My Kind Of Coffee Break With Nescafe Dolce Gusto Manual

hdr-indonesia-lifestyle-blogger-mesin-kopi-dolce-gusto-manual

HeyDeeRahma.com – My Kind Of Coffee Break With Nescafe Dolce Gusto Manual | Dalam blog saya terdapat beberapa postingan yang membahas tentang kopi. Bagaimana tidak? Kopi selalu menemani pagi hari saya sebelum memulai bekerja ataupun sebagai teman untuk mencari inspirasi di saat ide kreatif yang dinanti tak kunjung datang. Kopi  juga mempererat hubungan dengan teman-teman dekat saat kongkow bareng di coffee shop. Suasana yang tenang dan cozy jadi alasan untuk kongkow di kedai kopi kesayangan bersama orang terdekat.

Tapi, semenjak aku udah punya mesin kopi dolce gusto, kok berasa sayang ya jajan kopi lagi di luar. Mendingan ajak teman-teman datang ke rumah buat ngopi bareng dan ngeracik kopi sendiri pakai nescafe dolce gusto piccolo manual yang baru kumiliki beberapa minggu lalu. Apalagi dengan tuas manual ala dolce gusto, aku sebagai pengguna dapat menentukan sendiri seberapa kental dan kuat rasa kopi yang diinginkan. Mau bikin kreasi kopi sendiri bisa banget! Tinggal tambahin wafer, astor, atau jelly deh, udah jadi tuh minuman ala ala café dekat kantor.

Bisa Gabung Jadi Member Eksklusif di Nescafe Dolce Gusto Club

Buat kamu yang ngikutin blog aku pasti tahu deh, sebelumnya aku udah posting sedikit sedikit review soal mesin kopi nescafe dolce gusto manual yang kubeli. Alhasil, kemarin jadi banyak tuh yang nanya sama aku, soal kapsul yang enak, harga mesin, gimana cara perawatannya. Tenang ajah sodara-sodari! Semua kegalauan kalian bisa diatasi asal udah baca blogpost aku yang ini. Terus, kalo mau dapat ekstra benefit dari Nescafe Dolce Gusto, kamu bisa juga kok gabung jadi anggota Nescafe Dolce Gusto Club.

Nah loh, apaan lagi deh tuh, Dee? Sabar gaes. Aku jelasin satu persatu lengkap ya, biar kalian juga nggak bingung lagi. Jadi kemarin-kemarin pas aku browsing nyari resep kreasi minuman NDG, aku nemu situs Nescafe Dolce Gusto dan aku nemuin informasi soal NDG Club. Awalnya juga nggak ngeh itu apaan. Dan udah males duluan soalnya takut ribet. Tapi, setelah tau benefit kalo gabung sama NDG Club bisa dapat privilege khusus untuk mengumpulkan poin yang bisa dituker sama mesin kopi atau kapsul dolce gusto, langsung deh berubah pikiran! Hahaha. Dasar emang aku lemah bener kalo ditawarin promo yang menarik gini. Mayan banget kan kalo poin kita udah terkumpul banyak, temen-temen bisa saving cost buat beli stok kapsul favorit.

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-nescafe-dolce-gusto-manual

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-nescafe-dolce-gusto-piccolo

Ini nih keuntungan kalo ikutan NDG Club.

For your information, semenjak peluncurannya di Jerman, Inggris, serta Swiss tahun 2006, mesin kopi nescafe dolce gusto menjadi populer di kalangan penikmat minuman berkualitas yang membutuhkan kepraktisan. Di Indonesia sendiri, buat kamu yang tertarik beli mesin kopi nescafe dolce gusto ini, kamu bisa langsung aja datang ke Best Denki, Centro, Hero, Jasons, Metro, Sogo dan Seibu atau beli di e-commerce online seperti Lazada dan BliBli.com (baik mesin maupun kapsulnya). Minusnya menurut pengalamanku, kalo online biasanya agak susah cari rasa kapsul yang lengkap, jadi aku biasanya langsung beli di Ranch Market dekat rumahku. Terakhir kali borong kapsul di Ranch Market Pesanggrahan, aku malah dikasih bonus tempat kapsulnya sama voucher potongan harga mesin nescafe dolce gusto. Asyik ya? 

Bagaimana Cara Membersihkan Mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual?

Namanya punya barang kan harus dijaga yes, gaes? Nah, biar lengkap sekalian deh aku beberin disini cara aku merawat mesin piccolo manual punyaku supaya ngga salah treatment dan mesin juga bisa awet terjaga. Mesin kopi nescafe dolce gusto yang kita punya harus rutin dibersihin, karena kalo udah keseringan dipake, nanti bisa muncul kerak di mesin kopi kita yang bisa menghambat proses pemanasan dan aliran air sehingga mesin kopi ngga bekerja maksimal. Kalo menurut petunjuk yang aku dapetin di official websitenya Nescafe, sebaiknya proses pembersihan ini dilakukan setiap 3-4 bulan sekali atau setelah 400 kali penggunaan. Tujuannya supaya kerak di mesin ilang, menjaga air mengalir lancar, dan tekanan air yang dikeluarkan mesin tetap tinggi.

Ikuti aja tutorial video ini buat bersihin mesin kopi dolce gusto-mu ya, gaes!

Buat yang nanti berencana mau beli Nescafe Dolce Gusto, aku mau sharing aja, saat aku unboxing mesinnya, aku perhatikan ada 2 buku panduan, 1 kartu garansi, 1 buah mesin dolce gusto piccolo manual dengan kabel berwarna merah, 1 buah alas mesin, dan 1 minuman starter pack berisi 6 buah kapsul. Plus, kalo kalian masih penasaran soal Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual, temen-temen bisa langsung cek aja situs Dolce Gusto Indonesia atau video dibawah ini ya!

Selamat berkreasi, gaes! ;)

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

7 Comments

  1. Boleh juga tuh idenya, biar semakin mirip minuman cafe tinggal tambahin beberapa pelengkap kayak astor, chocochip, atau jelly. Syukur-syukur malah bisa eksplorasi lebih biar jadinya minumannya tambah cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *