Lakukan Ritual Ini Setiap Pagi, Dan Temukan Rasa Bahagiamu Sepanjang Hari!

segar-dan-bahagia-mulai-dari-pagi-hari

Hello folks! Back again with me, Dee!

Membuka mata dari tidur saat pagi hari memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika kemarinnya merupakan hari libur atau weekend. Banyak orang mengeluh karena mereka harus kembali beraktivitas, baik itu bekerja maupun bersekolah. Namun ada juga orang yang malah bersemangat dan tidak sabar untuk memulai hari yang baru. Padahal ritual di pagi hari bisa menentukan bagaimana mood kamu sepanjang hari. Kalau dari pagi hari saja sudah tidak menyenangkan, bagaimana mood-mu akan baik seharian? Nah, agar hal itu tidak terjadi pada kamu, sebaiknya lakukan beberapa ritual ini setiap pagi.

Minum air putih

Memang hal ini terdengar sangat sederhana. Lalu apa hubungan minum air putih dengan mood yang baik dan bahagia? Dengan meminum air putih dalam keadaan perut kosong, usus di dalam tubuh akan terbantu untuk bersih. Sehingga saat kamu mencerna makanan sepanjang hari akan lebih mudah. Tak hanya itu saja, minum air putih juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi serta memproduksi sel darah yang baru. Selain itu, air putih juga bisa meningkatkan metabolisme, mengurangi berat badan di dalam tubuh, mencegah berbagai penyakit (flu, batu ginjal, serangan jantung, sakit kepala, kanker usus, dehidrasi), menjaga keremajaan tubuh, dan membuang racun di dalam tubuh.

Sarapan yang baik

Sejak dahulu dikatakan bahwa sarapan merupakan hal baik yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, seperti membantu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, mengurangi tingkat kolesterol, dan mengurangi rasa lapar. Sehingga saat beraktivitas kamu bisa lebih berkonsentrasi. Namun sayangnya semakin dewasa seseorang, biasanya ia akan semakin menyepelekan sarapan. Tambahkan buah-buahan atau ganti sarapanmu dengan mengkonsumsi oatmeal dan susu.

Melakukan olahraga kecil

Sebelum beraktivitas, kamu bisa melakukan olahraga kecil terlebih dahulu. Kamu memang tidak harus melakukan beberapa olahraga full seperti jogging atau yoga selama satu jam. Kamu bisa meluangkan waktu beberapa menit saja untuk meregangkan tubuh sambil menghirup udara pagi agar tubuhmu bisa lebih siap untuk melakukan aktivitas. Dengan berolahraga kecil, aliran darah akan meningkat ke otot dan otak. Kamu akan lebih mudah berkonsentrasi serta memiliki mood yang baik seharian.

Mandi di pagi hari

Beberapa orang memutuskan untuk tidak mandi di pagi hari dengan alasan malam harinya sudah mandi atau air maupun udara yang cukup dingin. Padahal dengan mandi pagi kamu bisa meningkatkan sirkulasi serta menggelontorkan lendir-lendir yang menempel di paru-paru selama malam hari. Oleh karena itu, cobalah untuk mandi dengan air dingin agar tubuhmu bisa semakin segar. Untuk meningkatkan mood lebih baik, gunakan sabun mandi dengan wangi favoritmu!

Beberapa ritual setiap pagi di atas bisa coba kamu lakukan agar mood-mu sepanjang hari bisa baik. Selama ini, ritual mana saja yang sudah kamu lakukan? Jika masih ada yang belum kamu lakukan, segera praktekkan agar harimu bisa semakin baik.

 Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *