Inilah Hostel Idaman para Backpacker di Singapura!

Hai, para backpacker sejati~!

Negara mana lagi yang belum kamu kunjungi? Cobalah pergi melancong ke Singapura dengan ransel, alias backpacker-an. Negara modern ini memiliki banyak tempat untuk memanjakan diri, perjalanan yang singkat dari Indonesia membuat tiket pesawat murah juga mudah didapatkan.

Pergi ke Singapura tak akan cukup dalam 1-2 hari, minimal kamu perlu tiga hari untuk mengisi dahaga jiwa backpackermu. Buat kamu yang merencanakan liburan hemat di Singapura, inilah daftar hostel yang menjadi buruan para backpacker sedunia. Let’s check it out, Guys!

#1. Backpacker Crazy Corner Hotel

Penginapan ini terletak di kawasan Bugis, North Bridge Road No 490. Harganya termasuk sangat murah berkisar dari SGD 12 sampai SGD 60 per malamnya. Penginapan ini memiliki konsep seperti asrama. Ada asrama campuran antara laki-laki atau perempuan, ada pula kamar khusus perempuan, dan kamar pribadi yang lebih pivat.

Fasilitas yang tersedia adalah kipas angin, sarapan dan akses internet. Bagaimana? Dengan harga dan fasilitas seperti di atas, itu sudah lebih cukup bagi backpacker. Namun, saat high season, harga akan lebih mahal.

#2. Bunc@Radius Hostel

Penginapan murah ini sangat bersih dan nyaman. Dilengkapi dengan akses Wi-Fi gratis sepanjang hari, desain tempat tidur yang masing-masing dilengkapi dengan stop kontak membuat kamu betah bersantai di kasur setelah lelah jalan-jalan. Kamu juga bisa bercengkerama dengan wisatawan lain di ruang makan. Kawasan ini terletak di Clarke Quay, South Bridge.

#3. ABC Premium Hostel

Di penginapan ini, kamu bisa sekaligus kursus bahasa asing karena interior dindingnya berisi berbagai bahasa di Asia. Wow, menarik! Tempat ini sangat cozy dengan desain kasur tingkat yang elegan. Hostel ini juga sangat dekat dengan stasiun MRT, memudahkan kamu untuk pergi ke mana saja. O ya, lokasinya terletak dekat kawasan Little India dan murah!.

#4. Plush Pods

Istirahat kamu pasti nyaman di Plush Pod. Bukan hanya kasur yang empuk dan free Wi-Fi, tapi juga loker pribadi yang kuncinya bisa kamu pegang sendiri. Di sini juga tersedia perpustakaan mini bagi tamu yang datang. Ah, idaman banget! Tempatnya sangat strategis, dekat dengan Victoria Street, Little India, bahkan Marina Bay yang populer itu lho!

#5. Inn Crowd

Salah satu pilihan backpacker di kawasan Little India adalah Inn Crowd. Fasilitas yang tersedia adalah free Wi-Fi dan fasilitas komputer yang bisa digunakan oleh pengunjung, juga loker gratis yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Kamu juga bisa mendapatkan tiket wisata yang lebih murah jika membeli langsung di Inn Crowd ini. Harganya sekitar SGD 20 – SGD 80 per malam.

Baca juga: Menginap di Bandara Changi. Why Not?

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan murah yang sangat cocok dengan budget ransel. Untuk pertimbangan lain yang lebih banyak, kamu bisa lihat pilihan hostel lainnya di web travel karena harga juga bisa berubah setiap waktu. Sudah punya pilihan hostel? Kalau begitu, selamat datang di Singapura!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

12 Comments

  1. Seumur-umur belum pernah nyoba nginep di hostel, kalau satu saat mau nyoba kayaknya tetep nyari yang ada private room nya ?. *ga bisa tidur sekamar rame-rame dengan yang gak dikenal

    • hehehehe. sesekali dicoba boleh satu malam. menantang adrenalin.
      tapi iya juga sih, kadang ada beberapa orang yang merasa risih menginap di hostel
      tergantung kebutuhan dan kenyamanan saja. en paling penting ada budgetnya xixixixi ;)

  2. bgs2 memang hostel di singapura. Walo harga agak lebih mahal, tapi toh fasilitas yg didapat juga sebanding :).. Kalo pergi dgn temen2 sih aku ga masalah nginep di hostel2 sana…tapi kalo dgn keluarga, kita lebih memilih hotel spy lbh private :)

    • oiya, kalo hostel di singapura juga ada pilihan yang ada tirai-nya atau nggak, lho buat jaga privasi kalo mau tiduran sambil baca buku :D

  3. Mudah-mudahan ada kesempatan ke Singapura, langsung baca blog Mba Dee lagi nih.

    • amiiiin.. semoga yaa.. :)
      ajak-ajak aku kalo kamu mau jalan2 kesana hihihi..

  4. Aq juga pernah nginep di hostel bugis mak tp lupa namanya. 1 mlm $S25. 1 kamar ada 4 ranjang tingkat kaya asrama. Lumayanlah utk bobo semlm hehe

    • semalem $S25 termasuk murah itu mak.. yaah sayang lupaa yaaah namanyaa..
      bersih n dapet sarapan nggak mak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *