Pengalaman Berharga Dalam Ajang #CHICStar

chic

Saya nggak pernah menyangka bisa terlibat dalam acara inspiratif ini.

Awalnya, saya mendaftar karena ingin menguji kemampuan dan mendorong kepercayaan diri saya untuk mencoba hal baru.

Tahapan demi tahapan saya lalui untuk berhasil sampai tahap grand final. Mulai dari proses penyisihan yang dilangsungkan di kantor CHIC, pemotretan, penjurian awal, hingga proses pengumuman masuk ke grand final.

Alhamdulilah… Setelah melalui proses tersebut, saya berhasil mencapai tahapan karantina selama 3 hari bersama 10 finalis wanita lainnya. Banyak hal yang saya pelajari semenjak hari pertama bertemu dengan kandidat finalis lainnya yang cantik, pintar, berbakat, dan inspiratif tentunya. Mereka sangat aktif dalam profesinya masing-masing, seperti MC Profesional, Penulis, Penyiar Radio, Penyanyi, Pebisnis, dan Fotografer.

Selama karantina yang berlangsung 3 hari tersebut, kami, para finalis mengikuti serangkaian kegiatan, diantaranya workshop yang membahas tentang passion, merancang masa depan, dan tentunya pelatihan public speaking yang seru dari SOS (Soul of Speaking). Disini, para peserta karantina akan belajar melakukan networking, dan workshop beauty untuk membekali diri agar bisa tetap tampil cantik, pede, dan berani. Benar-benar pengalaman yang luar biasa!

Para finalis juga mengikuti “Love to Share”, momen bersama adik-adik dari panti asuhan Dorkas, menikmati perawatan tubuh di Rumah Cantik Citra, dan demo memasak bersama Farah Queen. Program ini juga diadakan sebagai kampanye Tupperware yang memiliki kepedulian terhadap isu-isu pemberdayaan perempuan Indonesia.

Selesai kegiatan Love to Share, selanjutkan kami mempersiapkan diri untuk acara malam final CHIC Star yang bertempat di EX Atrium City Hall – Level One, Thamrin, Jakarta. Kami dilatih untuk bisa berjalan diatas catwalk dan belajar blocking. Oiya, malam penghargaan Chic Star ini dipandu oleh MC Iwet Ramadhan, yang juga dimeriahkan oleh music performance dari Singlelicious, Rio Febrian dan Melanie Subono. So, definetely, it was exciting!

Chic Star yang diselenggarakan oleh majalah CHIC mengusung tema perempuan inspiratif sebagai karakteristik finalis yang dipilih oleh tim juri, yaitu Emma Aliudin (Editor in Chief majalah CHIC), Candra Widarnako (Divisi Gaya Hidup Majalah Kompas Gramedia), Umayanti Utami (PR Manager dari Tupperware), Luki Arinta Psi., M.Si (Self Development Facilitator), dan Hendra Nizwar (Fotografer).  Chic Star tidak hanya memansang penting kecantikan fisik seorang perempuan. Namun, juga menggali inner beauty, sekaligus memberikan motivasi untuk perempuan agar bisa bertindak sebagai Agents of Change (Agen Perubahan) yang bisa menyebarkan pengaruh positif terhadap lingkungan sekitarnya, dimulai dari lingkup paling kecil di dalam peer group.

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi perempuan Indonesia untuk bisa menggali potensi diri dan semangat berkarya secara optimal, apapun bidang pekerjaan/usaha yang digeluti.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *