Mari Sambut Perubahan Dalam Dunia Digital

Haiii guys! Come back with me again, Dee!

Dalam beberapa kesempatan, entah itu saat mengajar atau menulis blog, saya selalu mendorong oranglain untuk memanfaatkan internet dengan maksimal untuk kegiatan yang produktif dan positif. Not only for playing online games, tapi juga buat belajar hal baru yang bisa ningkatin skill. Misalnya, saya pernah menghabiskan akhir pekan saya bersama keluarga mencoba resep masak pop corn ala Disneyland yang warna-warni gitu. Kelihatannya simpel sih, tapi kok pas awal bikin malah gosong yaa… Heheheu…  Untungnya aja ada Youtube dan Google, dari situ, saya jadi bisa belajar ternyata harusnya pop corn-nya dimasak dulu sampe mateng, baru bikin bumbu warna-warninya. Jangan dibalik kalo nggak mau gosong! Hahahaha.

Nah, itu jadi contoh kecil gimana kehidupan saya sehari-hari nggak bisa lepas dari yang namanya internet! Mulai dari bangun tidur udah ngecek timeline socmed, pergi naik gojek, ngecek kerjaan via e-mail, belanja lewat online. Semuanya pake internet kan?

no-internet-connection

Ekspresi ketika internet mati..

 Did you know? Karena habit masyarakat kita yang nggak bisa lepas dari internet, terutama socmed, Indonesia bahkan mendapat predikat negara ke-4 di seluruh dunia yang paling banyak menggunakan Facebook, dan predikat negara ke-3 sebagai negara yang paling banyak berinteraksi di Twitter! Nggak heran ya bok, banyak yang sekarang jualan di Twitter, Facebook, IG, LINE… Semua orang pada kumpul di socmed tiap hari. Hehehehe.

* Perkembangan Teknologi Komunikasi di Indonesia *

Kebutuhan internet yang semakin tinggi ini juga semakin memacu permintaan pasar terhadap teknologi komunikasi, terutama internet yang lebih cepat. Makanya, dulu ada istilah 2G, 3G, EDGE, GPRS, HSDPA, yang sekarang berkembang jadi teknologi 4G LTE. Well, ini teknis sih, tapi intinya teknologi komunikasi ini semakin berkembang supaya setiap orang bisa mendapatkan akses internet yang lebih mudah dan cepat… ;)

Di Indonesia sendiri, teknologi 4G LTE sudah berkembang di pasar, yang salah satunya dibawa oleh Indosat Ooredo. Jaringan ini sudah diujicoba sekitar akhir November tahun 2014 untuk wilayah sekitaran Monas, Jakarta bersamaan dengan ulangtahun Indosat ke-47. Dari hasil uji coba itu, ditemukan bahwa kecepatan internet 4G LTE mencapai 185 Mbps dan siap disebarkan ke 23 kota lainnya. Wuihhhhh… Bisa streaming Youtube nggak patah-patah lagi nih!

Perubahan nama dari Indosat menjadi Indosat Ooredo ini juga sekaligus menandai perayaan Indonesia sebagai bagian dari Digital Nation yang punya kesempatan untuk menggunakan fasilitas internet yang lebih baik dan lebih cepat. Buat tahu tentang perubahan Indosat menjadi Indosat Ooredo, kamu bisa cek infonya disini.

* Ikut Menjadi Bagian Dari #IndonesiaDigitalNation *

Perayaan ini juga nggak cuma berhenti sampai disini, Indosat Ooredo juga mengajak teman-teman blogger, mahasiswa, dan semua lapisan masyarakat lainnya untuk merayakannya bersama-sama dengan menggunakan badge yang menunjukkan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa digital!

Yuk klik disini buat bergabung sebagai bagian dari #IndonesiaDigitalNation.

indonesiaDigitalNation

Aku sudah pakai lho badges-nya ;) So proud to be part of #IndonesiaDigitalNation

Serunya lagi nih guys, kamu juga bisa ikutan Digital Fact Challenge yang diadain sama Indosat Ooredo. Psssst… Ada kesempatan buat menangin Xiaomi mi4i/Nikon Coolpix S3500/Powerbank Vivan 15000 mAH lho buat pemenang yang beruntung ;)

Nah, kalau mau tanya-tanya, langsung aja ya guys, follow dan mention @IndosatOoredoo dan @indosatcare.

Sampai ketemu di tantangan Digital Fact Challenge disini. Ciao!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

20 Comments

  1. Hmmm btw itu Indosat berubah nama ya? Atau emang cuman merek dagangnya doang? Sepertinya dengan revolusi branding tersebut Indosat terlihat lebih fresh. Kalau masalah 4G di daerahku masih belum tercover soalnya masih pedesaan, tapi kalau udah bergeser ke daerah yang lebih kota udah bisa dirasakan. Aku sih pengguna setia Telkomsel soalnya jaringannya yang paling banyak di antara provider lainnya di daerahku.

    Emang sekarang Internet sudah hampir menjadi seperti kebutuhan pokok, setiap orang nggak bisa lepas dari Internet. Malahan beberapa aspek kehidupan seperti ekonomi telah beralih ke dunia maya ini. Oh ya barusan baca fakta2 yang ada di situs indosat oredoo tersebut, Indonesia bener2 demen banget sama internet bisa menjadi salah satu negara dengan pengakses web terbanyak dunia.

    • Makasih udah mampir Mas Jefry… Semenjak launching 4G+, Indosat berubah nama jadi Indosat Ooredoo (baca: Uridu)…
      Yap, makanya banyak banget e-commerce yang tumbuh ya, dan social media juga laku di Indonesia ;)

  2. Sooo excited to welcome the latest updates from home…4G LTE oke banget pastinya :). Di sini sudah mencicipi 5G, padahal 4 G aja udah oke bangeet…IndonesiaDigitalNation is indeed happening..

    • Aihhh, 4G aja sudah cepat sekali, apalagi 5G yaaa…
      Makasih mak sudah berkunjung… Terharu ih blog sederhanaku dikunjungi Mak Indah…

    • yaaa, ini jadi problem dari dulu ya…
      mimpi saya juga pengennya indonesia rata penyebaran internetnya,
      supaya akses pendidikan dapat diperoleh dengan mudah…
      semoga bisa terwujud…

  3. Internet telah merevolusi banyak hal dalam kehidupan. Salah satunya telah memotong jarak & waktu,dan mendekatkan ruang, luar biasa.
    Saya kepengen banget merasakan internet yang wus, wus, wus gitu deh… itu tuh 4G LTE. Sayang sekali ditempat saya sekarang yang konvesional aja masih banyak problem sinyal terputus.

    Supaya tidak addicted saya sudah mencobakan pada diri sendiri satu hari tanpa internet. Hasilnya saya merasakan beban pikiran berkurang, perasaan lebih plong, dan lebih enjoy. Saya bisa melakukan kesukaan saya tanpa diganggu bunyi hp, tanpa harus melotot lihat layar lepi, tanpa sakit hati melihat kelakuan para petinggi negeri dan masukan informasi gak penting lainnya. Ternyata satu hari dalam seminggu terputus dari ketergantungan sinyal dalam hidup membuat hidup saya lebih enjoy. Saya tidak menganjurkan hal ini dilakukan orang lain, karena tiap pribadi itu unik dan khas. Tapi kalo sudah tergantung pada satu hal, orang itu perlu dikasihani dan disadarkan, wuhahaha…

    • wah mas tinggal di kota manakah?

      tipsnya patut dicoba tuh mas, biar hidup nggak hanya terpaku sama layar komputer/ponsel aja yaa… ;)

  4. saya juga nggak bisa lepas dari internet. pekerjaan saya sehari2 nggak lepas dari jaringan internet…. atau lebih tepatnya intranet

  5. Yup… what will be happen to the world without internet?
    Kapan-kapan mampir lagi ya di “pondok” eike”
    Nice to chat with you, dear *feelingsoyoung ~_*

  6. Dan kemarin akhirnya aku merasakan 4G LTE, ternyata wus wus wus…okay dunia digital memang sekarang semakin wus wus ya mba dee hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *