimana dia mendapatkan pelajaran hidup menarik dari perjalanannya membangun start up Nulisbuku.com. Menarik bagi saya, karena di Indonesia masih jarang sekali sosok perempuan Indonesia yang secara aktif berkarya, berbagi, sekaligus menjadi entrepreneur seperti Ollie.

***

Dalam setiap bab dalam buku The Power In You, Ollie seakan mengajak pembacanya untuk fokus dengan pengembangan diri sendiri, dan nggak perlu pusingin pendapat dari oranglain selama yang kita lakukan nggak ngerugiin orang-orang di sekeliling kita. Ollie juga memberikan pengalamannya, bahwa ternyata proses pembelajaran adalah hal terpenting dibandingkan hasil akhir, karena pada akhirnya selalu ada hal di luar kuasa manusia dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Yang penting udah usaha semaksimal mungkin. Sisanya? Let God do the rest :)

Nggak cuma itu aja, buku setebal 285 halaman ini juga memberikan inspirasi tentang cara memaksimalkan waktu, disiplin, cara ngenalin potensi diri, dan banyak hal positif lainnya yang ngebantu untuk ngebentuk kepribadian kamu jadi lebih baik. Semacam buku pedoman Life Hack gitu deh dengan gaya bahasa yang ringan tanpa menggurui. Penasaran kan? Langsung cuss aja deh ke toko buku terdekat di kota kamu… Pssst… Ajak juga yaaa keluargamu ;)

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *