Baru! Mal Ciputra, Citra Raya Tangerang

HeyDeeRahma.com – Baru! Mal Ciputra, Citra Raya Tangerang | Selalu ada yang baru untuk dieksplorasi di kawasan sekitar Jabodetabek. Salah satu destinasi wisata yang pernah saya bagikan ceritanya adalah ketika saya main ke world of wonder citra raya tangerang sambil mencicipi kuliner di gubug mang engking tahun lalu. Hati senang, perut kenyang!

Itulah pertamakalinya saya mengenal kompleks perumahan Citra Raya Tangerang. Buat teman-teman yang belum terbayang dimana itu, izinkan saya untuk menjelaskannya. Citra Raya Tangerang merupakan sebuah kota terpadu yang dibangun oleh Ciputra Group diatas lahan 2.760 hektar sejak tahun 1994 di kawasan Cikupa Tangerang. Kini, Citra Raya telah menjelma menjadi kota mandiri yang telah berkembang dan dijadikan sebagai regional business center di wilayah Tangerang Barat dan sekitarnya.

Dari segi suasana perumahannya, saya pun jatuh cinta dengan fasilitas yang sangat lengkap di dalam kompleks perumahan tersebut dengan suasana yang rindang. Yang bikin saya terkesan, mereka menyediakan jalur khusus bagi pesepeda dan feeder busway yang memudahkan warga ke pusat kota Jakarta loh, gaes! Juga tersedia danau serta taman cantik di dalam kompleks perumahannya sesuai dengan prinsip pembangunan berwawasan lingkungan yang dianut Ciputra Group saat membangun Citra Raya. Tercatat, sekarang kota terpadu ini sudah dihuni oleh 65 ribu penduduk yang dikelilingi oleh 600 perusahaan nasional dan mancanegara.

Melihat perkembangan populasi Citra Raya yang sangat pesat, PT. Ciputra Residence kemudian membaca kebutuhan dari masyarakat sekitar atas pusat entertainment dan gaya hidup yang lebih lengkap. Maka, untuk memenuhi permintaan tersebut, Ciputra Group mulai melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pusat perbelanjaan baru bernama Mal Ciputra Tangerang 19 Oktober lalu.

Rencananya, Ciputra Mall Tangerang ini akan dibangun diatas lahan seluas 4.5 hektar dan menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang Barat. Tenant besar seperti Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, dan Fun World akan bergabung ke dalam mal 6 lantai ini. Bapak Budiarsa Sastrawinata selaku President Director PT. Ciputra Residence juga mengatakan bahwa pembangunan mal ini merupakan pembangunan tahap pertama kawasan CBD Citra Raya yang selanjutnya akan dibangun hotel dan apartment.

Menilik rencana pembangunan di atas lahan yang sangat besar ini, saya memprediksi bahwa nantinya Mal Ciputra Citra Raya ini akan menjadi ikon baru di kota Tangerang Barat. Yah, kita tunggu saja ya semoga pembangunannya lancar dan sesuai jadwal. Last but not least, selamat buat warga Tangerang Barat yang sebentar lagi punya pusat lifestyle baru ;)

PS: If you feel this information are helpful, inspirational, or giving you enlightenment, please do not forget to share, subscribe, like social media @heydeerahma or just click the share button on the right side of my blog!

See you on the next blog post.

Love,

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *