Menginap Di Hotel Gaya Jawa, Lorin Hotel Solo

Hello great people! Come back again with Dee!

Perjalanan menuju ke Solo ini penuh dengan persiapan yang begitu singkat. Hanya seminggu direncanakan sebelum akhirnya membeli tiket pesawat Jakarta-Solo. Kebetulan perjalanan ini dilakukan dalam rangka mengikuti sebuah pelatihan digital marketing di kota Solo.

Berangkat dari Jakarta siang hari, kali ini saya mencoba membeli tiket pesawat secara online melalui situs travel online. Beli tiketnya juga mempet, H-1 baru pesan. Hahaha. Saya sengaja memilih jadwal keberangkatan siang menjelang sore hari, agar sampai kota tujuan sudah menjelang malam, jadi bisa saving energy buat istirahat lebih awal untuk pelatihan keesokan harinya.

Rencana perjalanan kali ini aku set untuk 1 minggu dengan membawa sebuah koper dan satu tas ransel kesayangan yang sudah berkali-kali menemaniku berkelana jauh. Dari Jakarta aku juga sudah merencanakan, selain ke Solo, aku juga ingin melanjutkan perjalanan sendirian ke Yogyakarta. I am excited with this trip already!

***

Taksi pun sudah datang menjemput ke rumah, dan siap mengantar saya ke Bandara Soekarno-Hatta. Berbekal sebuah tiket pesawat yang sudah dipesan sehari sebelumnya, sesampainya di bandara pun langsung menitipkan koper sekaligus check-in di konter maskapai yang ada di terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta. Karena datang lebih awal, saya bisa sedikit bersantai di boarding room.

liburan-ke-solo

liburan-ke-solo

Sesampainya di bandara, saya kemudian dijemput seorang driver lokal dari Hotel Lorin Solo. Well, memang setiap tamu yang datang dari bandara dan hendak menginap di hotel bintang lima ini bisa menikmati fasilitas jemputan dari bandar ke hotel secara gratis! Benar-benar memanjakan tamu yah.

liburan-ke-solo

liburan-ke-solo

Memasuki lobi hotel, saya disambut dengan interior hotel yang penuh dengan nuansa budaya Jawa. Ada semacam rak besar dengan ukiran-ukiran Jawa dimana di dalamnya menampilkan beragam jenis wayang. Kemudian, di sisi lain lobi hotel Lorin, terdapat sebuah cafe lounge bernama LC Lounge. Cafe ini bisa dijadikan sebagai alternatif tempat pertemuan bagi tamu hotel yang ingin meeting dengan kolega bisnisnya atau sekedar untuk ngopi dan ngobrol. Sekilas, terlihat beberapa tamu yang menginap disini untuk tujuan business trip.

lorin-hotel-solo

Sepertinya memang Hotel Lorin ini memang mengutamakan unsur budaya Jawa dalam setiap aspek arsitekturnya. Bahkan, saat ingin mengambil kunci hotel di lobi, saya disambut oleh staf hotel yang sangat ramah, dan di belakang meja reservasi hotel ini, terdapat sebuah dinding besar yang diukir mirip seperti cerita budaya Jawa yang bisa kita temukan di candi-candi, semacam Borobudur atau Prambanan. Di sisi kanan meja reservasi terdapat sebuah meja dan kursi untuk menunggu, dan di sisi kiri terdapat sebuah tangga untuk menuju ke restoran hotel dan kamar tamu hotel.

lorin-hotel-solo

Saat itu, saya mendapatkan kamar yang paling pojok dekat kolam renang, dan lokasinya agak jauh dari lobi utama. Masuk ke dalam kamar, saya memperhatikan setiap detail dari interior kamar saya. Dekat pintu, apabila saya melihat ke sisi kiri, akan terdapat sebuah lemari besar untuk menaruh pakaian dan koper. Di samping itu, juga terdapat laundry bag dan daftar layanan laundry untuk tamu yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut.

lorin-hotel-solo

Masih di deretan sebelah kiri dekat pintu masuk kamar, apabila kamu maju sedikit, akan menemukan sebuah meja dengan sebuah water heater, welcome drink, dan dua cangkir yang bisa digunakan para tamu hotel untuk membuat teh atau kopi. Di bawah meja ini, terdapat sebuah kulkas kecil dengan ragam pilihan makanan ringan.

lorin-hotel-solo

Oke, sekarang mari beralih ke sisi kanan dari pintu kamar. Di sisi kanan ini, kamu akan melihat sebuah kaca besar yang berada tepat diseberang tempat water heater, puas deh kalo mau dandan plus ngaca. Di samping kaca, ada kamar mandi hotel yang luaaaaass banget, di dalamnya selain ada shower, ada bathtub, wastafel, toilet duduk dengan kesan interior yang mewah. Berendem air hangat buat yang lagi pegel-pegel cucok deh!

kamar-mandi-lorin-hotel

lorin-hotel-solo

Nah, sekarang udah mulai penasaran dong, kamar mandinya aja keren begitu, gimana kamarnya ya? Biarkan foto yang berbicara…

lorin-hotel-solo

lorin-hotel-solo

lorin-hotel-solo

lorin-hotel-solo

lorin-hotel-solo

lorin-hotel-solo

Aseli, ini kamar hotel nyaman banget!!! Lorin Hotel Solo juga memberikan layanan hotel room, jadi ketika pagi hari saya ikut pelatihan, sore hari kamar saya udah rapi seperti semula. Bener-bener betah nginep disini. Fasilitasnya juga lengkap, ada taman yang luaaaas dan keren, kolam renang ala bali, tempat fitness, dan spa. Harga sama fasilitas emang sesuai. Oya, satu lagi, nginep di hotel ini, pilihan sarapannya banyak, prasmanan, dan enak semuaaaaa… :p

20150417_083344

20150417_083547

20150419_112723

20150417_083443

Yang paling saya suka disini, adalah suasana adem dan sekeliling hotel yang dipenuhi pepohonan hijau teduh. Jadi berasa menginap di sebuah resort yang ada di Lombok hihihi. Di depan kamarku juga ada balkon yang di depannya terdapat halaman. Jadi bisa duduk-duduk disini menjelang sore atau pagi hari sambil menikmati teh hangat. Duh nikmatnya ya kalo dibayangkan! Overall, aku lihat hotel ini cocok buat business trip atau family trip. Tapi, pastikan kamu pilih kamar yang deluxe jadi terasa mewahnya dan nyamannya. Karena Lorin Hotel Solo ini ada 2 jenis kamar, yang deluxe sama yang moderate. Soal price, gak begitu mahal dengan fasilitas yang didapat mirip seperti resort. Kolam renangnya juga luas dan banyak spot seru buat foto ootd juga loh!

Baca juga: Menjelajah Kota Solo

lorin-hotel-solo

Ada yang udah pernah nginep disini juga? Share dong pengalamannya… ;)

Lorin Solo Hotel
Alamat: Jl. Adi Sucipto No. 47, Colomadu, Solo, Indonesia 57174
No. Telp: +62 71 724 500
Website:Lorin Hotel Solo

Disclaimer: This is not a sponsored post. All based on my experience and honest review as a guest in Hotel Lorin Solo.

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling kanan atas situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *