Hype Now: Serunya Punya Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo Manual

lifestyle-blog-indonesia-hdr-nescafe-dolce-gusto-piccolo-manual-launching

HeyDeeRahma.com | Hype Now: Serunya Punya Mesin Nescafe Dolce Gusto – Jakarta adalah pusat gaya hidup yang menjadi kiblat gaya hidup di kota-kota besar lainnya di Indonesia. That’s why bagiku menarik sekali memperhatikan perkembangan kultur dan hype di kota yang selalu sibuk ini. Berbagai macam acara fashion, pameran desain, hingga travel fair selalu marak mewarnai kesibukan di Jakarta.

Senang mengamati tren dan industri kreatif sejak beberapa tahun lalu, aku kembali menemukan terdapat tren ngopi di kalangan anak muda Jakarta, yang akhirnya merembet ke kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Bandung, Medan, Surabaya. Ya, ngopi di cafe jadi sebuah tren. Melihat fenomena seperti ini, para pebisnis pun tak tinggal diam menangkap peluang. Dibukalah berbagai macam kafe ngopi yang dilengkapi dengan fasilitas wifi sehingga anak-anak muda betah berlama-lama disana dan jajan kopi tentunya. Buat pecinta foto selfie, kedai kopi dengan berbagai macam mural dan desain interior unik kembali mengisi market kedai kopi di Indonesia.

ndg-cafe-au-lait

But, sebagai smart urban people, tentu saving money merupakan hal yang wajib ya supaya bisa saving more money buat hal-hal produktif atau travelling lebih jauh lagi. Setiap hari ke kedai kopi buat sekedar nongkrong atau kerja juga nggak mungkin dong ya. Bisa bisa isi dompet bisa cepet tipis hihihi. That’s why muncul sebuah solusi dari Nescafe Dolce Gusto, sebuah mesin kopi kekinian untuk menemukan quality time di rumah maupun di kantor.

Bagi aku pribadi, quality time adalah ketika aku bisa mendapatkan suasana menulis dan bekerja yang tenang plus ditemani minuman hangat. Biasanya kalo udah dapat momen gini, kerjaan jadi bisa lebih fokus dan inspirasi juga lebih mudah datang. Quality time juga berarti bisa sejenak berhenti dari aktifitas yang padat untuk menghabiskan waktu bersama anggota keluarga sambil berbagi cerita. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke café dan membelah macet hanya untuk menikmati quality time bersama keluarga, di rumahpun juga bisa semenjak aku punya NDG untuk meracit minuman hangat ala café dengan sangat mudah. Hemat pula!

Dream Come True: Punya Mesin Kopi Dolce Gusto Manual

lifestyle-blog-indonesia-hdr-nescafe-dolce-gusto-piccolo-manual-launchingAku selalu kepikiran punya mesin kopi dolce gusto sendiri pasti asyik banget. Kemudian langsung membayangkan deh kalau misalnya setiap pagi sebelum aku mulai kegiatan menulis dan bekerja, aku bisa membuat satu gelas kopi dengan mesin kopi dolce gusto. Ibaratkan teman terbaik dalam bekerja, nggak afdol aja kalo aku nggak ditemani secangkir kopi tiap pagi. Akhirnya, karena mupeng banget pengen punya NDG, maka keinginan itu aku tulis dalam dream book karena aku percaya setiap mimpi yang ditulis akan dibantu oleh semesta agar bisa terwujud.

lifestyle-blog-indonesia-hdr-nescafe-dolce-gusto-piccolo-manual-kapsul-cappuccino

Dream come true: Punya mesin kopi NDG! What a cool machine!

Nah nasib baik pun bersambut! Kebetulan pas lagi di NDG Piccolo Party tanggal 27 Februari lalu, mesinnya lagi diskon 50% gitu! Mayan banget deh buat hemat. Sebelumnya emang aku udah riset sih soal mesin ini dan tanya sana sini. Makanya, pas tau di party ini mesinnya diskon, aku pun nekad aja untuk beli mesin kopi dolce gusto piccolo manual. Ada banyak pilihan desain NDG sih gaes, tapi aku tuh sukanya desain yang praktis dan elegan macam yang Picollo ini. Jadi pas deh!

Yang bikin tambah happy, kalo kita nggak pengen minum kopi, bisa pilih berbagai macam rasa, seperti chococcino, nestea, atau matcha sesuai selera. Jadi, nggak cuma pecinta kopi aja yang bisa nikmatin serunya pakai mesin kopi dolce gusto. Nah tiap rasa yang berbeda ini disebut dengan kapsul nescafe dolce gusto. Desain kapsulnya juga keceee, warna-warni cerah. Jadi berasa punya mini cafe sendiri deh hihihi. Senengnya lagi, kalo ada tamu yang datang ke rumah, bisa langsung nawarin, mau pesan kopi rasa apa? Terus mereka tinggal pilih deh sesuai selera. Hehehe gaya banget yah!

Oya setelah nyobain berbagai macam rasa kapsul, yang paling aku suka banget adalah yang rasa café au lait. Jenisnya kopi, tapi lebih tipis kopinya. Piccolo mesin yang cool ini bisa disetting untuk minuman panas ataupuj dingin. Aku sendiri kalo bikin café au lait biasanya pakai yang settingan panas, terus nggak usah pakai gula. Sedikit pahit sih emang jadinya, tapi aku sukaa! Kalo pas lagi pengen minuman yang agak manis, biasanya aku bikin chococcino atau green tea latte. Mau minuman panas atau dingin, pakai gula atau tidak, manis atau pahit, semuanya bisa dikreasikan sesuai keinginanku.

Apa Bedanya Dolce Gusto Piccolo Manual dan Otomatis?

Setelah nyobain tes di rumah, sebenarnya fungsi keduanya sama sih, untuk bikin kopi sendiri di rumah. Bedanya, kalo yang versi manual, kita bisa lebih bebas berkreasi saat bikin minuman ala ala barista di coffee shop gitu gaes. Kalo yang otomatis, kita tinggal ngikutin setting bawaan mesin kopinya, tinggal bentar, kopi langsung jadi. Praktis banget deh buat bikin kopi ala cafe ternyata kalo pake NDG! Less time for more quality time.

Review Nescafe Dolce Gusto Piccolo

indonesia-lifestyle-blogger-hdr-nescafe-dolce-gusto-review-small

Inovasi baru dari Nescafe Dolce Gusto Seri Manual

NESCAFE. Pasti udah sering dong denger nama terkenal yang identik dengan aroma kopi ini, gaes? Ternyata, NESCAFE sendiri sudah berdiri 75 tahun loh! Sudah banyak cita rasa kopi yang dihasilkan oleh Nescafe, serta inovasi baru berupa mesin kopi bernama Dolce Gusto yang diciptakan Nescafe mulai dari tahun 2006. Jadi ceritanya, mesin kopi ini diciptakan supaya para penikmat kopi bisa dengan mudah meracik sendiri kopi ala cafe secara mandiri di rumah ataupun di kantor dengan cepat namun tetap berkualitas. Pilihan minumannya yang disebut kapsul NDG juga beragam nggak terbatas untuk kopi saja, namun ada juga teh dan minuman coklat. Kalo aku sih suka banget yang rasa cafe au lait tanpa gula. Pahitnya pas, selain itu aku juga udah lama ngga konsumsi minuman dengan gula. Jadi pas banget buat aku!

Cara menggunakan mesinnya juga sangat mudah. Aku sudah coba mesinnya dan jatuh cinta dengan kepraktisannya dalam membuat kopi kesukaanku kurang dari 3 menit. Untuk pilihan rasa, ada Cappucino, Grande Intenso, Espresso Intenso, Latte Macchiato, Caramel Latte Macchiato, Mocha, Chococino, Green Tea Latte, Nestea Peach, Milo. Buanyak yah pilihan rasanya! Kamu nggak bakalan bosen, tiap hari bisa ganti rasa minuman sesuai selera kamu, gaes! Mau tambahin topping sendiri sah sah aja, biar taste minumannya makin beragam. Misalnya ditambahin wafer atau jelly gitu. Pasti tambah enak ya!

hdr-indonesia-lifestyle-blogger-mesin-kopi-dolce-gusto-piccolo-manual

Mesinnya ngga cuma canggih tapi juga stylish ya, bok!

By the way, sebenernya dari semua series Nescafe Dolce Gusto yang udah launching duluan seperti Genio, Circolo, Mini Me, dan seri terbaru Dolce Gusto Piccolo Manual, semuanya memiliki fungsi dan cara kerja yang sama. Yang ngebedain hanya kapasitas air yang ada di tiap mesin. Untuk Genio, Mini Me, dan Piccolo Manual berkapasitas 0,6 liter. Sementara untuk tipe Circolo kapasitas airnya 1,3 liter. Oya, kalo harga kapsulnya per box itu sekitar 100 ribuan gaes dan satu rasa berisi 16 kapsul. Kalo dihitung lagi, satu minuman seharga 6-7 ribuan per gelasnya. Hemat banyak ya kalo dibandingkan beli satu gelas di kedai kopi dekat kantor. Aku sendiri biasanya seminggu bisa 3 kali bikin kopi pake NDG, jadi 21 ribuan ya costnya. Save more banget!

Dari sisi teknologi, mesin kopi dolce gusto nescafe dilengkapi dengan Eco Mode System. Jadi nanti mesinnya akan otomatis mati kalo 5 menit udah nggak kepake. Ada juga teknologi Thermo Block yang ngebantu manasin air lebih cepet selama kurang dari 30 detik. No wonder canggih banget sih gaes nih mesin kopi, soalnya mesin ini dibuat oleh Krups, sebuah produsen perlengkapan dapur ternama dari Jerman.

Step by Step Cara Memakai Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo Manual

Karena kemarin aku belinya yang piccolo manual, aku sharingnya yang cara manual ya, gaes.. Ikutin aja langkah-langkah ini:
1) FILL THE WATER – Isi wadah air yang tersedia secukupnya.
2) START THE MACHINE – Nyalakan mesin dolce gusto seri manual punyamu.
3) WAIT THE GREEN LIGHT – Tunggu deh sampai lampu tombol on/off nya berganti warna jadi hijau.
4) INSERT CAPSULE – Buka tempat menaruh kapsul, dan masukkan kapsul favoritmu.
5) PUT YOUR OWN GLASS – Siapin gelas buat minuman favoritmu, letakkan di tempat keluarnya air.
6) HOT OR COLD? – Kalo tombol on/off nya udah berubah hijau, langsung tekan tuas ke warna biru kalo mau bikin minuman dingin, atau warna merah untuk minuman panas.
7) SET THE TIME – Ikuti panduan waktu di aplikasi Dolce Gusto Timer atau kamu bisa menyesuaikan jumlah air sesuai selera kamu.
8) PUT ANOTHER CAPSULE – Ada minuman yang wajib pakai 2 kapsul. Kalo udah selesai kapsul pertama, langsung aja diganti ke kapsul kedua.
9) ENJOY YOUR BEVERAGE – Voila! Minuman sudah jadi! Tinggal dihias atau diminum langsung deh!

Jangan lupa biar makin kekinian lagi, pas pakai mesin kopi piccolo manual untuk panduan waktu kamu saat membuat kopi, kamu bisa langsung unduh aplikasi Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual untuk Android disini atau iPhone disini. Last but not least and for your information aja nih gaes, kalau tertarik buat beli mesin kopinya dengan harga promo, bisa langsung aja belanja di Lazada soalnya sering ada promo mesin maupun kapsulnya. Langsung aja cek disini ya, gaes!

So, ada yang udah punya mesin kopi dolce gusto indonesia seperti aku? Share dong pengalamannya di kolom komentar!

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

29 Comments

  1. Aku pengin banget mengombinasikan kapsul green tea dengan kapsul kopi atau cokelat, kayaknya rasanya bakal unik. Salam mba Dee

  2. mau dunkkk kakak dibikinin kopinya :)
    penasaran sama yang dingin, selama ini bikin yang panas terus

    kalo rasa, udah pernah coba beberapa capsule, termasuk cappucino yang dibuat dengan aplikasi. praktis, n ga repot

  3. Piccolo ini keren banget, karena bentuknya mungil selain ngopi di rumah pas ada acara di rumah teman bawa si Piccolo juga jadi ngopi rame-rame :D

  4. dengan manual jadi bebas berkreasi ya Dee. Hihihi. Bener-bener mesin kopi yang cool menurut gue. :)

  5. Pengalamanku punya mesin kopi NDG adalah, aku ga musti repot buatnya, karena anakku dengan senang hati bikinin, gampil katanya :))

  6. Pengalaman aku punya mesin kopi NDG di rumah adalah aku ga perlu repot2 bikinnya, karena anakku dengan senang hati bikinin, katanya gampil mah ?

  7. Pengalaman saya punya NDG… klo ada tamu ke rumah gampang nyuguhinnya cepet & praktis, apalagi varian rasa kapsulnya nggak hanya kopi, banyak pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *