BRI Poin: Cara Cerdas Menabung Untung ala Generasi Milenial

HeyDeeRahma.com | BRI Poin: Cara Cerdas Menabung Untung ala Generasi Milenial – Beberapa hari yang lalu, saya sangat excited saat diundang oleh Bank BRI untuk menghadiri acara konferensi pers BRI Poin di Mozaic Walk, Mal Kota Kasablanka.

Buat saya sendiri, konsep BRI Poin ini sangat menarik. Bagaimana tidak? Makin banyak BRI Poin yang dikumpulkan, maka poin tersebut bisa ditukarkan untuk berbelanja di berbagai merchant online seperti Tokopedia, blibli.com, dan tiket.com. So pasti, belanja bisa jadi lebih hemat deh kalo BRI Poin sudah terkumpul banyak.

 

Press Conference BRI Poin

Bank BRI menyelenggarakan press conference program loyalty BRI Poin pada Sabtu, 11 November 2017 di Mozaic Walk Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Disini, saya menemukan ada banyak sekali informasi seputar gaya hidup modern yang bisa memudahkan para generasi milenial dalam berbelanja, bahkan bisa membantu kita berbelanja lebih hemat.

Sebagai pengamat gaya hidup di Jakarta, saya memperhatikan sekarang terjadi peningkatan dalam sektor wisata, teknologi, dan perilaku belanja online, terutama di kalangan anak muda milenial yang tidak mau ketinggalan tren terkini di sekitar mereka. Ini juga ditunjang dengan tersedianya fasilitas internet yang semakin murah dan mudah diakses oleh berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, kuliahan, first jobbers, hingga kalangan dewasa yang sudah mapan.

Perubahan tren ini juga mendorong para entrepreneur dan creator muda untuk menciptakan pengalaman yang berbeda dalam mengkreasikan produk bisnis yang juga in-touch dengan tren terkini. Tentu saja, dalam urusan transaksi mereka juga membutuhkan suatu sistem perbankan yang dapat diandalkan serta memberikan benefit ekstra untuk menunjang bisnis dan keseharian mereka.

Melihat perubahan tren di kalangan anak muda milenial dan para entrepreneurs muda inilah, maka Bank BRI memunculkan inovasi terkini berupa BRI Poin Program yang baru saja diluncurkan akhir pekan lalu di Bri Poin Keren Terus Fest! BRI Poin adalah sebuah program loyalty yang dikhususkan untuk para nasabah BRI yang terus meningkatkan saldo serta transaksi menggunakan e-banking, kartu debit, ataupun melalui ATM BRI.

Acara peluncuran kemarin sekaligus menjadi tanda dimulainya program loyalty BRI Poin yang berlangsung mulai November 2017 hingga Agustus 2018. Tentu saja, semua nasabah Bank BRI yang menggunakan BritAma, BritAma Bisnis, BRI Junio, dan Giro BRI bisa meningkatkan BRI Poin dengan meningkatkan saldo dan transaksinya setiap harinya. Apabila BRI Poin sudah terkumpul sangat banyak, maka poin tersebut bisa digunakan sebagai alat transaksi di berbagai merchant dan pusat perbelanjaan yang telah bekerjasama dengan Bank BRI.

Cek informasi merchant yang bekerjasama dengan BRI disini.

Yang paling menarik menurut saya adalah ketika BRI Poin yang sudah terkumpul bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah keren, seperti gadget, mobil bmw, voucher jalan-jalan ke labuan bajo, dan diskon menarik lainnya. Ibaratnya kita belanja, tapi gak perlu ngurangin saldo banyak karena bisa ditukar dengan BRI Poin. Misalnya nih, mau liburan ke labuan bajo, beli tiketnya cuma bayar 2,5 juta ditambah 750 BRI Poin saja. Asyik kan?

Experience Area BRI Poin Keren Terus Fest! 

Selain Press Conference, saya juga mencicipi berbagai experience yang tersedia di area BRI Poin Keren Terus Fest yang terselenggara tanggal 9-12 November 2017 lalu di Kokas. Disini ada 5 area experience yang bisa dinikmati: Redemption, Photo Booth, Games Area, Acquisition, dan Live Music.

Nasabah BRI bisa mengecek jumlah poin dan melakukan penukaran poin di Redemption Area.

 

Permainan Punch Game juga menjadi salah satu hiburan seru saat mengunjungi BRI Poin Keren Terus Fest. Disini peserta dengan poin tertinggi akan mendapatkan berbagai voucher belanja menarik. Selain itu, ada juga kesempatan buat dapetin 1 Samsung Gear S3 dan JBL Flip 3 dalam permainan Lelang Tebak Harga dengan syarat menukarkan 10 BRI Poin. Dalam permainan ini, setiap peserta memiliki 1 kali kesempatan bermain tebak harga barang yang diperlihatkan di layar selama 30 menit. Seru yah, ikut games bisa bawa pulang gadget baru!

Pecinta fashion, travelling, gadget, atau kulineran wajib foto di Photo Booth BRI Poin Keren Terus Fest

Buat masyarakat umum yang mau buka tabungan di Bank BRI, bisa datang ke area booth Acquisition. Nanti disini, kamu akan dibantu sama staf yang akan mendampingi kamu membuka rekening baru BRI. Asyiknya lagi, setiap buka rekening baru, kamu langsung akan mendapatkan 122 BRI Poin! Yay!

Saya senang sekali ketika datang ke BRI Poin Keren Terus Fest hari Sabtu lalu, ternyata ada Endah & Rhesa yang jadi musisi lokal favorit saya. Nggak pernah bosen lihat mereka berdua live deh! Sementara itu, hari Minggunya hiburan live music diisi sama Kunto Aji.

Dilakukan serentak di Jakarta (Mal Kokas) dan Makassar (Mal Ratu Indah), BRI Poin Keren Terus Fest memberikan kesempatan untuk nasabah yang datang menggunakan BRI Poin yang sudah mereka miliki untuk berbelanja. Salah satu yang menarik di area experience adalah Flash Sale 1 BRI Poin yang bisa ditukar oleh 1 Hokkaido Baked Cheese Tart atau 1 Es Teler 77! Asyik yah :)

Bagaimana Cara Mengecek Jumlah BRI Poin?

Nasabah bisa mengecek BRI Poin melalui beberapa cara berikut:

SMS. Ketik INFO (spasi) POIN (spasi) PIN, kirim ke 3300.

Web Internet Banking BRI. Dengan memilih menu Informasi Rekening – Bonus Poin.

Mobile Banking BRI. Melalui Menu Info-Info Poin.

Contact BRI. Dengan menghubungi 14017 Pilihan 9.

ATM BRI. Melalui Menu Informasi Rekening-Info Poin.

EDC BRI. Melalui Menu Purchase-Poin UBB-Info Poin.

Bagaimana Cara Melakukan Redeem BRI Poin?

Saat ini sudah ada 1,400 merchant yang bekerjasama dengan Bank BRI, sehingga memberikan banyak pilihan bagi nasabah yang ingin menukarkan BRI Poin.

Ada beberapa cara bagi nasabah yang ingin menukarkan BRI Poin, diantaranya:

Redeem via Merchant e-Pay BRI dimana nasabah belanja di merchant e-Pay, lalu pilih metode pembayaran e-Pay, dan gunakan BRI Poin dengan memasukkan BRI Poin untuk mengurangi nilai pembayaran.

Redeem BRI Poin via E-Catalogue BRI dimana nasabah dapat mengakses ecatalog BRI pilih hadiahnya; e-voucher untuk belanja di merchant.

Redeem BRI Poin via EDC BRI dimana nasabah berbelanja di merchant kerjasama Bank BRI.

Oiya gaes, BRI Poin Keren Terus Fest ini juga akan hadir di Ciputra World Surabaya dan Medan Fair. Jadi, pastikan datang ke festivalnya yaaa kalo kamu nasabah BRI! Cek aja media sosial Facebook Bank BRI, IG @bankbri_id dan Twitter @promo_bri untuk info lengkap acaranya di kotamu.

Sekian ya sharing dari saya seputar BRI Poin Keren Terus Fest. Semoga informasinya bisa bermanfaat buat teman-teman semua. See you on the next blogpost!

===

Terimakasih BRI yang sudah mengundang HeyDeeRahma.com untuk hadir ke acara Press Conference BRI Poin di Kota Kasablanka Mal! It is really fun experiences!

If you feel this information are helpful, inspirational, or giving you enlightenment, please do not forget to share, subscribe, like social media @heydeerahma or just click the share button on the right side of my blog!

Love,

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

4 Comments

  1. Aku juga ada rekening BRI krn atmnya banyak bahkan hingga ke pelosok indonesia. Saat butuh duit ngk susah ambilnya, tinggal ke atm aja. Asal ada duitnya aja ya di dalem atm kita hahahaha

  2. Kayaknya aku skrg kudu rajin nabung di BRI nih. Udah punya tabungan BRI, BRI junio juga ada. Tapi yaitu gak pernah diisi. Krn kupikir sama aja kyk tabungan lainnya. Soalnya ini tabungan dr sekolah. Ternyata ada poinnya ya. Sama kayak kita belanja di matahari atau ditempat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *