Bermalam Di G-Suite Hotel Surabaya

Terkenal dengan julukan kota pahlawan, Surabaya semakin menarik untuk dikunjungi setelah dipimpin oleh Ibu Risma sebagai Walikota. Terakhir ke Surabaya, saya merasakan kota ini sangat rapi dan bersih. Banyak taman di sekeliling kota, pepohonan teduh di sepanjang jalan, ditambah dengan destinasi wisata yang terawat. Benar-benar kota yang ramah terhadap pendatang atau turis seperti saya. Hanya saja, kalo ngomongin soal cuaca, memang Surabaya lebih panas daripada kota Jakarta kesayangan.

Saat ada kesempatan ke Surabaya, saya menginap di sebuah hotel yang letaknya berada di pusat kota, tidak jauh dari Stasiun Gubeng. Hotel ini bernama G-Suite Hotel. Dari hotel ini, kamu bisa mengunjungi destinasi wisata populer di Surabaya dengan sangat mudah, seperti Pasar Genteng, Balai Kota Surabaya, Pasar Buah Tradisional Widodaren, Monkasel, dan Mesjid Chenghoo karena letaknya yang berdekatan dengan G-Suite Hotel.

suasana-meja-resepsionis-g-suite-hotel

Gaya interior resepsionis g-suite hotel yang dinamis

Sesampainya di hotel ini, suasana di lobby hotel terlihat sangat ramai, mengingat hari itu adalah akhir pekan. Dan, saya harus menunggu beberapa menit untuk check-in dan mendapatkan kunci kamar. Sambil menunggu, saya memperhatikan suasana dan penampilan para staff G-Suite Hotel. Secara sekilas, dandanan mereka memang di-branding untuk terlihat fun, dynamic, dan active dengan warna dominan merah dan hitam yang menambahkan kesan elegan. Oiya, kalau kamu sudah merasa lapar, kamu bisa mampir ke G-Lounge, sebuah cafe yang ada di samping lobby G-Suite Hotel.

kunci-kamar-g-suite-hotel-surabaya

Yay! Akhirnya dapet kamar setelah menunggu di lobby.

g-louge-di-g-suites-hotel

Suasana cafe G-Lounge

wifi-di-kamar-g-suite-hotel-surabaya

Pertama kali masuk ke dalam kamar, kamu akan menemukan sign informasi wi-fi dan larangan merokok.

suasana-kamar-g-suite-hotel-surabaya

Ada peralatan pembuat kopi, tapi sayangnya nggak ada hairdryer.

Suasana di dalam kamar cukup menenangkan, tapi menurut saya hotel ini lebih enak buat para business traveller yang praktis dengan harga per malam cukup terjangkau mulai dari IDR450.000++. Walaupun, dalam sepengamatan saya, banyak juga tamu yang serombongan menginap bersama keluarganya. Lalu, kalau dilihat dari interiornya, penunjang kerja di hotel ini cukup lengkap, seperti meja kerja, koneksi wi-fi yang kencang, dan colokan listrik global.

kamar-mandi-di-g-suite-hotel

Kamar mandi dempetan sama ranjang dan wastafel.

hiburan-di-g-suite-hotel-surabaya

Hiburan di kamar hotel G-Suite.

kamar-g-suite-hotel-surabaya

Welcome to the room!

kamar-di-g-suite-hotel-surabaya

Di atas tempat tidur terdapat kaca dengan stiker gaya urban.

kolam-renang-g-suite-hotel

Mau berenang disini juga bisa, lho!

Overall, dari sisi layanan dan fasilitas, saya cukup puas menginap disini. Saat sarapan pagi, pilihan makanan juga beragam. Karena letaknya di pusat kota, buat kamu yang mengharapkan penginapan dengan pemandangan sejuk pegunungan, hotel ini bukan rekomendasi yang tepat. Namun, kalo kamu suka kemudahan mengakses beberapa tempat yang ada di pusat kota sekaligus, G-Suite Hotel bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

G-Suite Hotel | Jalan Raya Gubeng No. 43 | Surabaya, Jawa Timur, Indonesia 60281 | Phone : +62-31 5011001 | Email : info@gsuiteshotel.com

suasana-kamar-g-suite-hotel-surabaya

Bye Surabaya. See you next time!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

6 Comments

  1. Mantap deh, ada kolam renang pribadi’a
    btw Wifi’a kenceng ga tuh? hahaha :D

    • Sebenernya itu kolam renang untuk umum. Nggak terlalu besar sih, tapi lumayan deh ;)
      Pemandangan rooftopnya juga oke. Wi-fi nya lumayan kenceng buat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *