Less Is More! Memaksimalkan Daily Wear Supaya Tetap Terlihat Stylish

fashion-tips-by-dee-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

HeyDeeRahma.com – Less Is More! Memaksimalkan Daily Wear Supaya Tetap Terlihat Stylish | As we all know, tinggal di kota besar seperti Jakarta yang sibuk harus pintar melakukan menajemen waktu. Semua daily activities yang sudah dibuat dalam schedule bisa saja tiba-tiba berubah karena adanya faktor x, seperti macet, banjir, ataupun klien yang merubah jadwal meeting dadakan. Yes, it’s all my experiences.

Nggak jarang juga para perempuan pekerja ini dihadapkan oleh berbagai undangan networking atau ketemuan dengan sahabat lama setelah jam kerja selesai. So that’s why tetap tampil stylish dan terlihat kece mulai dari jam masuk kerja hingga after working hour menjadi challenge tersendiri bagi para perempuan single bekerja di kota besar Jakarta.

***

When I was working in an office, pernah kejadian satu cerita dimana aku harus menghadiri salah satu event networking yang waktunya berdekatan dengan waktu dinner-which is tentu saja aku nggak bakalan sempet balik ke rumah untuk mengganti outfitku dulu untuk menghadiri acara tersebut. Waktunya sempit banget. Keluar dari kantor jam 5, macet minimal 2 jam, acara jam 7. Nggak efektif banget deh kalo harus balik dulu. Makanya, biasanya kalo aku udah tahu bakalan ada acara sampai malam, aku akan mix n match bajuku dulu sehari sebelumnya supaya bisa dipakai sekaligus dua occasion yang berbeda.

Less Is More, statement yang sering terdengar di dunia fashion ini dapat kita aplikasikan untuk mengatasi kendala tersebut loh, gaes! Style seperti ini sering jadi andalan aku, karena nggak begitu ribet, tapi tetap bisa terlihat stylish dan classy. Tidak perlu mengeluarkan cost yang terlalu banyak untuk selalu terlihat stylish, kamu bisa memaksimalkan penampilan semi-formal kamu dengan kombinasi daily wear yang sesuai. Kamu juga dapat mengkreasikan hairdo dan make up kamu untuk acara yang berbeda dalam satu hari. Yuk cek referensi fashion wanita dengan gaya Less is More berikut ini!

#LOOK 1 – SCARF

hdr-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashionScarf sempat menjadi tren fashion yang cukup booming loh, gaes! Memiliki berbagai desain yang unik dan dapat digunakan untuk beberapa gaya, membuat scarf menjadi salah satu fashion item yang wajib kamu miliki untuk tetap tampil stylish all day. Dengan hanya mengubah gaya dan letak scarf kamu ketika menghadiri meeting atau acara networking sepulang kerja, total look kamu juga dapat berubah seketika dan stay fresh walau sudah seharian beraktifitas. Oya, menurutku, scarf dengan bahan silk yang mewah lebih baik karena akan membuat daily fashion wear kamu menjadi lebih terlihat elegan.

hdr-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashion-social-media-influencerUntuk #LOOK 1 – SCARF, kamu dapat mencontoh hairdo dan makeup salah satu artis Hollywood ini untuk dipadukan dengan mix and match scarf dalam daily fashion wear kamu. Style rambut natural beach wave ini dapat dengan mudah kamu aplikasikan dengan roll dan sedikit hairspray. Keep the make up natural as well, tapi berikan ketegasan pada bagian mata sehingga saat bertemu klien atau saat networking event, yang bertemu dengan kamu dapat langsung fokus kepada mata kamu ketika berbicara. Sementara itu, untuk aplikasi lipstick, tekstur matte akan cocok untuk membuat total look kamu terlihat sempurna.

#LOOK 2 – NECKLACE

hdr-fashion-tips-indonesia-social-media-influencerKalung ternyata dapat membuat daily fashion wear to office kamu terlihat always stylish dan classy loh, gaes! Atasan satu warna yang kamu pakai akan terlihat lebih hidup dengan kalung ini. Agar look kamu terlihat perfect, kamu dapat memilih jenis kalung apa yang sesuai dengan tema acara yang akan kamu hadiri sepulang kerja. Pearl necklace dapat menonjolkan sisi feminine, sedangkan layered necklace lebih bagus digunakan untuk memberikan kesan effortlessly chic. Harga kalung juga cukup terjangkau. Temukan dengan mudah di fashion store seperti H&M dan Forever21. Jadi tidak ada salahnya untuk memiliki kotak koleksi kalung di dalam tasmu ya, gaes!

hdr-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashion-heydeerahmaUntuk #LOOK 2 – LAYERED NECKLACE, gaya rambut yang sesuai untuk mix and match daily fashion wear dengan kalung ini adalah dengan gaya Low Braided Bun yang memberikan kesan romantic dan classic sehingga cocok dipadukan dengan kilau kalung yang kita gunakan. Cara pembuatannya juga mudah dan tidak mamakan waktu lama kok. Cocok untuk rutinitas yang hectic. Untuk melengkapi penampilan kamu, tambahkan make up dengan gaya senatural mungkin. Oya, kamu juga bisa memaksimalkan penampilan pakaian batik wanita kamu agar terlihat lebih elegan dengan menambahkan aksesoris layered necklace ini atau kalung etnik yang sederhana namun menambah kesan berkelas. Pakai heels yang nyaman untuk melengkapi penampilanmu dari head to toe ya!

#LOOK 3 – LACE UP FLAT SHOES

hdr-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashion-dari-indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahmaBerjalan seharian menggunakan high heels bukanlah ide yang baik terlebih lagi jika kamu harus bergerak serba cepat dalam menjalani rutinitas. Walau terlihat indah, high heels dapat membuat kaki kita cedera dan kelelahan jika terus digunakan dalam jangka waktu yang lama. But, don’t worry girls! Terlihat cantik tanpa high heels juga bisa kok! Kamu dapat coba memakai lace up flat shoes ini sebagai alternatif gaya kamu! Lace up flat shoes adalah flat shoes dengan tali sebagai hiasannya dan dapat membuat kakimu terlihat menawan. Daily fashion wearmu akan terlihat lebih chic dan yang terpenting flat shoes ini nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

hdr-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashion-social-media-influencer-indonesia

Untuk #LOOK 3 – LACE UP FLAT SHOES, kamu bisa menggunakan gaya rambut ala cotton candy bun. Menata rambut dengan gaya seperti ini juga mudah kok, kamu hanya membutuhkan sedikit hairspray untuk membentuk hairstyle yang satu ini. Cotton candy bun merupakan hairdo yang memberikan kesan clean serta sleek sehingga sesuai untuk kombinasi look ini. Keep the hairstyle simple dan rapi untuk membuat print flat shoes kamu lebih standout. Tegaskan make up pada bagian mata dan bibirmu. Bermain dengan warna bold seperti merah will never be wrong for this look!

#LOOK 4 – CAT EYE GLASSES

heydeerahma-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashionSatu lagi mix and match trend yang dapat kamu aplikasikan dalam daily fashion wear kamu, gaes! Kacamata dengan model cat eye ini cukup diminati oleh selebriti dan influencer muda saat ini. Memiliki bagian sedikit runcing pada ujung bingkai kacamatanya, cat eye glasses ini dapat memancarkan sisi smart look kamu. Agar terlihat outstanding kamu dapat membedakan warna outfit kamu dengan warna bingkai cat eye glasses yang kamu gunakan. Cat eye glasses ini juga memiliki pilihan bentuk dan warna bingkai cukup beragam mulai dari warna yang bold sampai yang soft. Kamu dapat membeli cat eye glasses ini secara langsung atau melalui online webstore seperti Pomelo and Wearstatuquo.

heydeerahma-fashion-stylish-daily-wear-stylish-tips-fashion-statementPastel lipstick dan make up yang sesuai akan membuat mix and match look ini menjadi sempurna. Kamu dapat berkreasi dengan warna pastel dari lipstick dan menyesuaikannya dengan glasses yang senada to make it more sweet. Jangan ragu untuk mencoba warna peach atau ungu muda dari lipstick atau produk eye make up yang kamu punya. Berikan juga blush on berwarna pastel untuk terlihat lebih soft. Namun, jangan lupa untuk pilih warna pastel lipstick yang sesuai dengan warna kulit kamu ya, gaes! Untuk rambut ada baiknya jika kita biarkan natural dan simple sehingga orang-orang disekitarmu akan terfokus pada make up dan cat eye glasses yang kamu gunakan.

So, udah siap tampil dengan gaya less is more yang memaksimalkan daily wear kamu, dong, gaes? Yuk! Segera coba aplikasikan referensi fashion mix and match, hairdo, dan make up yang aku share ini! By the way, berhubung aku pekerja kreatif, jadi pakaiannya lebih ke semi-formal yah, gaes! Nanti outfit, hairdo, sama make up-nya tinggal disesuaikan saja dengan personal style kamu! Last but not least, kalau ada masukan atau tips jangan sungkan tinggalkan comment di kolom komentar ya, gaes!

***

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Stay awesome and wear your best smile!

Love,

signforblogFacebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

22 Comments

  1. Waaaah tipsnya berguna banget! Selama ini aku biasanya main di outer, jilbab, dan warna lipstik. Iya, kalau balil dulu malah nggak efektif

  2. Wah, ini mah buat cewek yaaa. Wahaha. Salah baca kayaknya deh aku. Tapi jadi bisa, sih, kasih tau ke temen yang cewek. :D

    Yang kacamata jenis begitu emang lagi model banget, ya. :))

  3. Necklace!…aku hrs mulai cari2 necklace yg sesuai nih. Ternyata bisa beda banget yah berkalung dan tidak. Apalagi aku pake jilbab. Thanks for sharing…

  4. Kusuka semua gayanyaaaa.. Agree, less is more. Makin berumur keknya maskin menjunjung prinsip berpakaian demikian, hahaha..

  5. betul banget tuh kali suka dadakan ada event setelah kerja biasanya pilihan style No 1 tuh yang dipakai, lebih simpel. :)

    • Flatshoes asalkan fashionable dan atasannya juga pas mix n matchnya, pasti bakalan juga kelihatan stylish kok ;) Tinggal disesuaikan aja, mau flatshoes yang model seperti apa :)

  6. Aku blm pernah coba eye cat Glasses, terlalu formal kayakny kalo buat aku.
    Tp aku suka gaya flat shoesnya, flat shoes emang never dies

    • Iya sih kak cocok-cocokan sama bentuk wajah kalo kacamata. Tapi kalo flatshoes semuanya pasti suka, lebih nyaman dipakai berakfitas sekaligus tetep kece :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *