Pengalaman Pergi Ke Bandara Nyaman Naik Big Bird Airport Shuttle

HeyDeeRahma.com – Pengalaman Pergi Ke Bandara Nyaman Naik Big Bird Airport Shuttle | Setiap melewati Mal Taman Anggrek, saya seringkali melihat sebuah bis besar berwarna biru yang standby disana. Kalau diperhatikan lebih detail lagi, ternyata itu adalah Jabodetabek Airport Connection alias Big Bird JAC yang siap mengantar penumpang yang hendak menuju ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Beberapa kali sempat terpikir juga untuk menggunakan alternatif moda transportasi Big Bird JAC. Namun, niat ini baru kesampaian bulan April 2019 lalu ketika saya berencana menjemput seorang saudari saya di Bandara Soetta.

Seingat saya, dulu Big Bird JAC ini sering standby di area samping mal dekat lobi depan Apartemen Mal Taman Anggrek. Namun, sewaktu saya berkesempatan untuk mencobanya, ternyata sudah pindah di belakang mal, di dekat pintu masuk Taman Anggrek Residences. Ketika saya bertanya kepada kondektur busnya, saya pun cukup terkesima dengan jadwal keberangkatan Big Bird JAC yang berangkat setiap 1 jam sekali ke Soetta, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB. Begitu praktis sekali ya, apalagi lokasinya berada di Mal Taman Anggrek yang strategis dan mudah dikunjungi. Jadwal yang pasti juga bikin lebih mudah untuk ngocokin dengan jadwal penerbangan.

Adanya Big Bird JAC sebagai airport shuttle ini konon memang dikembangkan Blue Bird untuk memfasilitasi para penumpang yang menginginkan kemudahan pergi ke atau pulang dari ke bandara dari hotel dan pusat perbelanjaan di Jakarta. Nggak heran, rute yang tersedia pun ada dari Mal Taman Anggrek, Mal Kelapa Gading, IT Cempaka Putih, Taman Mini Square, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Ciputra World Kuningan, dan Intermark BSD. Rute lainnya dan info terkini jadwal bis big bird, bisa deh kamu cek sendiri ke situsnya Traveloka untuk lebih jelasnya.

Uniknya, ketika naik JAC, kita sebagai penumpang nggak perlu nunggu bis hingga penuh. Walaupun penumpang hanya 2-3 orang, Big Bird JAC pun akan tetap jalan menuju Soetta. Ini kalau pengalaman saya berangkat dari Mal Taman Anggrek ya. Overall, kenyamanan bis pun terasa sekali dalam perjalanan. Ada area khusus bagi penumpang untuk menyimpan koper yang mereka bawa. Selain itu, saya juga amazed dengan harga tiketnya yang terjangkau, yakni Rp30.000 sekali jalan dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam hingga mencapai Soetta. Benar-benar nyaman, mudah, dan aman deh rasanya naik Big Bird JAC.

Oh ya, ada dua jenis Big Bird JAC lho. Pertama, bis yang berkapasitas 24 kursi, dengan fasilitas Wifi, LED TV, stop kontak untuk charging, dan layanan bagasi. Sedangkan, yang kedua berkapasitas 12 kursi, dengan fasilitas LED TV di setiap kursi penumpang. Secara umum, fasilitas lainnya adalah toilet, meja lipat, Wifi, stop kontak, dan free drinks. Perjalanan ke Soetta jadi nggak berasa deh ya karena terlalu nyaman di dalam Big Bird JAC. Hehehe. Di dalam bis, petugas juga akan menanyakan, kamu akan turun di Terminal mana. Big Bird JAC tersedia juga di setiap Terminal 1, 2, atau 3 Bandara Soetta!

Pengalaman saya naik Big Bird ini juga nggak cuma sekali. Dulu pernah juga kok ikutan trip ke Borobudur naik Big Bird. Memang, armada Big Bird dari Blue Bird sudah dikenal dengan keramahannya drivernya, juga kenyamanan bisnya. Jadi, nggak heran sih kalau Big Bird JAC ini akan nyaman juga, apalagi penumpang bisa naik dari berbagai pusat perbelanjaan dan bisnis di Jakarta. Memudahkan sekali kan? Nah, kalau kamu sudah pernah coba naik Big Bird JAC? Kalau sudah, pernah coba naik dari titik lokasi mana? Atau malah kamu sudah coba naik dari Soetta? Share yuk!

Disclaimer: All based on my experience and honest review. 

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

===

Others articles related to travel and lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

6 Comments

  1. Baca dari reviewnya kayaknya memang nyaman ya naek bigbird ke bandara.

    Btw, wifinya beneran nyala dan ada internetnya. Kan kadang suka kesyel iya sih bener ada wifi, tapi eh gak ada internet connection nya. Kan ill feel. Sementara kalau pake mobile data sinyalnya jadi kecil karena device melaju kencang bersama mobil yang ditumpangi.

    • Hi Kak Yahya!

      Makasih ya udah mampir ke blog heydeerahma.com.

      Yap, wifi-nya berfungsi dengan baik, seneng yaa kalo gak PHP :D

      Regards,
      Dee Rahma

  2. Di Kelapa Gading juga ada! Waaah boleh dicoba nih :)
    Cuma sebenarnya aku tuh nyari airport shuttle yang 24 jam, ada gak ya? Pengalaman terakhir penerbangan delay, pas sampai di tanah air airport jam 2 pagi shuttle-nya udah pada ga ada. Kalau mau naik taksi online sendiri takut. Semoga next ada yang 24 jam yaa :)

    • Hi Kak Lia,

      Makasih ya udah mampir ke blog heydeerahma.com!

      Nah, kalau 24 jam aku belum tahu juga sih Kak hehehehe. Mungkin bisa dicek ke BlueBird-nya langsung ;)

      Regards,
      Dee Rahma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *