Memilih Tas Ransel yang Nyaman & Stylish

HeyDeeRahma.com – Memilih Tas Ransel yang Nyaman, Stylish, dan Sesuai Kebutuhan Wanita | Tas ransel wanita (klik disini) adalah perlengkapan wajib bagi para wanita yang punya hobi travelling atau hiking. Kegiatan yang pertama, apalagi disambi sama wisata belanja itu saya banget, tapi jujur aja kalo kegiatan yang kedua kurang suka hehehe. Walaupun begitu, punya tas ransel yang nyaman, tapi tetap kelihatan stylish dan kece wajib banget buat nemenin aku liburan. Apalagi bawaan daku segambreng kalo pas lagi travelling, kudu bawa kamera, jurnal, botol minum, endebre endebre. Banyak deh! Makanya lebih seneng bawa ransel kemana-mana biar ringkes, lebih nyaman, geraknya gesit, dan hal yang paling penting: bawa ransel bisa diisi banyak barang. Kamu kayak aku gini juga nggak sih, guys? :D

Khusus Buat Backpacker, Berikut Ini Tips Memilih Tas Ransel Wanita

Ada beberapa hal sih menurutku yang harus diperhatikan saat kamu mau beli tas ransel buat travelling, diantaranya mempertimbangkan jenis bahan, bentuk, serta harga yang biasannya sering aku jadiin patokan pas mau beli tas ransel baru. Sementara itu, kalo kamu backapacker wanita yang kebutuhannya lebih spesifik lagi, mesti riset dulu lebih dalem, karena gak semua jenis backpack cocok untuk backpacking activity. So, dibawah ini aku sharing beberapa tips/hal yang bisa diperhatikan saat berencana beli backpack. Hopefully, tips ini bisa jadi petunjuk kamu untuk mendapatkan tas ransel nyaman yang sesuai.

Berapa Lama Durasi Backpacking Kamu?

Durasi berpergian berpengaruh terhadap jenis backpack. Hal ini penting supaya bisa memperkirakan kebutuhan perlengkapan yang dibawa selama perjalanan. Bila kamu mau melakukan perjalanan 1-3 hari, gunakan tas berukuran 20-50 liter, yaitu ukuran sedang. Bila durasi perjalanan 4-5 hari, gunakan tas ukuran 60-80 liter. Kalau perjalanannya 5-7 hari, siapkan  ukuran di atas 80 liter.

Apakah Material/Bahan Backpack Berkualitas Dengan Jahitan Rapi?

Material pembuatan pun tak kalah pentingnya. Pilih material dengan kualitas baik serta kuat. Karakter seperti itu dapat membuat backpack tahan menahan beban yang dibawa. Perhatikan juga jahitan serta bahan pada bagian pundak serta punggung.

Jenis dan Bentuk Bentuk Ransel Seperti Apa yang Sesuai Untuk Postur Tubuh Kamu?

Biasanya, ransel yang bagus untuk dibawa backpacking adalah yang berbentuk panjang dan memiliki lebar sama dengan bahu. Agar terasa nyaman dibawa bepergian, kamu bisa pilih ransel dengan lebar tidak melebihi bahumu. Oya, ada juga tas rangka metal yang dapat dilepas pasang. Rangka ini berfungsi untuk menstabilkan dudukan ransel.

Apakah Ukuran Ransel Sesuai Dengan Benuk Tubuh?

Ukuran serta kebutuhan kamu terhadap tas ransel idaman juga perlu disesuaikan sama bentuk tubuh. Jangan sampai tas ranselmu lebih besar dari kemampuan tubuhmu menopang ransel ketika perjalanan. Sebaiknya, pakailah tas ransel dalam ukuran sama dengan panjang tulang pangkal leher sampai tulang pinggul.

Kumpulan Bahan Tas Ransel Wanita Yang Perlu Kamu Kenali

Pemilihan material tas ransel yang tepat menjadi penentu kenyaman dan keawetan tas yang kamu beli karena. Material menentukan kualitas dan daya tahan tas wanita. Kualitas material backpack wanita tidak hanya bergantung pada ketebalan ataupun ketipisan, tapi juga material dalam pembuatannya. Beberapa material tas ransel wanita yang tersedia, diantaranya adalah berikut ini.

Kain Suede | Suede menyerupai kulit dan memiliki bulu halus pada bagian permukaan. Selain itu, suede juga mirip beludru, tapi lebih kuat. Meski kuat, suede mampu membuat tas terlihat mewah serta cantik buat wanita modern.

Kain Parasut | Parasut cenderung lebih awet dan tahan lama. Penyimpanan bisa dilakukan di lemari tertutup ataupun terbuka. Parasut mudah dibersihkan bila kotor, cukup mencucinya menggunakan air bersih.

Kain Cordura | Kain ini tidak mudah lecet, terlebih lagi juga tahan air sehingga sesuai digunakan sebagai bahan backpack.

Kain Taslan | Taslan dibuat dengan serat sintetis berkualitas tinggi. Awalnya, taslan hanya digunakan untuk membuat jaket. Sekarang, sudah bisa dibuat ransel mini.

Kain Kanvas | Kanvas yang cocok digunakan untuk membuat backpack adalah kanvas terpal dan kanvas marsoto. Kedua material tersebut cukup tebal dengan tekstur salur. Sementara kanvas sueding memiliki sedikit lapisan berbulu di atasnya.

Kain Dinir | Dinir memiliki karakter lebut, fleksibel namun kuat. Bahan dinir juga memiliki lapisan anti air.

Tas Ransel Wanita Kini Bisa Dibuat Sesuai Keinginan Lho!

Jaman sekarang kayaknya apa aja bisa di-customize yaa biar barang yang dimiliki terasa lebih personal. Dulu, aku punya pengalaman susah banget cari ransel yang kombinasi bentuknya, ukuran, model, sama bahan sesuai sama seleraku. Tapi, setelah browsing sana-sini, ternyata ada loh ransel wanita yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan dan personal style kita. Aku nemu jasa customnya di Qlapa.

Sebenernya Qlapa ini sudah aku dengar namanya dari lama. Jadi guys, situs Qlapa.com ini menghubungkan antara pembeli dan pengrajinj lokal gitu. Tinggal buka situsnya lewat laptop atau bisa juga lewat aplikasi smartphone. Setelah itu, kamu pilih deh barang yang kamu incer. Tapi hati-hati aja, guys… Hati-hati mupeng banyak barang bagus disini. Hehe.

Oya, temen aku yang pengrajin juga ada yang jualan disini, katanya QC-nya Qlapa supaya produk temenku ini bisa masuk, cukup ketat. Jadi, kalo barangnya kualitasnya kurang oke, agak susah sih masuk Qlapa, karena temenku bilang, Qlapa memang bener-bener jaga kualitas barang yang masuk ke situsnya. Pantesan aja barangnya cakep-cakep banget. 

Setelah memilih custom ranselmu sendiri, kamu tinggal bayar deh lewat transfer. Barang bisa langsung diantar ke depan rumahmu. Asyiknya belanja online gini nih ya :D

Keunggulan Tas Ransel Wanita Buatan Tangan Pengrajin

Mau beli ransel yang dijual di pasaran atau barang kerajinan yang bisa di-custom terserah kamu sih, guys. Tapi, kamu bisa mempertimbangkan membeli ransel buatan tangan pengrajin karena beberapa keunggulan khas yang dimiliki pengrajin lokal. Apa aja sih?

Kualitas Diperhatikan dengan Sangat Detail

Biasanya, hasil produk kerajinan lokal memiliki keunggulan detail yang luar biasa. Setiap produk yang dihasilkan benar-benar diperhatikan, dimana produksi massal kemungkinan tidak sedetail itu. Setiap barang yang dihasilkan secara massal juga umumnya tidak memberikan ruang untuk eksperimen dan menciptakan sebuah produk kustom yang unik.

Memberikan Personal Style yang Unik dan Sulit Ditiru

Karena jumlah produksi yang terbatas, bentuk dan model yang dihasilkan oleh pengrajin memiliki keunggulan dalam hal keunikan. Cocok sih buat kamu yang suka tampil beda tanpa perlu takut oranglain menggunakan produk yang sama dengan kamu.

Hemat Dalam Waktu Lama

Memang bila membandingkan harga, produk kerajinan terkadang relatif lebih mahal. Tapi, biasanya harga mahal diimbangi dengan kualitas barang yang tahan lama dan awet. Sehingga dengan begitu, secara tidak langsung kamu tidak perlu lagi barang kebutuhan yang sama dalam jangka waktu yang lebih lama.

Memiliki Tas Ransel Wanita dengan Desain yang Beda dan Memiliki Ciri Khas Tersendiri

Memperoleh tas wanita berdesain unik sebenarnya bukan hal yang sulit lagi, karena kamu sekarang bisa memesan ransel unik secara online, asalakan toko online tersebut menyediakan jasa custom, seperti Qlapa.com.

Oke guys, aku rasa cukup informasi yang bisa aku sharing dalam artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang berencana mencari tas ransel wanita untuk menemani agenda jalan-jalanmu selanjutnya… Last but not least, jangan lupakan pemilihan bahan serta model sesuai kebutuhanmu ya! Please kalo kamu mau sharing tips lain monggo, tinggalkan saja komentar di artikel ini… :)

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

FOLLOW MY SOCIAL MEDIA: 

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

Others articles related to fashion and lifestyle:

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

7 Comments

  1. Tas ransel emang enak banget buat jalan-jalan santai. Lebih enteng di bahu dibanding sling bag.

    Oiya, ada tips untuk mengecek kualitasnya klo secara online nggak kak?
    Secara kan nggak bisa pegang-pegang barangnya langsung :D

    • Iya kak, beban pundak jadi lebih imbang yah kalo pake tas ransel.. :)

      Biasanya aku cek reputasinya produknya secara online, kalo aktif di sosmed dan banyak yg rekomendasiin berarti produknya oke, kalo masih ragu biasanya sih gak jadi beli hehehe :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *