Have You Ever Heard About Jakarta Fashion House?

Hello guys!

Beberapa postingan saya sebelumnya pernah membahas dukungan saya terhadap produk lokal Indonesia, sepeti postingan yang ada disini dan disini.

 At one point, saya menyadari habit masyarakat Indonesia yang mayoritas lebih suka memakai produk dengan label brand asing karena alasan gengsi dan merasa lebih prestis. Jadi, di sisi lain, ketika saya beberapa kali mengobrol dengan teman-teman produsen lokal yang bergerak di bidang fashion, sulit sekali bagi mereka menjual brand baru dengan harga yang cenderung tinggi bagi kalangan middle up, apalagi kalau bukan alasan branded versus non-branded tadi.

brightspot-market-jakarta

Brightspot membuka peluang bagi anak muda yang ingin memulai usaha di bidang fashion. (credit to: future10.com)

Well, jelas bahwa kendala soal branding, pricing, dan biaya iklan yang tinggi untuk mencapai kalangan middle up ini memang jadi momok besar bagi mereka yang baru memulai usaha. Tapi, saya mengamati bahwa kesulitan ini dapat diminimalisir sejak dua tahun terakhir dengan adanya tren pop up market, seperti Brightspot yang memang menargetkan anak muda yang rata-rata memiliki status ekonomi kalangan menengah ke atas. Ditambah dengan inisiasi perhelatan fashion besar di Indonesia bernama Indonesia Fashion Week yang dimulai sejak tahun 2012 yang akhirnya semakin membuat industri kreatif, terutama fashion semakin menggeliat, dan peluang bagi para anak muda pelaku usaha di industri fashion semakin terbuka luas.

***

Ngomongin fashion, emang nggak pernah ada habisnya. Jelas aja, karena fashion merupakan kebutuhan hidup manusia. Siapa sih yang nggak pengen tampil menarik dan menawan dengan pemilihan pakaian yang tepat? Bahkan, dari workshop pengembangan diri yang baru saja saya ikuti telah memberikan saya pengetahuan pentingnya memilih gaya pakaian yang tepat bagi diri sendiri. Well, tapi itu akan saya bahas lain kali ya, guys. 

jakarta-fashion-house

Ini nih hasil karya desainer lokal Indonesia yang cuma ada di JFH (credit to: jakartafashionhouse.com)

Intinya sih, adanya perhelatan akbar seperti Indonesia Fashion Week dan Brightspot Market di Indonesia, semakin memperlihatkan bahwa negara kita punya banyak banget fashion designer muda dan crafter perhiasan yang memiliki talenta luar biasa dengan karya-karya yang nggak kalah keren dibandingkan dengan kreasi fashion designer bule di luar sana. Nah, Jakarta Fashion House ngeliat ini sebagai momentum untuk mengembangkan sebuah e-commerce yang menggabungkan talenta-talenta terbaik itu dalam satu wadah dengan tujuan keren mempromosikan kreasi fashion yang diciptakan oleh desainer Indonesia.

founder-jakarta-fashion-house

Sam Bahtiar (kiri) dan Marstya Rini (kanan), dua founder muda penuh talenta (credit to: instagram jfh)

Digagas oleh dua perempuan muda yang bertalenta, Marstya Rini dan Sam Bahtiar, Jakarta Fashion House didasari dari passion mereka berdua terhadap dunia fashion. Mereka menganggap, dengan menggunakan online platform berupa situs e-commerce JakartaFashionHouse.com, maka kesempatan untuk mempromosikan hasil karya desainer muda Indonesia ke seluruh Indonesia, bahkan dunia bisa terwujud.

Yang menarik bagi saya, mereka juga punya channel Youtube khusus yang ngebahas tren fashion terkini dan informasi tentang cara gimana tetep fashionable dengan bujet yang minimalis. Seruuu kannnnUdah gitu mereka juga didukung sama stylist, model, dan fotografer yang handal untuk membantu branding dan promosi brand partner yang telah bekerjasama dengan JakartaFashionHouse.com. Oya, Jakarta Fashion House juga lengkap banget lho barang-barangnya, mulai Head to Toe semuanya ada! Mau cari turban? Ada! Mau cari baju? Ada! Dress? Ada! Sepatu? Ada? Aksesoris? Lengkap!

Penasaran kannn… Langsung aja guysss cusss ke www.JakartaFashionHouse.com buat belanja sekarang dan dapetin voucher belanja senilai IDR500.000 GRATISSS!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

5 Comments

  1. produk lokal sedang dibranding biar ngetren ya, mba. sebenernya kualitasnya ga kalah bagus dengan produk luar, hanya kadang orang memang suka ngeliat brandnya dulu sebelum mencoba hehehe

  2. Benar Mbak Dee…sebenarnya Indonesia ini memiliki banyak talent di bidang fashion.Tapi yaa..memang kalah branded sih.Soalnya kebanyakan orang Indonesia lebih memilih branded dibanding melihat kualitas

    • Paling tidak mulai dari diri sendiri dulu menghargai barang lokal yang kualitasnya juga gak kalah bagus sama branded goods. Hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *