Nyaman Travelling Tanpa Panas Dalam. Begini Triknya!

HeyDeeRahma.com – Nyaman Travelling Tanpa Panas Dalam. Begini Triknya! | Beberapa tahun terakhir ini aku lagi dikasih kesempatan baik untuk melihat beberapa destinasi wisata seperti Bali, Nusa Penida, Tokyo, Jogja, dan banyak tempat lainnya. Selama travelling, hampir 80% kegiatan aku isi dengan aktifitas di luar ruangan yang bikin aku gampang terpapar panas matahari dan bikin haus dehidrasi.

Agenda yang padat dan cuaca yang panas seperti ini seringkali bikin aku kecapean saat travelling. Kalo badan sudah mulai nge-drop, yang ada malah muncul sakit tenggorokan sebelum akhirnya muncul batuk dan flu. Aduh, daripada sakit, mending aku cari cara buat mencegah dan mengatasi panas dalam deh! Nah, lewat postingan blog ini, aku mau share trik dan tips aku gimana caranya bisa tetap fit tanpa panas dalam saat travelling.

1. Hindari Makan Gorengan 

Sekarang sih aku sudah mulai mengurangi porsi makan gorengan ya. Tapi, buat beberapa temen-temen yang emang suka banget sama gorengan, mendingan kurangi atau kalau bisa hindari dulu deh makan gorengan. Kenapa? Karena tekstur gorengan yang kering bisa menimbulkan iritasi di mulut dan tenggorokan kamu dan akhirnya jadi sulit menelan makanan. Hiks, nggak mau kan agenda kuliner jadi bubar karena tenggorokan sakit karena panas dalam!

2. Minum Lebih Banyak Air Putih

Did you know guys, kekurangan cairan tubuh dan mineral rentan akan menyebabkan tubuhmu cepat lemas dan mudah terserang penyakit lain. Ketika tenggorokan kering, maka virus dan bakteri akan mudah masuk ke dalam tubuh sehingga badan kamu jadi lebih cepat drop. Jadi, pastikan dirimu rutin minum cap kaki tiga dan banyak air putih ya setiap hari yaa, nggak hanya pas travelling, karena panas dalam bisa datang kapan aja.. Lebih baik mencegah, rite? :)

3. Kurangi Makanan Pedas dan Bersantan

Kalau merasa sudah kena panas dalam, saran aku langsung kurangi makanan pedas dan bersantan seperti gulai dan soto deh, guys! Karena dengan mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut, malah akan semakin membuat tenggorokan kamu semakin panas dan terasa gatal. Emang sih, rasanya lezat dan nikmat banget. Tapi, demi kesehatan, ngerem sedikit makanan bersantan gak apa-apa ya!

Bulan Ramadhan Makin Rentan Terkena Panas Dalam

Berhubung ini juga dalam momen bulan puasa, aku jadi inget temenku, Gita kemarin sharing ke aku kalau dia berasa tenggorokannya dah mulai kering, seperti mau kena radang panas dalam gitu. Terus dia cerita, kalo dia langsung rutin minum Larutan Cap Kaki Tiga selama sahur dan berbuka puasa biar radangnya cepat hilang. Persis seperti pengalamanku ketika sariawan mulai muncul.

Aku penasaran kan ya, kok Larutan Cap Kaki Tiga sakti banget bentuknya bening tapi panas dalam bisa diatasi. Ternyata, setelah riset, Larutan Cap Kaki Tiga mengandung Gypsum Fibrosum yang memang berfungsi mendinginkan tubuh (pantesan badan berasa adem abis minum!), dan mineral Calcitum yang larut dalam air. Resep tradisional ini sudah dipercaya secara turun temurun mampu meredakan panas dalam selama lebih dari 80 tahun lho, guys!

Sebagai Top Brand yang menjadi pelopor minuman pereda panas dalam, Larutan Cap Kaki Tiga sudah mengantongi sertifikasi MUI dan BPOM sehingga aman dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak dengan berbagai varian rasa. 

Aku juga ngerasa sih kalau buat puasa itu rentan banget buat kena panas dalam. Bayangin nih, kamu di kantor yang kena ac terus atau banyak aktifitas mobile seharian. Potensi dehidrasinya dan tenggorokan kering jadi 90% jadi lebih besar. Jadi, selain minum air putih, melengkapi menu sahur dan berbuka puasa dengan 1 kaleng/1 botol Larutan Cap Kaki Tiga lebih aman deh biar kondisi fit dan jauh dari gejala panas dalam. Jangan salah pilih ya, lebih baik Cap Kaki Tiga untuk mencegah khan :)

Well, memang panas dalam sekilas kelihatannya sepele, tapi jujur aja sih buat aku lumayan mengganggu banget. Apalagi kalau udah muncul gejala sakit tenggorokan yang berpotensi bikin pencernaan kacau, sariawan di mulut, atau bibir pecah-pecah. Jadi, pastikan kamu inget tips aku untuk mencegah panas dalam saat travelling dan berpuasa di atas yah, guys! Biar sehat dan happy selalu! :)

Happy tanpa panas dalam! #PastikanYangBenar logonya Cap Kaki Tiga :)

Ada yang punya pengalaman nggak enak pas sakit tenggorokan dan panas dalam? Yuk saling sharing di kolom komentar!

===

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

LIKE MY BLOGPOST? FOLLOW MY SOCIAL MEDIA:

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com. Semua referensi foto diperoleh dari sumber google, pinterest, dan situs massilca.

Others articles related to travel and fashion lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *