Daihatsu Sigra, Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga Indonesia

daihatsu-sigra-mobil-lcgc-murah-terlaris-di-indonesia

HeyDeeRahma.com – Daihatsu Sigra, Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga Indonesia | Tidak dapat dipungkiri bahwa transportasi umum di Jakarta belum cukup nyaman bagi sebagian kalangan masyarakat. Tak hanya dirasakan oleh individu, ketidaknyaman ini juga semakin terasa terutama apabila transportasi umum digunakan sebagai alternatif kendaraan untuk agenda berlibur bersama keluarga. Maka, untuk memenuhi standar kenyamanan selama berpergian, hampir sebagian besar masyarakat berkeinginan untuk memiliki kendaraan bermotor sendiri, terutama mobil.

Di sisi lain, walaupun kemacetan di ibukota tampaknya semakin parah karena setiap tahun jumlah motor dan mobil tumbuh sekitar 12%, hal ini nyatanya tidak segera menyurutkan niat bagi masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan bermotor roda empat. Apalagi sekarang sudah ada teknologi Low Cost and Green Car (LCGC) yang menyediakan mobil dengan harga murah mulai dari 100 juta rupiah dengan kemudahan pembiayaan kredit mobil. Melihat geliat pasar yang sangat seksi ini, Daihatsu kemudian meluncurkan sebuah mobil baru yang dinamakan Daihatsu Sigra.

Kenalan sama Daihatsu Sigra dulu yuk!

daihatsu-sigra-mobil-mpv terbaik-indonesia

Kesuksesan merek otomotif ini tahun lalu tidak terlepas dari melonjaknya penjualan Ayla dan Xenia yang menjadi mobil terlaris Daihatsu. Berhasil menghadirkan sosok mobil kompak bagi pengendara di perkotaan, Ayla laris bak kacang goreng disukai oleh pengendara yang biasanya baru pertama kali membeli mobil ataupun menggunakan mobil untuk kebutuhan individu muda yang aktif melakukan mobilisasi dalam kota. Sementara, Xenia masih digemari oleh para pengemudi yang sudah memiliki keluarga ataupun individu yang senang menggunakan kendaraan MPV dengan bagasi yang lebih luas untuk menunjang kebutuhan bisnis.

Tahun ini, tepatnya di GIIAS 2016 yang berlangsung sejak 11-21 Agustus 2016 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Daihatsu kembali meluncurkan beberapa kendaraan konsep yang dinamakan: Tempo, Hinata, dan Cast Activa. Lalu, selain mobil konsep, Daihatsu juga meluncurkan sebuah mobil yang ditujukan untuk kebutuhan keluarga, yaitu Daihatsu Sigra. Seperti apa rupa dan performa mobil Daihatsu Sigra? Mari baca review dan spesifikasi sigra berikut ini. 

Tipe dan Performa Daihatsu Sigra

tipe-dan-performa-daihatsu-sigra-mobil-mpv-lcgc

Saat peluncuran, PT. Astra Daihatsu Motor menghadirkan 5 tipe untuk kendaraan MPV LCGC Daihatsu Sigra, yaitu tipe D, M, X, X Deluxe, dan Tipe R. Masing-masing tipe ini memiliki 2 pilihan mesin, yang pertama untuk varian D dan M adalah menggunakan mesin 1.0 liter silinder VVT-I (untuk transmisi manual) dan yang kedua untuk varian X dan R adalah menggunakan mesin 1.2 liter Dual VVT-I (untuk transmisi manual dan otomatis).

Penggunaan Bahan Bakar Irit

Dengan menggunakan mesin VVT-I, Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil MPV LCGC yang irit bahan bakar karena dalam setiap berkendara sejauh 19 km hanya menghabiskan bensin 1 liter.

Interior dan Desain Bodi Modern

interior-dan-desain-bodi-daihatsu-sigra

Walaupun berkonsep sebagai mobil MPV LCGC, Daihatsu Sigra dilengkapi dengan interior yang minimalis namun fungsional. Semua tipe kendaraan ini juga sudah memiliki power window. Didominasi oleh warna hitam dan silver dengan bentuk panel yang stylish, Sigra melengkapi dashboardnya dengan tuas transmisi kendaraan sehingga kursi antarpenumpang depan lebih terasa lapang dan tidak ada batas. Sementara itu, panel sistem audio untuk Daihatsu Sigra tipe X sudah dilengkapi dengan 2DIN (CD, MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan Radio).

Fitur Hiburan Memuaskan

daihatsu-sigra-mobil-mpv-lcgc-pilihan-keluarga-indonesia

Untuk pendingin ruangan / AC sangat dingin dan nyaman, Radio mampu menangkap frekuensi gelombang dengan baik. Tape dan CD juga berfungsi dengan baik begitu juga dengan USB.

ECO Indicator yang berada di dashboard mobil Daihatsu Sigra juga merupakan teknologi baru yang diusung oleh Daihatsu untuk membantu pengemudi berkendara dengan cara yang membuat kinerja bahan bakar lebih optimal dan hemat. Cara membacanya juga sangat mudah, apabila lampu indikator menyala, maka pengemudi sudah berkendara sesuai kondisi eco driving, sementara itu juga berlaku kebalikannya.

Keamanan Berkendara Menggunakan Daihatsu Sigra

daihatsu-sigra-kabin

Khusus untuk tipe X dan R, Daihatsu Sigra telah melengkapi sisi keamanan dengan adanya dual airbags, serta ABS untuk tipe X AT dan R AT. Tak perlu khawatir juga masalah kemalingan karena mobil ini telah dilengkapi oleh immobilizer untuk tipe M, X, dan R.

Bagasi dan Kabin Luas

bagasi-daihatsu-sigra

Meski dari luar terlihat berbodi kompak, kabin Daihatsu Sigra dilengkapi dengan 7 buah seater dengan kabin dan bagasi yang cukup luas. Dengan ukuran 4.070 x 1.655 x 1.600 (mm), Daihatsu Sigra ini memang cocok bagi pengemudi yang sudah berkeluarga dengan kabin yang cukup lega, sesuai dengan tagline Daihatsu Sigra: “Sahabat Impian Keluarga”.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Lengkap

pelopor-keselamatan-berkendara-daihatsu-sigra

Untuk keamanan berkendara, Sigra sudah dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag (untuk tipe X), seatbelt di semua seat, serta ABS (untuk tipe AT). Fitur penting yang cukup membantu first car driver juga sudah ada dalam teknologi mobil Daihatsu Sigra, yaitu sebuah corner sensor dan rear sensor untuk bumper depan sehingga memudahkan dalam kondisi parkir. Sigra juga tak kalah lengkap dengan varian LCGC merek lain dengan adanya fitur Electric Outer Mirror, yaitu kaca spion yang bisa disetting dari dalam. 

Perawatan Murah dan Suku Cadang Mudah

perawatan-murah-daihatsu-sigra-mobil-mpv-keluarga

Apabila sudah bicara soal Astra, anda tidak perlu khawatir mengenai perawatan dan harga suku cadang. Sebagai bagian dari grup Astra, jaringan bengkel PT. Astra Daihatsu Motor tersebar di titik-titik kota besar seluruh Indonesia sehingga memudahkan pemilik kendaraan Daihatsu mendapatkan servis yang terpercaya apabila mobilnya mengalami masalah atau kerusakan.

Harga Daihatsu Sigra Murah

harga-daihatsu-sigra-di-pameran-mobil-giias-2016

Kesimpulan:

  • Dengan konsep bodi kompak, namun dengan 7 seater, Daihatsu Sigra akan menjadi kendaraan primadona bagi PT. Astra Daihatsu Motor untuk kategori MPV LCGC favorit bagi keluarga Indonesia.
  • Harga dari Daihatsu Sigra termasuk murah untuk sekelas MPV karena berkisar Rp 106 juta hingga Rp 149 juta.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Astra Daihatsu.

daihatsu-sigra-banner-blog

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik tombol share ya yang ada di bawah artikel ini. Share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Stay awesome and wear your best smile!

Love,

signforblogFacebook | Twitter | Instagram | Migme 

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

62 Comments

  1. Wah, mba kalo boleh tau itu gambar interior sigra tipe apa ya? Yg d ato m? Lagi nyari juga nih. Tp pengen tau dulu beda interior antara tipe d sm tipe m. Makasi kak yaa

  2. Wah, elegan banget mobilnyaaaaa! Naksir deh. Harganya juga kayak rumah subsidi. Jadi beli rumah apa mobil dulu ya mbak dee? Kayaknya suami dulu deh >.<

    • Semenjak kehadiran ayla dan kawan-kawannya di kategori lcgc, terlihat minat masyarakat utk memiliki kendaraan tipe ini sangat tinggi. Kita lihat saja gmn nanti perkembangan sigra sbg bagian dr lcgc gmn di pasar ;)

  3. Seratus sepuluh jutaaan udah dapet seven seater kayak gini ?
    Waaaah ini pasti sudah ditunggu-tunggu oleh para konsumennya nih.
    Para keluarga Indonesia yang menginginkan kebersamaan yang hangat, meskipun dalam perjalanan

    salam saya Dee

  4. Kaaaak, harganya mayaaaan juga yaaah. Standar buat anak muda macem Raisa ((RAISA)).

    eh btw, harga jualnya lagi begimana kak ?? Tinggi juga gak ?

    • Kalo dibandingkan dg kompetitor sejenis udah lengkap ini mah fiturnya sama kapasitas seat bs muat banyak pula ;)

      Daihatsu masih keluaran dari grup Astra, harga jual kembali pasti lebih oke soalnya gampang cari suku cadang dan servisnya jg tersebar dimana-mama, Tari ;)

  5. Wah kece juga nih. Memang pas banget buat mobil keluarga. Kalau menurut saya untuk tunggangan keluarga yg paling utama ya keselamatan dan kenyamanannya. Dan Daihatsu Sigra ini peduli banget ya mba Dee u dua hal itu. Suka deh. Sodorin proposal sama si Daddy ah… *kedip2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *