Pengalaman Jual Baju Preloved di Tinkerlust

indonesia-lifestyle-blog-beauty-shopping-featured-by-heydeerahma-pengalaman-jual-fashion-preloved-tinkerlust-hdr

HeyDeeRahma.com – Pengalaman Jual Baju Preloved di Tinkerlust | Setiap wanita pasti pernah merasa nggak punya baju. Padahal ketika lemari bajunya dicek, ternyata penuh dengan baju yang kebanyakan dibeli tapi nggak pernah dipakai sama sekali. Atau beli baju dipakai beberapa kali, tapi cepet bosen. Apalagi namanya wanita, kalo udah ketemu diskonan, paling susah deh handle diri, suka kegoda imannya sama promo. Udah selese belanja terus pulangnya mah belum tentu dipake tuh barang yang dibeli. Who’s with me?

Kejadian kayak gini udah pernah aku rasain. Berasa banget lemari penuh dan sumpek. Padahal baju keseharian yang dipakai yang berasa nyaman dipakai alias itu itu saja. Alhasil, puter otak gimana caranya baju yang udah dibeli ini nggak jadi mubazir. Sampai suatu hari karena udah pusing lihat isi lemari yang nggak karuan, akhirnya aku tanya di Facebook ada nggak sih rekomendasi buat jual baju preloved berkualitas di Indo?

Dari situ temen aku ngasih feedback, ada yang nyaranin buat bikin album khusus di Facebook terus tag ke dia, biar dibantuin promo. Tapi aku malah takut ganggu friendlistku kalo pake cari ini. Terus ada juga yang nawarin jualan di Carousell sama Tinkerlust. Kata temenku sih ini yang kedua terakhir ini emang primary servicesnya jualin produk preloved dalam platform semacam marketplace gitu. Nah, berhubung aku orangnya pengen yang praktis, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba jualan baju prelovedku di Tinkerlust.

Kenapa Tinkerlust bukan Carousell? Sederhana sih jawabannya. Soalnya kalo di Carousell baju yang mau dijual harus difotoin sama kita sendiri. Sedangkan, aku males fotoin baju-baju yang aku jual. Secara foto itu kan menentukan penjualan ya. Aku tuh nggak jago banget foto dan suasana di rumahku susah nyari cahaya yang bagus buat photoshoot. Repot deh intinya. Jadi, aku mending pilih yang praktis buat aku, tinggal kirim barang preloved yang mau dijual, terus nanti dibikin foto produk yang bagus sama Tinkerlust, dan bagi hasil deh ketika udah ada penjualan. Win win solution and less hassle!

Buat yang nggak mau repot ya cocok pake Tinkerlust. Tapi buat yang mau nyobain jualin sendiri dari foto produk, upload, sampai setting harga jual boleh kok nyobain Carousell juga. Intinya sama-sama bisa ngejual barang preloved kok di kedua platform ini. Pilih aja sesuai kebutuhan kamu masing-masing.

Gimana Cara Daftar di Tinkerlust?

Nah berhubung aku baru punya pengalaman jualan baju preloved di Tinkerlust, aku sharingnya cara daftar di Tinkerlust ya. As I’m experience it, mudah banget kok buat daftar jadi Seller. Kamu tinggal isi data pribadi kamu, seperti nama, instagram, e-mail, no. telp, alamat, sama akun bank buat transfer barang preloved yang udah kejual. Selain daftar sebagai Seller, kamu juga bisa daftar sebagai Buyer.

 indonesia-lifestyle-blog-heydeerahma-tinkerlust-signup

Oya sebenernya yang dijual di Tinkerlust nggak cuma baju aja, kamu bisa jual tas, aksesoris, sepatu, sampai make up kamu yang udah terlanjur kebeli tapi jarang kepake. Asyik kan! Nanti sebagai Seller, kamu juga bisa pilih, mau antar sendiri barangnya ke kantor Tinkerlust atau minta di-pick up aja dari rumah kamu. Setahu aku sih kalo produk yang mau kamu jual 10 pcs, nggak akan dikenakan biaya kalo milih pick-up. Jangan lupa tentukan juga tanggal dan waktu kapan barang kamu bisa di pick up (cuma bisa antara jam 10 pagi-15 sore di wilayah Jakarta). Masukkan juga kode referral (ID referral Tinkerlust) ya!

Pick Up Day Time!

Waktu pick-up, pastikan ya di box atau kantong yang berisi barang preloved kamu udah dikasih nama lengkap, no. hp, sama alamat biar nggak ketuker sama yang lain. Setiap barang yang kamu kirim ke Tinkerlust ngga semuanya bisa lolos QC dan tayang di Tinkerlust. Soalnya mereka bener-bener strict banget soal kualitas barang yang dijual di platform marketplace mereka. Tips dari aku biar barang kamu lolos QC Tinkerlust: Pastikan barang kamu dalam kondisi layak, bersih, dan ngga ada kerusakan atau noda.

indonesia-lifestyle-blog-heydeerahma-tinkerlust-fee

Nanti ada reportnya semua kok, barang mana yang nggak bisa masuk Tinkerlust dan mana yang sudah lolos QC. Detail harga jual juga akan tercantum di akun Seller yang sudah kamu daftarkan. Kalau misalnya nanti setelah 3 bulan barang belum laku, Tinkerlust juga akan balikin semua barang kamu. Asyiknya kita nggak bakal keluar biaya pengembalian barang lagi. Luv banget kan!

Yuk biar lemari kamar lebih lowong enak dilihat dan dompet kamu nambah tebel. Mending jualin barang preloved kamu yang udah nggak kepake di Tinkerlust. Jangan lupa masukkan kode referral (ID referral Tinkerlust) saat sign-up ya! Mudah-mudahan tulisanku ini ngebantu temen-temen yang abis beresin lemari baju tapi  masih bingung mau dikemanain itu isinya.

Disclaimer: This is not sponsored post. All written based on personal experieces and honest review.

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling kanan atas situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *