Merasakan Pengalaman Menginap Di Red Planet Hotel

Tahun ini saya banyak memiliki kesempatan untuk pergi ke suatu tempat. Namun, rasanya sayang bila pengalaman tersebut tidak dibagikan kepada teman-teman yang datang membaca blog saya. Maka, saya memutuskan untuk membuat beberapa tulisan review hotel yang berdasarkan pengalaman pribadi saya berkunjung ke beberapa tempat.

Saya juga memiliki kebiasaan memilih hotel yang berbeda-beda dalam suatu perjalanan ke sebuah kota. Bagi saya, mencari suasana yang baru selama perjalanan, rasanya cukup menenangkan diri dan membantu saya melakukan kontemplasi diri tanpa ada gangguan dari bisingnya ibukota. So, kali ini, saya mau berbagi pengalaman saya menginap di Hotel Red Planet (dahulu Tune Hotel).

lobby-red-planet

Awalnya, saya tertarik dengan penawaran harga yang tidak terlalu mahal untuk menginap disini, per malamnya Rp350.000,- udah termasuk pajak. Itu pun sudah termasuk sarapan pagi lho. Jadi, menurut saya harga segitu termasuk murah, apalagi ditunjang dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk traveller yang sekedar membutuhkan akomodasi untuk beristirahat.

kamar-red-planet
Setiap kamar memiliki koneksi wi-fi yang kencang dan stabil, fasilitas kamar mandi dengan shower yang bisa disetel dengan pilihan air panas serta hairdryer, tempat tidur dengan selimut dan bantal yang empuk, fasilitas air conditioning, meja kerja, brankas di setiap kamar, tv kabel sebagai hiburan.

red-planet-pasar-baru-2

Red Planet lebih cocok dijadikan sebagai penginapan bagi para backpacker yang singgah selama beberapa hari di suatu kota. Karena dengan harga yang terjangkau, sudah bisa mendapatkan banyak fasilitas. Hanya saja, memang tidak banyak pilihan makanan yang bisa kamu pilih saat menginap di Red Planet Hotel di waktu sarapan yang mulai sejak pukul 08.00-10.00 WIB.

red-planet-pasar-baru-kopitiam

Menurut pengamatan saya, disini tamu hotel yang menginap rata-rata adalah para wisatawan asing, terutama backpacker dan para businessman. Dari kamar, kamu akan melihat pemandangan yang mengarah ke kota. Nikmat rasanya menikmati pemandangan keriuhan ibukota dari jendela kamar hotel Red Planet.

Untuk masalah makanan, tidak perlu khawatir, karena hotel ini terintegrasi dengan Restoran Oey yang bisa menyediakan kamu makanan yang mengenyangkan atau minuman segar. Saya merekomendasikan kamu pesan nasi goreng dengan porsinya yang besar dan es teh tarik yang terasa sejuk di tenggorokan. Nikmat sekali rasanya!

kunci-kamar-red-planet

Oya, dulunya Red Planet ini bernama Tune Hotel, namun karena adanya perubahan manajemen, akhirnya nama Tune Hotel diganti dengan Red Planet. Suasana hotel didominasi oleh warna merah yang cerah, sehingga menimbulkan kesan dinamis dan aktif. Cocok buat kamu melarikan diri sejenak di tengah kepadatan pekerjaan ataupun saat berencana backpacker ke Surabaya, Solo, Makassar, Palembang, Pekanbaru, atau Jakarta. Segera booking disini yaa :)

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

10 Comments

  1. Aku pernah nginep jaman masih Tune Hotel di Legian. Penataannya sangat persis. Budget hotel tapi kenyamanannya extra. Aku suka. Untuk yang cari kenyamanan tp terjangkau, hotel ini cocok. Kapan2 staycation bareng yuk, Dee

  2. Red Planet Jakarta bukan sih yang dimaksud? kalau iya, wah tiap hari lewat nih… sempet kepikiran mau iseng nginep di Red Planet / Tune, tp akhirnya belum terealisasi terus :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *