Kamu Tertarik Jadi Model? Simak Panduan Meniti Karir Sebagai Model Ini!

tips-menjadi-model

Saat ini profesi model dianggap sebagai salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Selain, menghasilkan pundi-pundi uang, profesi model juga bisa melambungkan nama seseorang. Hingga saat ini, dunia perfotomodelan memang semakin berkembang dan diminati. Profesi model semakin berkembang seiring dengan ­booming­-nya hobi fotografi di kalangan masyarakat. Memang objek fotografi berupa model orang dapat dikatakan jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan objek benda. Model memang menjadi sorotan paling intens dalam dunia fotografi. Maka, tak heran jika saat ini profesi model menjadi salah satu profesi yang menjanjinkan.

Apa sih pekerjaan model itu?

Pengertian model sendiri artinya orang yang berpose untuk fotografer atau seseorang yang menggunakan pakaian untuk menampilkan mode pakaian. Banyak orang bilang bahwa profesi ini diawali dari sekedar hobi, yakni hobi berpose di depan kamera atau foto. Dari hobi tersebut, seseorang bisa mendapatkan penghasilan yang tetap jika dikembangkan dan dilakukan secara profesional. Penghasilan seorang model foto yang profesional bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta tiap satu kontrak pemotretan. Namun, untuk model pemula biasanya belum mendapatkan penghasilan sebanyak itu.

Gimana caranya memulai karir di dunia modelling?

Jika kamu ingin menjadi model, setidaknya kamu memenuhi beberapa kriteria yang diminta oleh beberapa agency model foto seperti wajah yang menarik atau unik, mempunyai berat badan serta tinggi badan yang proporsional, dan fotogenik di depan kamera. Fotogenik maksudnya bisa bergaya atau berpose di depan kamera secara luwes. Sehingga konsep yang diinginkan oleh pengarah gaya atau fotografer bisa terpenuhi. Pelajari juga dasar-dasar modeling yang penting. Sebaiknya tentukan juga, kamu ingin menjadi model foto untuk spesialis apa.

Setelah itu, rajin-rajinlah mencari informasi mengenai fotografer atau agency model yang sedang mencari model. Jalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan fotografer atau agency agar kesempatan menjadi model bisa semakin terbuka lebar. Kamu juga bisa mengikuti beberapa lomba model yang ada di majalah atau tabloid. Sudah banyak kok model yang mengawali karirnya dari ajang-ajang pencarian bakat model di majalah atau tabloid.

Sabar mencapai mencapai mimpi

Kamu pasti akan menemui banyak hambatan selama proses menjadi model, sehingga kamu harus sabar, tekun, dan bermental kuat. Selain itu, seorang model juga harus memiliki sifat percaya diri yang tinggi. Sehingga jangan ada lagi istilah ‘malu’ di depan umum. Setelah berhasil menembus dunia model, kamu harus selalu bersikap profesional dan menghargai orang lain. Jangan lupa rajin olahraga agar kondisi badan tetap terjaga dengan baik.

Selamat meniti karir sebagai model ;)

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *