Belanja Praktis di Brightspot Market Dengan Aplikasi Jenius

brightspot-market-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

HeyDeeRahma.com – Belanja Praktis Di Brightspot Market Dengan Aplikasi Jenius | I always interesting to join in such creative event. Beruntungnya, aku tinggal di Jakarta dimana segala jenis pilihan event kreatif ada semua disini. Tinggal tunjuk yang sesuai dengan passion dan kebutuhan.

Brightspot Market adalah salah satu event lifestyle dan fashion yang digagas oleh orang-orang kreatif—one of them yang aku tahu Mr. Anton Wirjono (Indonesian DJ)—dengan tujuan awal membangun Brighspot sebagai sebuah platform yang mewadahi pemilik usaha fashion retail, artis, desainer lokal maupun internasional untuk memamerkan karyanya ke audiens yang lebih besar.

heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger-cara-ikut-brightspot-market

New era of economy: Collaboration.

Dari langkah yang kecil, movement Brightspot Market makin dikenal masyarakat luas dan menjadi hype di kalangan anak-anak muda Jakarta yang selalu keep in touch dengan tren fashion, musik, gaya hidup, dan budaya populer. Kebetulan, kamis (29/9) kemarin, HEYDEERAHMA, one of TOP 10 Google Indonesia Lifestyle Blogger turut hadir ke Brightspot Market sebelum acara ini open for public. 

BRIGHTSPOT X JENIUS LIVE

indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahma-aplikasi-pengelola-keuangan-jenius-di-brightspot-market

Sesi media press conference bersama Brightspot dan Jenius.

 Mengusung tema Market of The Future, Brightspot Market tahun ini memiliki konsep yang agak sedikit berbeda karena berkolaborasi dengan Jenius.

Jenius adalah sebuah aplikasi keren dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) yang ngebantu anak-anak muda, atau siapapun yang digitally savvy dan socially connected mengatur keuangan lebih mudah melalui smartphone berbasis Android atau iOS.

heydeerahma-brightspot-market-jakarta

Aktifitas BrightspotxJeniusLive di Atrium Senayan City.

Aku pun sudah daftar dan punya akun Jenius. Kesanku saat mencoba experience ketika mencoba aplikasi ini: easy, fast, canggih bok! Daftarnya gampang banget, sama seperti daftar e-mail, kemudian tinggal tambahin upload KTP, NPWP, dan Foto Diri. Nggak sampe 15 menit, udah jadi loh akun Jenius-ku. Daftarnya juga dari smartphone, bukan kayak daftar rekening bank konvensional. No wonder, Jenius disebut sebagai Bank Reinvented ya.. Then, kalo kamu punya akun Jenius, berarti kamu juga punya satu rekening baru, yaitu rekening Jenius dari BTPN dan satu buah kartu debit VISA. Simple dan seru!

Berlangsung dari 29 September hingga 2 Oktober 2016, Brightspot X Jenius Live berada di tiga titik utama yang tersebar di South Tent (fashion retail tenant), North Tent (food tenant), dan Atrium Senayan City (creative talkshow dan games).

Terus kenapa sih pas Brightspot Market harus mengunduh aplikasi Jenius?

heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger-harga-tiket-masuk-brightspot-market

Suasana Brightspot Market yang terbagi menjadi 3 titik: South Tent (fashion retail tenant), North Tent (food tenant), dan Atrium Senayan City (creative talkshow dan games). 

Selain kemudahan yang udah aku share ke kamu sebelumnya, mengunduh aplikasi Jenius ini di acara Brightspot Market lebih banyak untungnya, karena lagi banyak promo yang bisa dimaksimalkan untuk menghemat uang belanjamu dan mencoba experience baru yang seru.

Pertama. Nggak perlu ngantri masuk Brightspot. Nah, kalo daftar Jenius, kamu tinggal tunjukkin akun Jenius kamu ke petugas yang jaga di gerbang depan Brighspot. Nanti kamu bisa dapetin kesempatan untuk masuk VIP guest line, which is kamu akan spend waktu lebih sedikit untuk ngantri. Feel like VIP person, right?

Kedua, Dapat cashback senilai 200 ribu per $Cashtag. Udah tau $Cashtag belum? Sederhananya begini, $Cashtag itu adalah nama akun Jenius kamu yang bisa mengirim dan menerima transaksi dari akun Jenius lainnya. So, kamu nggak usah mengingat nomer rekening yang panjang. Kamu bisa loh bikin akun sesuai Jenius dengan nama sosial media kamu biar gampang diinget. Misalnya, kamu mau kirim dana ke akun Jenius aku, kamu tinggal ketik Send It to $HEYDEERAHMA. Nah selain itu, kalo udah punya Jenius, setiap belanja di  Brightspot senilai 2 juta kamu bisa langsung dapat cashback-nya senilai 200ribu dan kesempatan buat dapet doorprize iPhone 7, Apple TV, dan Go Pro.

Ketiga, Mudah split bill saat belanja dengan teman. Sering dong patungan sama temen, tapi ribet cari kembalian pas makan/nonton/belanja bareng? Nah, hidup udah ribet gaes, jangan dibikin ribet lagi. That’s why Jenius juga bikin fitur Split Bill, so kamu akan dengan mudah berbagi bill dengan teman-teman kamu secara digital lebih cepat.

cara-daftar-aplikasi-pengelola-keuangan-jenius-di-brightspot-market

Kak Rinta lagi mencoba daftar Jenius dibantu sama mas-masnya :D

FITUR UNGGULAN APLIKASI JENIUS

Sebelum ngebahas fitur unggulan aplikasi Jenius, pasti ada diantara teman-teman yang bertanya di dalam hati, apakah aplikasi Jenius ini aman? Awalnya aku pun punya pertanyaan yang sama, tapi melihat nama  bank besar di balik aplikasi Jenius, yaitu Bank BTPN, saya menimbang kembali, tentu saja bank sebesar ini akan mempertimbangkan juga mengaplikasikan segala aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui OJK.

indonesia-lifestyle-blogger-cara-mudah-mengelola-keuangan-dengan-jenius

Hi Jenius! Di dalam kotak ini berisi kartu debit VISA Jenius.

Dan memang ternyata benar, aplikasi Jenius yang didukung oleh Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) ini sudah memiliki akreditasi dari OJK dan dijamin dananya oleh LPS. Untuk pengamanan, aplikasi Jenius juga sudah dilengkapi sistem enskripsi terkini untuk memastikan segala transaksi yang terjadi melalui aplikasi Jenius berjalan lancar dan aman.

Well, yang mau kepoin fitur unggulan Jenius, ini aku jelasin sekalian yah di postingan ini :)

Fitur Send It, Pay Me, Dream Saver, Split Bill

Untuk fitur send it sudah aku jelasin ya sebelumnya. Sekarang aku akan jelasin lebih detail soal fitur Pay Me, Dream Saver, dan Split Bill.

PAY ME. Temen kamu punya hutang yang belum dilunasi? Nah, buat nagihnya, kamu bisa pake fitur PAY ME. Cukup cari namanya di kontak, dan masukkan nominal uang yang harus dibayar lewat PAY ME. Teman kamu nanti akan menerima sebuah notifikasi dan tinggal memilih ACCEPT sehingga teman kamu otomatis akan melakukan transfer ke akun Jenius kamu. Sayang yah, kepastian jodoh ga bisa ditanyain lewat sini #eh

DREAM SAVER. Punya sejibun wishlist yang belum kesampaian karena ternyata kamu boros dan sulit mengatur keuangan bulanan? Nah, pake aja fitur Dream Saver. Disini kamu bisa dibantu sama Jenius untuk mengelola keuangan dalam rangka mewujudkan wishlist kamu. Misalnya, mau liburan ke Maldives, kamu tinggal masukkan data perkiraan biaya dan uang yang kamu punya saat ini. Nanti, aplikasi Jenius akan otomatis menghitung kalkulasi uang yang harus kamu tabung secara rutin. Jadi, mirip tabungan berjangka gitu deh, bedanya kalo pake Dream Saver, dia nggak ada penalti kalo tiba-tiba kamu mau berhenti nabung berjangka. Selain itu, dia juga ngasih bunga 5% loh per bulan! Ketje berat yah!

SPLIT BILL. Aku sudah menjelaskan secara sekilas mengenai fitur SPLIT BILL. Cara kerjanya begini, kamu buka akun Jenius, kemudian masukkan jumlah tagihan dan jumlah orang. Nanti fitur SPLIT BILL akan membaginya secara otomatis dan mengirimkan tagihannya kepada masing-masing teman yang nanti akan mendapatkan notifikasi berisi permintaan konfirmasi untuk melakukan pembayaran melalui akun Jenius.

brightspot-market-jakarta-ada-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

Akkk. Aku gamau pisah sama kamu.

Aplikasi JENIUS juga dilengkapi dengan sebuah kartu debit VISA secara fisik (m-card) dan secara digital yang bisa dilihat nomernya di dalam aplikasi (e-card). Kedua kartu bisa diatur penggunaannya di dalam fitur Card Center. M-card bisa digunakan sebagai kartu debit dan transaksi di ATM, sedangkan E-card bisa digunakan belanja online seperti kartu kredit. Menurutku, semua fitur keren yang dimiliki Jenius ini merupakan sebuah terobosan baru bank (bank reinvented) yang memudahkan gaya hidup modern yang menuntut kecepatan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Cara Mengunduh Aplikasi Jenius

  1. Download aplikasi Jenius di smartphone kamu, tersedia untuk Android dan iOS
  2. Siapkan KTP, NPWP, tanda tangan yang sudah ditulis di kertas, dan koneksi internet yang stabil
  3. Buka aplikasi Jenius yang telah diunduh, lalu KlikRegister
  4. Isi alamat email dan nomor hp
  5. Setelah memasukkan alamat email dan nomor hp, kita akan menerima SMS kode verifikasi
  6. Unggah data yang diminta yaitu KTP, NPWP, foto tanda tangan, dan SELFIE sambil pegang KTP. Inget ya pegang KTP! Jangan pegang mas-mas di sebelah!
  7. Setelah semua data diunggah, aplikasi Jenius akan melakukan pemrosesan selama beberapa menit (tergantung koneksi internet)
  8. Sambil menunggu prosesnya berjalan, isilah form yang diberikan yaitu nama, $cashtag, nama panggilan, nama untuk kartu, nomor KTP, tempat dan tanggal lahir
  9. $cashtag merupakan nomor rekening baru kita. Buat cashtag yang gampang diinget, misalnya $awkarin *kemudian dikeplak Awkarin hahaha. Kalo cashtagku $HEYDEERAHMA. Sekian, dan terima transferan yah, gaes!
  10. Buat password dan nomor PIN untuk akun Jenius kamu. Password dan PIN ini dua hal yang berbeda. Password terdiri dari kombinasi huruf besar-kecil, angka dan special character untuk melakukan transaksi. Sedangkan PIN berupa 6 digit angka untuk login akun.
  11. Setelah membuat password dan PIN, kita akan diminta mengisi kelengkapan data diri mengenai pekerjaan, pendapatan per bulan, dan pengeluaran per bulan.
  12. Setelah membaca syarat dan ketentuan, lalu menyetuinya, langsung jadi deh akun Jenius plus kartu debit-nya!
  13. Bisa langsung di top up, dan dipakai buat transaksi deh!

Gampang kan? Yuk ikutan daftar Jenius Sekarang! Cek www.jenius.com buat info lengkapnya ya!

Jenius

Website: www.jenius.com | Facebook: JeniusConnnect Twitter: @JeniusConnect | Instagram: @JeniusConnect | LINE: @JeniusHelp | Call Center Jenius: 1500 365

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik tombol share ya yang ada di bawah artikel ini. Share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Stay awesome and wear your best smile!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme 

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *