Keliling Singapura Murah Meriah dan Ceria Ala Backpacker

Tahukah kamu, salah satu negara yang paling sering menjadi tujuan para backpacker dunia adalah Singapura? Meski negara ini mungil dan hanya seluas provinsi Jawa Timur, tapi Singapura memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Baca juga: Road Trip Singapura ke Melaka

Liburan ke luar negeri mahal? Belum tentu lho, gaes. Kamu bisa berwisata ke Singapura dengan hemat, tentunya dengan budget ransel ala backpacker. Inilah beberapa tips yang sangat berguna jika kamu ingin backpacker ke Singapura.. Simak dan ingat baik-baik, ya. Siapa tahu kamu akan pergi ke Singapura dalam waktu dekat:

#1. Beli Tiket Pesawat Promo

Belilah tiket pesawat promo yang harganya jauh lebih murah. Nah, promo tiket murah ini harus rajin-rajin kamu cek di situs web maskapai atau ravel. Tiket pesawat harus kamu beli dari jauh-jauh hari agar murah meriah. Kalau kamu beruntung, harga tiket promo berkisar puluhan ribu. Bahkan, kamu bisa mendapatkan jackpot berupa kursi gratis!

Bagi kamu yang berada di sekitar Sumatera Utara, pergi ke Singapura bisa juga melalui Batam dengan mengunakan kapal feri. Barangkali kamu ingin menikmati birunya laut dan sepoi angin di atas dek kapal.

Selain itu, perhatikan iklim musim liburan. Lebih baik kamu pergi ke Singapura saat low season, karena harga-harga pada high season akan jauh lebih mahal.

#2, Cari hostel budget backpacker

Bahkan untuk tidur pun, kamu harus pintar-pintar memilih hostel atau penginapan murah di Singapura. Tapi jangan khawatir, kamu bisa dengan mudah mendapatkan kamar yang murah. Biasanya, tempat yang umum untuk backpacker adalah China Town, Bugis, dan Little India. Pilihan hostel nyaman dan murah bisa dengan mudah kamu dapatkan hanya dengan googling.

Sebaiknya kamu memilih hostel yang dekat dengan stasiun MRT (Mass Rapid Transportation) supaya menghemat waktu perjalanan. Hostel backpacker ini seperti asrama dengan kasur yang bertingkat. Di hostel, kamu bisa menambah teman dengan berkenalan dengan wisatawan lain.

#3. Perlengkapan yang wajib dibawa

Setelah tiket dan hostel fix dipesan, maka barang-barang inilah yang wajib ada dalam ransel kamu. Paspor dan tiket adalah yang paling utama. Selain itu, jangan lupa tukarkan uang rupiah menjadi dolar Singapura (SGD). Kamera atau handphone, pulpen untuk mengisi formulir, dan botol kosong yang bisa kamu isi ulang. Jangan lupa bawa perlengkapan pribadi juga.

#4. Kunjungi tempat keren yang gratis

Sesampainya di bandara, kamu bisa membawa peta Singapura yang disediakan gratis. Peta ini sangat membantu perjalanan backpacker kamu. Mau ke mana kita? Ternyata di Singapura banyak, lho, termasuk tempat wisata yang bisa kamu nikmati tanpa mengeluarkan uang 1 rupiah pun. Beberapa diantaranya adalah Merlion Park, Marina Barrage, Sentosa Island, Singapore Botanical Garden, Orchard Road, dan banyak lagi.

#5. Akomodasi perjalanan

Banyak pilihan transportasi di Singapura. Kalau kamu suka naik MRT, lebih baik beli EZ Link Card yang berlaku hingga 5 tahun dan bisa diisi ulang. Selain itu, kamu juga bisa naik bus Free Singapore Tour dari Changi Airport. Tapi, buat kamu yang jiwa backpackernya kental, jalan kaki adalah pilihan yang paling baik. Murah dan sehat.

Itulah tips wisata ke Singapura dengan budget ransel. Meskipun begitu, liburan kamu akan tetap terasa istimewa. Happy holiday!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *