Ini Panduan Liburan Hemat di Singapura yang Wajib Dicoba!

Liburan merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan maupun rasa penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Wajar saja jika banyak orang yang rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk liburan. Namun, bagaimana jika budget yang kamu miliki untuk liburan terbatas? Jangankan untuk liburan ke luar negeri, mungkin untuk liburan di dalam negeri saja tabunganmu belum cukup. Eitssss… Jangan putus asa dulu, dong! Kamu tetap bisa liburan di luar negeri kok, walaupun dengan budget yang minim. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat di Singapura yang murah meriah dan jarang diketahui oleh para wisatawan di sana. Bahkan ada juga yang gratis, lho! Penasaran ingin mencoba? Yuk, simak panduan liburan hemat di Singapura berikut ini!


konser-di-esplanade

Menonton beberapa pertunjukan seperti konser atau teater secara gratis di gedung Esplanade

Langkah pertama untuk liburan hemat di Singapura ialah dengan menonton pertunjukan konser di Esplanade. Di bangunan yang mirip dengan buah durian ini sering digelar beberapa pertunjukan seperti teater dan konser musik. Sebagian pertunjukan di tempat ini memang membutuhkan tiket untuk masuk. Namun, ada juga pertunjukan gratis yang biasanya dibuka untuk umum. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk alternatif liburanmu di kota singa ini. Jangan lupa ya siapkan kamera untuk menyimpan momen liburan kamu di Singapura!

free-singapore-tour

Mengikuti tur keliling Singapura tanpa dipungut biaya apapun di Bandara Internasional Changi selama dua jam

Jika kamu punya waktu longgar kurang lebih selama 5 jam di Bandara Internasional Changi, kamu bisa mencoba untuk ikut Free Singapore Tour. Tur ini biasanya diadakan empat kali dalam sehari. Sekali tur akan menghabiskan waktu kurang lebih selama 2 jam. Untuk mengikuti tur ini kamu harus menunjukkan paspor dan boarding pass ke loket pendaftaran tur di Terminal 2 dan Terminal 3. Setelah itu, kamu akan diajak untuk melihat beberapa tempat bersejarah yang ada di Singapura seperti Merlion Park, Chinatown, Colonial District, The Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Gardens By The Bay, The Esplanade, dan Little India.

really-really-free-market-singapore

Berburu beraneka ragam barang gratisan yang tersedia secara cuma-cuma di Singapore Really Really Free Market (SRRFM)

Nah, kalau kamu pengen banget belanja tapi budget terbatas, tempat yang satu ini cocok banget buat kamu kunjungi. Di pasar ini kamu bisa mendapatkan barang secara gratis, bahkan ikut workshop juga. Singapore Really Really Free Market (SRRFM) merupakan gerakan global dari The Really, Really Free Market (RRFM) yang ada di Amerika Serikat. Biasanya kegiatan yang satu ini dilakukan hampir setiap bulan di beberapa tempat yang berbeda. Kalau kamu berminat, kamu bisa mengetahui lokasi acara di fans page Facebook resmi milik SRRFM.

Itu tadi panduan liburan hemat di Singapura yang bisa kamu coba. Bagaimana, asyik kan bisa menikmati beberapa tempat di Singapura secara hemat, bahkan gratis? Selamat mencoba dan selamat liburan.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

4 Comments

    • Macem-macem mba, ada pakaian, buku, barang-barang koleksi, dll. Yuk ke Singapura biar bisa icip langsung pengalamannya ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *