5 Hal Yang Bikin Betah Hangout di Food Garden Jakarta Garden City

indonesia-lifestyle-blogger-ke-food-garden-jakarta-garden-city-cakung

HeyDeeRahma.com – 5 Hal Yang Bikin Betah Hangout di Food Garden Jakarta Garden City | Akhir pekan kemarin, aku diajak seorang teman untuk main ke Food Garden di Jakarta Garden City dalam rangka seseruan di acara #MarchFiestaJGC. Aku penasaran banget datang ke acara ini karena sekalian mau lihat AEON Mall sama Momozen Ferris Wheel yang juga berada di dalam kompleks Jakarta Garden City. Ternyata, pas lagi jalan menuju lokasi Food Garden, keduanya masih proses pembangunan dan baru mulai buka September 2017. Yowis, toh hari itu kan mau ke Food Garden nyobain berbagai macam makanan enak yang bisa diicip-icip, sekalian berburu tempat hangout baru di Jakarta Timur. Yuk cuss!

Bagaimana Cara Mencapai Lokasi Food Garden di Jakarta Garden City?

Mungkin kalian juga belum kebayang ya itu lokasinya dimana, persis seperti yang kurasakan ketika temanku mengajak ke acara #MarchFiestaJGC. But, untuk mencapai kesini very easy banget, gaes! Food Garden lokasinya berada persis di dalam kompleks Jakarta Garden City. Rekomendasi terbaikku untuk kesini adalah menggunakan mobil. Walaupun bisa juga dijangkau dengan naik transportasi umum seperti ojek online, bis atau kereta.

Bila menggunakan mobil, kamu bisa menggunakan jalur tol JORR (Jakarta-Bekasi Timur), kemudian keluar di pintu tol Cakung Timur. Dari pintu tol Cakung, lokasi Food Garden yang ada di Jakarta Garden City dapat dijangkau kurang lebih 15 menit. Sementara untuk akses jalan non tol, kini juga sedang dibangun akses ke kawasan Kelapa Gading melalui Jl Tipar Cakung.

Bila menggunakan bis umum, pilihlah bis dengan jurusan terminal Pulo Gebang, kemudian menyambung dengan ojek online ke Jakarta Garden City dengan waktu tempuh 15 menit.

Bila menggunakan bis Trans Jakarta jurusan Bekasi Raya dari Halte Grogol. Kemudian, turun di Halte Cakung, kemudian sambung dengan ojek online 15 menit.

Bila menggunakan kereta Commuter Line, naiklah kereta dengan tujuan stasiun Bekasi, dan turun di stasiun Cakung. Lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek online dengan waktu tempuh perjalanan 10 menit.

Ada Keseruan Apa Saja di #MarchFiestaJGC?

opening-ceremony-march-fiesta-food-garden-jakarta-garden-city

Kiri atas: Balerina cilik siap beraksi di #MarchFiestaJGCKanan atas: Pas ke Jakarta Garden City jangan lupa mampir kulineran di Food Garden yah! – Kiri dan kanan bawah: Peresmian Food Garden JGC 18 Maret lalu. Yay!

Kebetulan banget pas kemarin, tanggal 18 Maret 2017, aku datang pas peresmian sekaligus pembukaan Food Garden dan opening ceremony #MarchFiestaJGC yang acaranya akan berlangsung selama 18-19 Maret 2017. Di acara ini akan ada banyak acara hiburan, mulai dari ballet performance dari adik-adik kecil nan cantik, story telling competition untuk anak-anak dengan bahasa inggris, dan yang paling ditunggu tentunya pengundian kupon doorprize. Setiap kupon doorprize diperoleh ketika kamu jajan 50ribu di semua food tenant yang ada di Food Garden selama acara #MarchFiestaJGC. Jadi, makin banyak ngajak temen atau keluarga kamu buat kulineran seru di Food Garden Jakarta Garden City selama acara #MarchFiestaJGC, makin besar kesempatan dapat doorprize-nya. Hadiahnya macam-macam, ada sepeda, TV 32 inch, dan smartphone! Mau juga dongs! Hehehe.

5 Hal Yang Bikin Betah Hangout di Food Garden Jakarta Garden City

Aku suka banget eksplor tempat-tempat makan baru selama aku di Jakarta ataupun pas travelling. Setiap tempat kuliner baru selalu ada cerita yang berkesan. Nah, untuk kunjunganku ke Food Garden JGC, ada lima alasan kenapa aku merekomendasikan kamu buat jajan disini.

bagaimana-cara-menuju-ke-food-garden-jakarta-garden-city

Kiri atas dan bawah: Dari Food Garden bisa kelihatan beberapa perumahan yang ada di kompleks Jakarta Garden City. Kanan: I love quotes I found pas eksplor tenant di Food Garden.

1) Suasana Garden Hangout Party Yang Hangat

Buat yang bawa keluarga dan anak kecil, Food Garden JGC pas banget buat untuk makan bareng sama keluarga. Suasana tempat makan outdoor di Food Garden yang dihiasi dengan tempat duduk panjang warna-warni dengan pepohonan dan rumput hijau akan membuat anak-anak betah main disini. Buat yang mau hangout sama temen-temen, konsep taman yang diusung Food Garden akan memberikan suasana hangout yang berbeda dari sekedar jalan-jalan ke mal di akhir pekan. Don’t worry, tersedia meja dengan payung besar buat kamu yang takut kepanasan kok, gaes!

2) Pilihan Makan Sangat Beragam Dalam Satu Tempat

Saat pilih tempat nongkrong, memang paling asyik kalo bisa milih berbagai macam variasi makanan untuk menu cemilan ataupun makan berat. Food Garden memahami kebutuhan dan habit keluarga maupun anak muda Jakarta untuk menyediakan tempat hangout dengan variasi makanan beragam, mulai dari cemilan sampai makanan berat. Ada kurang lebih 19 tenant yang memberikan berbagai pilihan makanan khas Indonesia, Jepang, hingga International Taste. Lengkap!

dimana-lokasi-food-garden-jakarta-garden-city

Yay! Banyak pilihan makanan!

3) Tempatnya Tenang Buat Ngobrol Sama Keluarga dan Teman

Salah satu pertimbanganku milih tempat hangout, selain nyaman tempatnya adalah tingkat kebisingan di tempat tersebut. Aku lebih suka tempat nongkrong yang agak santai, tapi nggak terlalu berisik. Soalnya kan kita hangout buat ketemuan ngobrol sama temen atau sharing cerita bareng keluarga ya bok, masa harus teriak-teriak sih ya karena tempat makannya terlalu berisik. Kan capek ya, apalagi akhir pekan kan maunya chilling out. Aku happy di Food Garden JGC tempatnya tenang buat ngobrol panjang sama temen-temen!

4) Harganya Terjangkau

Nah ini juga aspek yang paling penting kalo pilih tempat hangout: harga. Kalo tiap pekan harus hangout di cafe mahal dengan harga makanan ratusan ribu sekali makan, pasti bocor juga dong yah keuangan. Nah, makanya harus pinter-pinter nih pilih tempat makan yang lengkap, tempat nyaman, adem, tapi juga harganya terjangkau. Food Garden nyediain kok makanan dengan range harga yang bervariasi, mulai dari 50 ribuan sampai ratusan ribu ada semua disini! Tinggal pilih deh mau yang mana. Dengan konsep makan diluar dengan nuansa taman (al-fresco dining), kita juga bisa menikmati suasana kuliner seperti sedang berada di taman atau pekarangan rumah.

5) Tempat Hangout Instragramable

Pasti yang suka foto ootd buat diupload di instagram tahu dong, salah satu aspek bikin foto menarik adalah warna-warni atau elemen desain tembok yang unik sebagai background foto biar tampak lebih artsy. Selain asyik buat makan bareng keluarga dan temen, kamu juga bisa menemukan spot foto instagram loh di beberapa cafe yang lokasinya ada di dalam Food Garden, seperti yang ada di Brandt’s Atelier Cafe.

Brandt’s Atelier, Juicy & Delicious Steak di Food Garden JGC

indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahma-berkunjung-ke-brandts-attelier-food-garden-jakarta-garden-city

Most favorite tenant di Food Garden! Juicy steak!

Ada satu tempat makan yang menarik minatku untuk mencoba cita rasanya. Brandt’s Atelier namanya. Ketika berangkat ke Jakarta Garden City, nama Brandt’s Atelier sudah tercantum di Google Maps. Mudah sekali untuk menemukannya, dan ini juga bisa dijadikan patokan untuk menemukan Food Garden di Jakarta Garden City karena memang lokasi Brandt’s Atelier berada di dalam kompleks Food Garden JGC. Dari sisi konsep, sudah terlihat sekilas bahwa resto ini sudah digodok secara serius dari sisi branding.

Detail interior, pemilihan menu, hingga detail suasana cafenya, seakan membawaku ke dalam suasana restoran yang ada di Amerika. Ya, memang Brandt’s Atelier ini menyajikan makanan khas Amerika, seperti steak, pasta, hotdog. Untuk minuman juga tersedia minuman smoothie, infused tea, ice blended, hingga beer. Menurut Agnes, owner Brandt’s Atelier JGC, suasana kafe ini cocok untuk digunakan sebagai tempat acara bridal shower ataupun arisan keluarga.

Disini, aku dan teman-teman mencicipi oleh kelezatan The Big Bully Medium, Wagyu, Mie Retek Telor, Aus Beef Strips. Serta minuman segar bernama Magic Potion, Cup Cup Away, dan Fairytale Fruit. The best taste yang paling aku suka adalah The Big Bully Medium yang menjadi signature food di Brandt’s Atelier. Rasa dagingnya benar-benar juicy dan gurih. Aku bisa mencicipi  daging lembut steak tersebut dicampur dengan mengkombinasikan saus steak yang disajikan dalam menu The Big Bully Medium yang didalam paketnya juga terdapat makaroni dengan saus keju dan satu buah sosis bratwurst.

Sementara itu, untuk Wagyu juga tak kalah lezat. Disajikan bersamaan dengan kentang dan jamur, dagingnya yang lembut membangkitkan selera makanku siang itu. Disajikan dengan tiga buah saus yang berbeda, semakin menambah kenikmatan menyantap wagyu ala Brandt’s Atelier. Harganya juga tidak terlalu mahal, tidak sampai 200 ribu sudah kenyang untuk tiap menu steak yang kucicipi.

indonesia-lifestyle-blogger-berkunjung-ke-brandts-attelier-food-garden-jakarta-garden-city

Suasana interior di Brandt’s Atelier.

Mie Retek Telor dan Aus Beef Strips juga menjadi menu yang wajib dicoba ketika kulineran di Brandt’s Atelier. Berkuah dan enak dimakan saat hangat, Mie Retek Telor jadi makanan favorit yang bisa dipilih selain steak. Buat yang lebih memilih makan nasi, Aus Beef Sreips bisa jadi menu pilihan. Overall, dari makanan paling juara menurutku adalah The Big Bully Medium. Untuk suasana cafe, ada beberapa bagian di dalam cafe yang bisa dipakai untuk bridal’s party, arisan, nge-date sama pasangan, ataupun sekedar hangout sama temen dan keluarga.

Apa itu Jakarta Garden City?

Jakarta Garden City adalah sebuah mega proyek pembangunan kota mandiri dibawah naungan PT Modernland Realty Tbk yang berada di Cakung, Jakarta Timur seluas 370 hektar. Untuk menunjang aktifitas penghuni kawasan JGC, pengelola membangun Pasar Modern, Sekolah Global Mandiri (TK-SMU), Club House, Eco Park, Ballroom, IKEA, AEON Mall, Rumah Sakit Mayapada, Ruko The Boulevard dan Food Garden. Kedepannya, kawasan pemukiman dan bisnis di sekitar JGC masih akan berkembang karena adanya pembangunan prasarana infrastruktur dan transportasi yang masih berlanjut hingga kini. 

Food Garden – Jakarta Garden City

Alamat: Jl. Raya Cakung Cilincing KM0.5, Cakung Timur, Jakarta Timur, Indonesia
No. Telp: +6221 468 388 88
Website: https://www.jakartagardencity.com/

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *