Mau Jasa Pembuatan Toko Online WooCommerce Profesional dan Murah? Simak Tipsnya!

HeyDeeRahma.com – Mau Jasa Pembuatan Toko Online WooCommerce Profesional dan Murah? Simak Tipsnya! | Berbelanja online kini menjadi kebutuhan utama masyarakat modern. Kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkan membuat belanja online terasa sangat menyenangkan. Tren berbelanja online ini pada akhirnya juga memunculkan peluang baru bagi pebisnis online yang ingin membuat toko online sendiri. Salah satu cara membangun toko online dengan mudah adalah menggunakan WooCommerce.

Mengenal WooCommerce Bagi Pebisnis Online

Sebagai pebisnis, tentu saja kamu tidak perlu melakukan semuanya sendiri. Bila memang tidak mahir membangun toko online dari Woocommerce, kamu bisa memakai jasa pembuatan toko online. Apalagi sekarang, jasa pembuatan toko online WooCommerce bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Menariknya, kebanyakan dari para pengembang toko online tersebut berani memberikan bandrol harga yang amat miring bagi para klien yang ingin membangun bisnis online.

Berdasarkan riset yang aku temukan, ada beberapa toko online yang bisa dapatkan hanya dengan merogoh kocek antara 1 – 2 juta saja. Beberapa pengembang malah berani menawarkan harga pembuatan toko online di bawah satu juta. Tak tanggung-tanggung, ada juga lho pengembang yang menawarkan pembuatan toko online dengan hanya membayar Rp 50.000 tiap bulannya. Penawaran yang sungguh menarik, bukan?

Kerugian Salah Memilih Vendor Pengembang Toko Online

Namun, saran aku,  jika kamu tertarik menggeluti bisnis online dengan membangun sebuah website toko dengan serius, sebaiknya hindari jasa pembuatan toko online WooCommerce maupun jasa pembuatan toko online WordPress berkedok murah seperti ini. Alih-alih menekan modal awal seminimal mungkin, justru secara jangka panjang, kamu bisa mempertaruhkan bisnismu dan terancam mendapatkan beberapa kerugian seperti di bawah ini:

Sulit Mengoperasikan Toko Online

Sebagai seorang pemula, kemudahan dalam menggunakan berbagai fitur yang ada di dalam toko online tentu adalah hal yang paling penting. Jangan sampai toko online dengan embel-embel murah yang kamu dapatkan bukannya menguntungkan tapi malah merugikan kamu karena susah dioperasikan bahkan untuk urusan upload produk sekalipun.

Tampilan Toko Online Tidak Mobile-Friendly

Apa jadinya jika website toko online yang kamu miliki tampilannya sangat rapi ketika dibuka melalui desktop, tetapi langsung terlihat berantakan ketika dibuka melalui ponsel? Tentu hal ini akan sangat merugikan sekali bagi bisnis online-mu mengingat hasil studi menunjukkan kebanyakan konsumen online justru melakukan pembelian dan transaksi lewat ponsel mereka. Akan ada banyak kesempatan dan rupiah yang melayang jika tampilan toko online yang kamu miliki tidak mobile-friendly.

Toko Online Tidak Terindeks Di Google

Sekarang bayangkan jika kamu membangun rumah yang sangat besar dan mewah, tetapi terletak di lokasi terpencil bahkan tidak memiliki akses sama sekali. Apakah ada yang akan mengunjungi rumah itu? Tentu saja tidak. Hal yang sama bisa terjadi di toko online-mu jika toko online yang kamu kelola tidak terindeks di Google. Jasa pengembang website toko online yang berani memberikan harga murah tentunya tidak menyertakan hal ini dalam paket penjualan mereka.

Website Hanya Sebatas Memajang Barang Saja

Toko online bukanlah sebatas sebuah katalog online dimana pengunjung hanya bisa melihat-lihat produk yang kamu tawarkan. Layaknya sebuah toko offline, transaksi jual beli dan pelayanan pelanggan juga terjadi disana. Apa jadinya jika di toko online punyamu pembayaran masih dilakukan manual dengan bank transfer? Layanan pelanggan pun harus dilakukan satu persatu lewat ponsel yang pastinya akan sangat melelahkan. Sangat merepotkan, bukan?

Daftar kerugian di atas bisa saja bertambah panjang jika aku menjabarkan semua kerugiannya satu persatu. Jadi, untuk menghindari kerugian-kerugian tersebut dan membuat waktu kamu sebagai pebisnis online lebih efisien, aku sangat menyarankan untuk tidak menggunakan jasa pengembang toko online murahan, dan mulai mencari perusahaan pengembang website yang lebih berkualitas namun tetap memberikan harga yang layak, murah, namun tidak murahan seperti Tonjoo.

Tonjoo, Menggabungkan Kualitas Dan Kemudahan Bagi Pemilik Toko Online

Tonjoo memadukan platform WordPress dengan plugin WooCommerce. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sebuah toko online yang mampu menjalankan banyak fungsi sekaligus. Pertama, toko online yang kamu kembangkan akan sangat mudah digunakan oleh pemula. Bahkan, toko online-mu juga yang akan memberikan laporan secara otomatis, mulai dari statistik kegiatan jual beli, banyaknya pengunjung yang ada, hingga jumlah stok barang keluar dan masuk. Kedua, toko online yang dibuat juga sudah mobile-friendly. Dan apabila desain yang mobile-friendly saja tidak cukup untuk menjangkau para pengguna ponsel, kamu juga bisa membuat aplikasi mobile untuk toko online yang kamu kelola dengan menggunakan jasa Tanjoo.

Membuat toko online-mu terbaca di Google juga bukan masalah besar. Dengan menggunakan WooCommerce, pengindeksan tokomu di Google bisa dieksekusi dengan mudah. Apabila kamu ingin membuat toko online yang bisa menjalankan banyak fungsi? Kamu bisa mengecek toko online yang sudah pernah dibuat Tonjoo untuk kliennya, seperti Amily Hijab, Amazara, Erge Store, bahkan Astra Motor. Temukan banyak fitur menarik yang akan memanjakan pelangganmu, juga kamu sebagai pemilik toko.

Menarik bukan layanan Tonjoo? Pertimbangkan untuk memilih Tonjoo sekarang juga untuk urusan Jasa Pembuatan Toko Online WooCommerce baik di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya ya, guys!

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *