Hidup Memang Terkadang Menyesakkan, Lakukan Ini Agar Kamu Kembali Merasa Bahagia!

memutuskan-bahagia-dari-sekarang

Hello, folks! Back again with me, Dee!

Are you feeling happy or bad today?

Setiap manusia selalu ingin merasa bahagia. Kamu mungkin akan bertanya, bagaimana cara agar selalu merasa bahagia? Apakah mungkin kita bisa selalu merasa bahagia? Ukuran kebahagiaan setiap orang memang berbeda-beda. Ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar kamu bisa selalu merasa bahagia.

Selalu bersyukur

Langkah pertama yang bisa dilakukan ialah dengan cara bersyukur setiap saat. Mulai lah bersyukur dari hal-hal yang kecil, misalnya saja bersyukur atas makanan yang kamu makan hari ini. Dengan bersyukur akan kehidupan yang kamu miliki saat ini, kamu akan lebih mudah untuk merasa bahagia. Sebenarnya bersyukur tidak harus dilakukan untuk sesuatu yang positif saja, namun juga hal yang negatif. Mengapa demikian? Biasanya hal yang buruk atau negatif memiliki makna yang patut juga untuk disyukuri.

Berpikir positif setiap saat

Setelah bersyukur, usahakan agar kamu bisa selalu berpikir positif dalam keadaan apapun. Cobalah untuk selalu berpikir positif ketika melihat atau mengetahui sesuatu hal, jangan mudah terpancing emosi. Agar semakin mudah berpikir positif, kamu bisa mendekatkan diri dengan orang-orang yang selalu berpikiran positif. Sebaiknya jauhi orang yang sering memandang hidup secara negatif.

Buang rasa takut dan kuatir

Kedua perasaan ini biasanya membuat hidupmu menjadi tidak produktif karena bisa mengganggu aktivitas yang kamu lakukan. Oleh karena itu, buang rasa takut dan kuatir di dalam diri karena memang dapat merugikan kamu. Sebagian besar, perasaan takut dan kuatir di dalam diri manusia biasanya tidak pernah terjadi.

Jangan pernah menyimpan dendam

Agar hidupmu selalu bahagia dan tenang, buanglah jauh-jauh perasaan dendam terhadap siapapun. Dendam hanya akan menjadi beban serta batu sandungan di dalam hidupmu. Jangan sia-siakan energimu hanya untuk menyimpan dendam. Sudah pasti tidak ada gunanya, kan? Lebih baik pergunakan energi yang kamu miliki untuk hal-hal yang lebih positif dan produktif, misalnya baca buku pengembangan diri, mengambil kursus untuk meningkatkan skill kamu, dan mengerjakan mimpi yang belum kesampaian.

Fokus pada satu masalah

Salah satu penghalang kebahagiaan adalah masalah. Namun masalah memang tidak bisa dihindari begitu saja. Apabila kamu memiliki beberapa masalah yang sedang terjadi di hidupmu, sebaiknya segera selesaikan masalah tersebut dan jangan ditunda. Lebih baik jika diselesaikan satu persatu terlebih dahulu. Jangan pernah berpikir untuk menyelesaikan banyak masalah dalam satu waktu sekaligus karena justru akan membuat kamu semakin stres.

Lima cara di atas merupakan beberapa opsi yang bisa kamu pilih agar bisa selalu hidup bahagia. Sebenarnya bahagia adalah pilihan setiap orang. Jadi kamu pilih yang mana?

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

18 Comments

  1. Poin no 1, setuju sekali Mba. Sekecil apapun nikmat yang kita dapat harus benar-benar disyukuri ya. Thank you for reminding ya Mba :)

    • yaa mbak, harus pintar kapan saat harus ngoyo, kapan harus berpasrah, kapan harus berani melepaskan. sampai sekarang saya masih belajar ikhlas.. pelajaran paling sulit ini :D

  2. Singkat, padat, ringkas, nampoool.
    Makasih mak atas sharingnya. Hal itu sudah saya tempel dijidat dan dihati, meski godaan syaitan untuk inkonsistensi juga selalu merayap-rayap dalam perasaan.
    Keep istiqomah, Aamiin.

  3. pilih bahagia donk…karena memilih bahagia adalah hak semua orang..cuma kadang diri mereka yg mempersulit sendiri…jadilah galau terus hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *