Mudahnya Memesan Tiket Kereta Api Saat Ini

HeyDeeRahma.com – Mudahnya Memesan Tiket Kereta Api Saat Ini | Ketika ingin melakukan perjalanan jauh, kereta bisa dijadikan sebagai salah satu moda transportasi yang nyaman digunakan. Apalagi, sekarang kereta juga menjadi salah satu transportasi publik yang populer, serta makin banyak yang menggunakannya. Selain karena harganya juga lebih terjangkau dari pesawat, kenyamanan, dan jaminan kelancaran perjalanan pun lebih baik daripada pesawat.

Sisi lainnya, transportasi publik kereta ini juga sudah lebih mudah dalam hal pemesanan tiket. Layanan online yang bisa digunakan untuk memesan tiket kereta api sejak jauh hari sudah semakin banyak. Tentu saja, kemudahan ini membuat hidup lebih praktis dan hemat waktu. Sebagai contoh, coba cek harga tiket kereta api lewat aplikasi Traveloka dan pesan saat ini juga ;)

Kemudahan Proses Memesan Tiket Kereta Api Kian Didukung Dengan Berbagai Faktor Berikut

Tak hanya karena adanya pilihan pelayanan online yang semakin banyak, kemudahan pesan tiket kereta ini juga didukung oleh berbagai faktor lainnya, seperti berikut! Yuk mari kita simak bersama.

A. Semakin Meningkatnya Layanan Dari PT KAI

Dulu, PT. KAI memang menggunakan aplikasi sendiri untuk menjual tiket kereta secara online. Namun, kini sudah berkembang banyak layanan online seperti Traveloka yang turut memudahkan pembelian tiket kereta online. Ini dikarenakan PT. KAI selalu melakukan peningkatan atau upgrade pada layanannya kepada publik. Karena sebelumnya, layanan dari PT. KAI masih belum maksimal, seperti akses informasi jadwal kereta, layanan pembelian, juga proses pembelian tiket membutuhkan waktu yang lebih lama. Syukurlah, sekarang sudah terdapat perubahan yang signifikan dan PT. KAI sudah mendukung proses jual beli tiket kereta online.

B. Konfirmasi Pembelian Tiket Kereta Sudah Otomatis

Setiap melakukan proses pembelian tiket, tentu setiap penumpang diminta untuk memberikan konfirmasi identitas menggunakan nomor KTP. Sebelum terjadi perubahan pada sistem pembelian tiket online, penumpang kereta harus menyiapkan fotokopi KTP yang cukup merepotkan. Tapi, sekarang sudah semakin mudah dengan cara input kode saja untuk melakukan pembelian tiket kereta api. Selain itu, konfirmasi di stasiun juga hanya perlu input nomor tiket dan KTP saja. Semuanya sudah serba manual, termasuk saat harus cetak boarding pass di stasiun sebelum keberangkatan, hanya tinggal scan kode.

C. Birokrasi & Aturan Konfirmasi Sudah Nggak Ribet Lagi!

Birokrasi sekarang jauh lebih mudah prosesnya dibandingkan dahulu. Kemudahan birokrasi inilah yang akhirnya membuat semua layanan menjadi lebih praktis dan membantu perjalanan lebih menyenangkan. Termasuk juga soal pembayaran tiket kereta api online yang kian mudah, mulai dari pemesanan di aplikasi online, bayar di minimarket, atau lewat transfer bank, semuanya sudah bisa terlayani dengan baik karena terbukanya kerjasamanya dengan berbagai pihak.

Mudah Beli Tiket Kereta Api Online, Yuk Ikuti Tips & Trik Berikut Ini

Kemudahan yang diberikan PT. KAI memang kian memudahkan traveller yang hendak menggunakan moda kereta api. Tapi, perhatikan juga, ada beberapa hal yang bisa dilakukan #HDRfams agar pembelian tiket lebih baik. Jangan lupa praktekkan berbagai tips sederhana ini ya, #HDRfams!

1. Jangan Pesan Tiket Kereta Secara Mendadak

Untuk mendapatkan posisi kursi yang sesuai keinginanm, pastikan beli tiket kereta dari jauh hari. Biasanya, saat beli dari jauh hari, beberapa layanan online bahkan menyediakan berbagai promo menarik untuk membantu menghemat budget travelling kamu. Selain itu, keuntungan lain beli tiket dari jauh hari, kamu nggak akan kehabisan kursi. Lebih baik langsung pesan tiket saja, bila memang kamu sudah memiliki jadwal keberangkatan yang pasti. 

2. Tidak Perlu Cetak Tiket, Cukup Tunjukan Tiket Digital Saja

Ketika membeli tiket dari layanan online travel agent seperti Traveloka, maka kamu sudah tidak perlu lagi mencetak tiketnya. Kamu hanya tinggal perlu memperlihatkan tiket digital kepada petugas yang biasanya dikirim melalui e-mail setelah selesai melakukan pembayaran. Selain nggak perlu repot melakukan print, kamu juga bisa lebih hemat kertas! Eitts, ternyata masih banyak juga lho yang menganggap tiket harus dicetak, padahal tidak perlu.

3. Bandingkan Beberapa Layanan Tiket Online Untuk Cari Harga Terbaik

Selain memanfaatkan promo, #HDRfams juga bisa lho membandingkan harga di beberapa layanan tiket online sekaligus untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Harganya memang rata-rata sama, tapi dengan memanfaatkan promo tertentu bisa membuat harga tiket jauh lebih terjangkau lho! Jadi, rajinlah mencari promo dan bandingkan harga tiket ya ;)

Itulah pembahasan seputar pembelian tiket kereta online yang saya perhatikan. Bagaimana menurut kamu soal bahasan diatas? Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat ya, sekaligus bisa mengedukasi #HDRfams, bahwa layanan pembayaran tiket online yang praktis juga berdasarkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang akhirnya memudahkan kita sebagai penumpang! Terimakasih sudah membaca artikel HeyDeeRahma.com ;)

Apakah kamu punya pengalaman menarik seputar travelling menggunakan kereta api? Yuk share di DM instagram @heydeerahma atau tinggalkan komentar di kolom di bawah ini! 

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

FOLLOW MY SOCIAL MEDIA

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to travel and lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *