Catat! Inilah 4 Tempat Wisata Kuliner Enak di Medan

indonesia-lifestyle-blogger-hdr

Restoran Tip Top Medan (sumber : yukpiknik.com)

Jika berkunjung ke Medan, orang-orang biasanya mencari kain ulos sebagai buah tangan. Selain itu, mereka biasanya pergi ke tempat-tempat wisata yang ternama di sana, misalnya Istana Maimun dan Kuil Shri Mariamman. Nah, jika menginginkan pengalaman liburan di Medan yang tak terlupakan, jangan lupa mendatangi tempat-tempat wisata kuliner enak yang ada di Medan. Di mana saja tempat tersebut? Inilah ulasannya.

1. Restoran Tip Top

Nah, jika kamu ingin menyantap makanan barat, oriental, dan makanan Indonesia di restoran unik, datang saja ke Restoran Tip Top yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 92A-B, Medan.

Selain menyajikan beragam makanan yang bisa menggoyang lidah, seperti bistik lidah lembu; huzaren salad; bitterballen; dan ifu mi goreng saus, restoran ini juga menyajikan es krim nikmat tanpa bahan pengawet, lo.

Es krim yang disajikan di restoran ini memiliki cita rasa yang berbeda dari es krim lainnya karena dibuat berdasarkan resep tradisional melalui mesin-mesin dari zaman Belanda. Kemudian, di atas es krim terdapat slagroom atau whipped cream yang menambah nikmat rasa es krim tersebut.

2. Soto Kesawan

Sudah pernah mencoba soto udang? Kalau belum, tempat ini cocok untuk mengobati rasa penasaranmu. Warung soto ini terletak di  Jalan Ahmad Yani Nomor 116, Kesawan, Medan.

Di tempat ini, kamu akan mendapati soto udang, yaitu soto dengan udang galah tanpa kepala. Kaldu yang digunakan untuk campuran kuah pun juga dari udang, lo. Soto udang ini makin segar dan mengenyangkan karena ada perkedel kentang dan nasi sebagai pelengkapnya.

Jika Anda tidak doyan dengan soto udang, masih ada menu lainnya, kok. Misalnya soto daging sapi, soto ayam, dan soto jeroan.

3. Kedai Durian Ucok

Tempat ini adalah surga dunia bagi para penggemar buah durian. Kedai Durian Ucok terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 30-32, Babura, Medan Baru, Kota Medan.

Di sini, kamu bisa menikmati durian khas Medan yang begitu menggugah selera. Mencium baunya saja, para pencinta durian pasti sudah ngiler dan segera ingin menikmati buah Durian Medan yang legit dan sedikit pahit ini.

Nah, jika kamu ingin membawa pulang pancake durian, durian kupas, atau daging durian beku sebagai oleh-oleh, Kedai Durian Ucok juga menyediakannya, lo.

4. Merdeka Walk

Merdeka Walk atau MW adalah sebuah tempat nongkrong asyik yang berada di Jalan Balai Kota, Medan. Di tempat ini, terdapat beragam makanan enak yang siap menggoyang lidah dan mengenyangkan perut.

Tempatnya yang berkonsep outdoor juga sangat enak untuk dipakai nongkrong atau sekadar menikmati makan bersama keluarga. Setelah puas makan, kamu bisa berbelanja suvenir khas Medan di tempat ini. Menarik, bukan?

Nah, itu tadi 4 tempat wisata kuliner enak di Medan. Liburan ke Medan tidak cukup jika hanya sehari saja, maka sempatkanlah menginap di hotel murah yang nyaman agar liburan bisa maksimal. Menginap saja di Airy Rooms Medan, sebuah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan beragam hotel nyaman di seluruh Indonesia.

Dengan menginap di sini, kamu bisa merasakan kenikmatan dalam beristirahat karena mendapatkan kamar yang nyaman; bersih; ber-AC; lengkap dengan fasilitas penunjang seperti air minum gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, flat screen TV, dan akses WiFi gratis.

Kamu bisa memesan kamar dengan mengunjungi www.airyrooms.com atau melalui aplikasi di ponsel Android dan Apple. Kamu pun bisa membayarnya via transfer dari rekening tabungan atau via kartu kredit. Mudah, bukan?

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Stay awesome and wear your best smile!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

3 Comments

  1. Kayaknya aku ke Medan cuma sempat makan mie aceh. Aneh ya, ke Medan malah nyobain mie aceh. salah tempat. Berarti aku harus balik lagi nih, biar bisa kulineran puas di Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *