Kuliner: Sate Pak Gino Bandung

Hello great people! Back again with me, Dee!

Bandung. Nggak cuma pemandangan keren yang bisa didapatkan di kota ini, tapi juga berbagai kuliner lezat. Dinaungi oleh pemerintahan kota yang kreatif dan gaul seperti Ridwan Kamil, membuat Bandung semakin menarik untuk dikunjungi. Berbagai sudut kota dipermak menjadi elok dilihat. Begitu juga dengan fasilitas umum yang mulai diperbaiki agar lebih baik dan tampak kekinian. Anak muda pun ramai-ramai berfoto selfie di atas bus Bandros dan hamparan rumput unik di Mesjid Agung Bandung.

Back again ke topik soal kuliner, Bandung emang nggak ada matinya. Semua jenis kuliner bisa kamu dapetin disini. Sebut aja batagor, cimol, keripik pedas ala maicih, dan berbagai makanan unik lainnya yang cuma bisa kamu temuin di Bandung. Sate kambing yang empuk dan enak pun hanya bisa kamu temukan di Bandung. Mampir saja ke Sate Kambing Pak Gino. Mau tahu ulasan saya tentang sate legendaris ini sewaktu berkunjung ke Bandung? Simak tulisan ini sampai habis ya, gaesss...

Apa Yang Membuat Kuliner Ini Spesial?

sate-pak-gino

Setiap ke Bandung, saya selalu menyempatkan waktu untuk mencicipi beragam kuliner yang terkenal dan legendaris. Kebetulan kali ini, saya lagi penasaran dengan Sate Kambing Pak Gino, setelah sebelumnya mencicipi Batagor Kingsley. Melihat ulasan yang saya temukan di Google, banyak orang merekomendasikan tempat ini sebagai kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bandung. Nggak banyak mikir, langsung deh masukkin tempat ini sebagai wisata kuliner wajib ke dalam itinenary.

Sate Kambing Pak Gino ini memiliki beberapa cabang, yaitu di Jl. Supratman dan Jl. Ahmad Yani. Tapi, dulu awalnya mereka buka di Jl. Sunda yang dekat dengan rel kereta. Kebetulan, waktu trip ke bandung kali ini, saya memilih mencicipi Sate Kambing Pak Gino yang ada di Jl. Sunda karena penasaran dengan tempat makan otentiknya.

suasana-resto-sate-kambing-pak-gino

Buka di siang hari, kami memutuskan untuk datang kesini siang hari jam 1. Parkir mobil dan motor ada di samping restoran dekat dengan dapur pengolahan daging kambing dan tempat pembakaran sate. Alhasil, bau asap pembakaran sate tidak sampai ke dalam restoran, which is good menurut saya karena asap pembakaran sate tentu akan menganggu para tamu menikmati santapan dengan nyaman.

ulasan-sate-kambing-pak-gino

Memilih tempat duduk di tengah restoran, dibawah kipas angin (biar adem), saya sembari memperhatikan suasana di restoran tersebut. Tak lama, kami memilih menu yang memang mayoritas menggunakan olahan daging kambing, seperti sate buntel, sate kambing, tongseng, gule, sop kambing, dan nasi goreng kambing. Kami setuju memesan tongseng, sate kambing, nasi goreng, plus dua gelas es teh manis. Pesen sate kambing pun bisa dipilih yang pakai gajih atau tidak.

Buat yang kurang suka sama daging kambing, disini juga tersedia olahan ayam dan sapi kok, jadi tenang aja ya, karena kamu bisa pesan sate/tongseng/nasi goreng sapi ataupun ayam. Tapi, nurutku sih sayang banget kalo nggak nyobain sate kambing disini, karena memang spesialisasinya ya sate kambingnya itu yang endesss… Apalagi kalau dicocol pakai sambel kecap pakai cabe rawit. Beuuuh, ngebayanginnya aja udah bikin ngiler…

Gigitan Pertama, Bagaimana Kesannya?

Aseli ini sate, daging kambingnya empuk banget! Udah gitu, bau amisnya kambing juga nggak begitu terasa. Plus, bumbunya bisa milih, mau kecap atau kacang. Tapi, rekomendasi saya, mendingan pakai bumbu kecap kalau mau nyate kambing, mah. Pesen 10 tusuk kurang, bok!

Berapa Harganya?

Kisaran harganya mulai dari 25.000 – 40.000 per porsi. Makannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, mau pakai lontong atau nasi.

Dimana Sih Tempatnya?

Jl Sunda No. 76 Bandung, Telp. 022 4222532
Jl Antapani No. 8 B, Telp 022 91845999 (Cabang)
Jl. A. Yani No. 361, Telp 022 7273959 (Cabang)

Waktu ke Bandung, saya mencoba SKPG yang ada di Jl. Sunda. Tempat ini mudah ditemukan kok, susuri saja sepanjang Jl. Sunda, nanti kalau sudah di Jl. Yogya dan ketemu rel kereta api, ambil ancang-ancang untuk ke sebelah kanan jalan, karena lokasi SKPG Jl. Sunda tepat di samping rel sebelum pom bensin.
Ada yang mau ajak saya makan disana?
Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

7 Comments

    • baru kali ini lho, aku nyoba sate kambing yang empuk banget kayak sate pak gino ini. yupss, wajib banget mampir kemari kalo pas lagi liburan ke bandung ;)

  1. Keren blognya! Makasih info buat sate kambingnya.. worth to try. Susah nyari tempat makan sate kambing yang nyaman tanpa kena asap bakaran hehe.

    • Terimakasih Bayik atas apresiasinya ;) Bener mas, Sate Kambing Pak Gino bisa jadi alternatif tempat makan buat yang males kena asap…

      Oya, sering-sering juga ya main ke blogku…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *