XL dan Tri, Paket Internet Streaming Mana Yang Lebih Baik Buat Para Active Monsters?

paket-streaming-terbaik-bagi-para-active-monsters-by-indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahma

HeyDeeRahma.com – XL dan Tri, Paket Internet Streaming Mana Yang Lebih Baik Buat Para Active Monsters? | Kini, hampir di setiap sudut ibukota kita bisa dengan mudah menemukan orang-orang yang aktif menggunakan ponselnya untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Hayo ngaku, siapa yang mulai dari bangun tidur udah ngecek sosmed, terus pas berangkat ke kantor, naik ojek online, hingga nunggu dijemput sama temen pun kudu sambil browsing atau dengerin musik  biar nggak bete?

Tenang aja gaes, bukan cuma kamu aja kok yang kayak gitu. Aku pun juga udah nggak bisa lepas dari ponsel dan internet. Secara pekerjaanku sebagai blogger dan traveller dengan mobilitas tinggi pasti membutuhkan internet dengan kecepatan tinggi dan stabil biar gampang nyelesein kerjaan dimana aja sekaligus mudah browsing sesuatu untuk mencari inspirasi. Mati gaya banget dan nggak produktif rasanya kalo nggak ada internet!

Bahkan, saya pernah mendengar dari seseorang bahwa kini orang lebih memilih ketinggalan dompet daripada ponsel, karena didalam ponsel terdapat berbagai data yang lebih penting dari uang, seperti e-mail, kontak, atau chat history yang berharga dengan gebetan #eh. Bahkan, khusus buat para active monsters (modern youngster) atau kaum millenials, internet jadi kebutuhan pokok untuk eksis di sosial media. Nggak heran, banyak anak muda millenials yang suka foto #ootd di tempat hits di jakarta. So, bisa dibilang sekarang internet udah jadi kebutuhan primer selain selain papan, sandang, dan pangan.

Welcome To The Era Of Borderless!

Internet menjadi sangat menarik bagi setiap orang karena dengan adanya internet, mereka mudah terkoneksi dengan berbagai kalangan di seluruh dunia tanpa batas. Selain kemudahan komunikasi, internet juga sangat berharga kehadirannya karena menyajikan beragam informasi yang dibutuhkan. Misalnya, kamu lagi punya rencana travelling ke Bali bulan depan, terus kamu butuh penginapan dengan harga terjangkau dengan fasilitas yang oke, tentu kamu browsing dulu kan cari review hotel dari blogger yang pernah menginap disana atau bandingin harga hotel di situs online hotel booking sesuai bujet kamu, kan?

Itu adalah contoh kecil gimana internet ngebantu traveller buat ngedapetin informasi sesuai kebutuhan dengan lebih mudah, cepat, dan murah dengan jangkauan yang tidak terbatas. Hal ini juga berlaku buat kamu yang lagi LDR-an. Tentu internet cepet dan stabil sangat dibutuhkan supaya komunikasi lewat video call nggak putus-putus. Nggak mau kan lihat pacar kamu mukanya cuma kotak-kotak dengan suara mirip robot? Yang ada malah kesel, komunikasi nggak lancar, dan bikin uring-uringan *pengalaman pribadi*.

provider-internet-cepat-dan-stabil-menunjang-pekerjaan-sehari-hari

Bagi aku sendiri, kehadiran internet berjasa banget buat koneksiin aku sama orang-orang hebat, macam om Yoris Sebastian yang gara-gara Twitter aku jadi bisa makan siang bareng sama beliau. Selain itu, aku bisa sharing cerita dan pengalaman yang aku punya buat oranglain lewat blog juga karena adanya internet. Aku seneng banget kalo informasi yang aku berikan di blog ternyata bisa bermanfaat buat oranglain. Syukur-syukur kalo bisa menularkan semangat positif dan inspirasi ya! :)

Now Internet is Numero Uno!

Kemarin siang, aku sempat lihat video Youtube dimana Presiden RI, Pak Jokowi mengundang para Youtubers Indonesia untuk terlibat dalam kunjungan presiden ke daerah. Mereka meliput kegiatan presiden dengan naik pesawat RI1 dan dijamu oleh presiden. How lucky they are! I wish to be one of them! But, poin yang ingin aku sampaikan hanya itu saja. Aku melihat sekarang anak muda mau berkarya udah nggak ada batesnya. Selama mau usaha dan kreatif, pasti bisa dapat kesempatan dan pengalaman yang seru seperti para Youtubers yang diundang Pak Presiden. Seperti ceritaku ketika diundang Newmont ke Sumbawa.

presidential-vlog-agung-hapsah-youtuber-favorit-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

Seru juga lihat  video youtubenya Agung Hapsah bareng Presiden RI. He’s one of my favorite Youtuber (selain Chandra Liauw yang fokus dengan high quality visual content

By the way, ngomongin soal Youtube, aku juga termasuk orang yang suka banget nonton Youtube untuk mempelajari sesuatu, seperti belajar masak atau belajar ngedit foto. Bahkan di beberapa kesempatan travelling aku suka membuat video singkat di Instastories untuk berbagi cerita perjalananku atau bikin foto-foto seru pakai Snapchat ketika kumpul dengan keluarga maupun teman dekat. Rasanya hampir di setiap kegiatanku tidak ada yang tidak menggunakan internet. Tentu saja penggunaan internet aktif membuat ponselku jadi cepat habis baterainya. Untung aja sekarang udah ada mobile battery alias power bank. Kemanapun aku pergi, ponsel berisi paket internet dan power bank tidak bisa dipisahkan.

Streaming film dan musik dari ponsel juga menjadi bagian dari keseharian aku kalo lagi suntuk. Hehehehe. Apalagi dengerin musik di provider musik online macam Spotify atau iTunes pilihan musiknya bisa lebih beragam, dan nggak makan memori ponsel dibandingkan download mp3. Yang paling penting, harga langganannya juga terjangkau.

Paket Internet Terbaik, XL atau Tri?

Apapun tujuan streaming kamu, pastikan hal itu dilakukan dengan paket internet terbaik. Maka, ketika aku memilih suatu operator layanan internet, aku biasanya akan mempertimbangkan kecepatan yang utama, sedangkan yang kedua adalah harga. Percuma dong harga murah, tapi kecepatannya lemot banget. Hehehehe.

streaming-musik-dan-video-lancar-dengan-paket-internet-xl-by-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

Streaming lancar bikin hati senang~ :D

Sejauh ini dari berbagai provider yang udah aku coba di Jakarta, XL menjadi alternatif operator yang terbaik untuk urusan kecepatan karena tidak ada batas kecepatan maksimal ketika streaming, yang membedakan kecepatannya hanya berdasarkan jaringan yang kamu gunakan, misalnya kalo kamu pakai jaringan 3G dan 4G tentu kecepatannya lebih mumpuni apabila menggunakan jaringan 4G. Mau buat nelpon juga tetap jernih walaupun dipakai jalan-jalan keluar kota.

Sementara itu, buat kamu para active monsters yang mempertimbangkan harga paket untuk urusan streaming, aku rekomendasikan pakai Tri. Terakhir yang pernah aku tahu, Tri punya penawaran kuota internet 2GB dengan harga 30 ribu. Murah banget yah! Keunggulan lainnya, kartu Tri memiliki masa aktif kartu yang paling lama hingga setahun. Jadi, buat kamu yang kuota internetnya nggak habis di bulan pertama, tenang aja gaes! Kekurangannya, jaringan Tri kurang stabil bila digunakan di luar pusat kota.

Perbandingan Harga Pulsa dan Paket Data XL vs 3 via Traveloka (klik untuk memperbesar foto)

Tips Hemat: Untuk harga beli terbaik paket internet, coba deh pakai aplikasi Traveloka. Kemarin waktu travelling ke Bali untuk cari hotel nggak sengaja tuh nemu fitur baru Pulsa & Internet. Pas dicek, mayan loh bisa hemat uang kalo beli paket data di situs Traveloka, pulsa XL 100 ribu bisa didapatkan dengan harga 96.800. Paket internet XL yang bernama Hotrod 3 GB (berlaku di semua jaringan) dihargai 56 ribu. Sementara itu, pulsa Tri 100 ribu di Traveloka ditawarkan dengan harga 98.500 dan paket internetnya (Data Kuota++ 2.25 GB) ditawarkan dengan harga 49 ribu.

At the end, menurutku kedua operator, baik XL maupun Tri punya kelebihan masing-masing. Bila kecepatan adalah fokus utama kamu memilih paket internet, XL adalah pilihan yang tepat. Namun, masa aktif XL relatif lebih cepat, yaitu hanya satu bulan. Sementara, bila harga (dan masa aktif) adalah prioritasmu, Tri adalah alternatif yang cocok. Selain kualitas kecepatan yang bersaing, yang menjadi kunci utama orang memilih kartu Tri adalah kartu masa berlaku kuota cukup lama, yaitu sampai satu tahun.

Jadi, yang manakah operator pilihan untuk hobi streaming dan internetan kamu? The choice is on yours, gaes~

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *