#LagiKangen Story: Bandung, Kota Sejuta Kenangan

indonesia-lifestyle-blogger-heydeerahma-lagi-kangen-liburan-ke-bandung

HeyDeeRahma.com – Bandung, Kota Sejuta Kenangan | Jam tanganku menunjukkan pukul 7 pagi. Aku pun sudah sampai di stasiun Gambir sepagi itu untuk urusan pekerjaan di Bandung. Ya, aku akan pergi naik kereta ke Bandung. Peningkatan kualitas layanan dan keamanan transportasi kereta api beberapa tahun terakhir membuatku makin betah naik kereta. Alasannya sederhana, kereta pasti tidak akan kena macet dibandingkan membawa kendaraan sendiri lewat tol cipularang ataupun naik travel. Aku juga merasakan perjalanan naik kereta juga lebih santai. Soal harga, nggak jauh beda kok sama travel.

Sekarang, mau pesan tiket kereta api juga sangat mudah, bisa dilakukan di berbagai situs marketplace yang tersedia, seperti Tokopedia dan Traveloka. Tak hanya pesan tiket saja, kita juga bisa loh memilih penempatan kursi sesuai pilihan kita sendiri, dan aku pasti selalu memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela. Selesai melakukan pembayaran tiket kereta api online yang sudah kita pesan, tinggal catat kode bookingnya, dan langsung bisa mencetak boarding pass minimum 3 jam sebelum waktu keberangkatan di hari H. Very convenient ya!

cna-brings-you-home-heydeerahma-indonesia-lifestyle-blogger

Yay! Sampai di Stasiun Bandung~

Tepat pukul 12.30 aku sampai di Stasiun Bandung. Setelah itu aku segera turun dari kereta sambil membawa tas ranselku untuk persiapan meeting dan kunjungan teman di kota kembang pekan ini. Hampir setahun lebih aku tidak mengunjungi Bandung. Kangen juga ya dengan suasananya, kulinernya, dan keramahan teman-temanku yang tinggal di Bandung, pikirku. === Bandung, kota kembang ini memang selalu menjadi tempat liburan favorit bagi The Jakartans. Menyediakan wisata belanja, kuliner, dan wisata rekreasi untuk keluarga, membuat Bandung tak pernah sepi dijelajah oleh para wisatawan. Tak heran, kota Bandung kini menjadi bagian dari UNESCO Creative City Network (UCCN), dan mendapatkan pengakuan sebagai kota kreatif dalam bidang desain. Pasti warga Bandung pada bangga dong nih ya!

Secara personal, kota Bandung cukup banyak kenangannnya buatku. Beberapa kali aku dikirim bertugas kesini sewaktu masih aktif dalam kegiatan event organizer, dan semenjak ikut blogger gathering pertama kali, aku juga berkenalan dengan beberapa teman blogger bandung yang ramah, seperti Teh Nchie, Bang Aswi, Teh Erry. Dari pertemuan itu, sampai sekarang kami masih terkoneksi via whatsapp maupun sosial media. Bandung juga jadi tempat favorit aku buat kulineran dan wisata ke tempat-tempat yang sejuk.

===

Dalam perjalanan kali ini, aku punya waktu 3 hari untuk menyelesaikan agenda meeting, setelah itu aku bisa janjian untuk bertemu dengan teman-teman di Bandung. Kebetulan sekali waktu itu aku datang sewaktu hari kerja, jadi agak susah bagi teman-temanku yang bekerja kantoran untuk ketemu denganku. Though, I am happy karena salah satu temen blogger yang aku kenal baik, Teh Nchie berencana untuk bertemu denganku saat makan siang.

heydeerahma-bersama-nchie-hanie-blogger-bandung

Kangen banget udah nggak ketemu dua tahunan lebih~

Karena nggak ketemu lama, banyak banget hal yang diceritain, mulai dari rumpi sampai urusan serius soal kerjaan. Kebetulan banget aku orangnya betah banget ngobrol lama, dan kalo udah ceriwis susah berhentinya. Persis deh sama si teteh. Makanya pas ketemu, bisa tiga jam lebih kita ngobrol. Hingga kita nyadar waktu sudah sore, kita berdua pun mutusin buat explore sekitaran Braga dan Mesjid Agung Bandung. Ya, aku emang suka banget jalan kaki di sekitar pedestrian, sambil lihat kanan kiri menikmati suasana baru sambil cuci mata lihat akang-akang Bandung yang ketje. Oh ya, kita berdua juga nggak lupa dong foto #ootd.

momen-kebersamaan-di-braga-bandung-yang-bikin-kangen

Foto mah jadi agenda wajib ya selain temu kangen~

Flashback ke momen kebersamaan kami di Bandung, aku jadi kangen ketemu sama teh Nchie lagi. Kangen buat ngobrol banyak hal seru, kangen motoran bareng nyari jagung bakar, dan kangen cekikikan pas harus pose bareng ala #ootd gitu. Semoga #CNABringsMeHome bisa wujudin cerita #LagiKangen aku ini untuk jadi nyata dan dijadiin short movie! So, aku bisa ngulang momen kebersamaan bareng lagi sama si teteh di Bandung! Doain ya, gaes!

Oya gaes, lewat postingan ini, aku sekaligus mau kasih info ke kalian semua, kalo kalian juga bisa loh berpartisipasi di CNA Brings You Home yang diadakan sama Channel News Asia dan PicMix dengan cara mengirimkan cerita #LagiKangen versi kamu sendiri! CNA Brings You Home akan memilih satu cerita terbaik yang akan dibuatkan Film Pendek yang diperankan oleh si pemilik cerita itu sendiri dan pastinya bakal ditayangkan juga di Channel News Asia loh!

Buat yang belum tahu apa itu Channel News Asia dan PicMix, kenalan dulu yuk! Channel News Asia merupakan stasiun televisi berbasis di Singapura yang menampilkan program berita, documentary, talkshow, dan interview. Sedangkan, PicMix adalah sebuah platform sosial media untuk komunitas yang mempunyai tool photo editing yang keren banget, gaes! Kalian wajib cobain fitur-fitur photo editing-nya dengan mengunduh PicMix di Android ataupun iPhone kalian. Tenang aja, gratis kok!

Masih belom punya ide buat submit cerita #LagiKangen? Tonton dulu yuk video Teza Sumendra yang udah ikutan sharing cerita #LagiKangen di bawah ini.

Gampang kan, gaes? Yuk ikutan #CNABringsYouHome juga! Buat info lengkap dan pendaftarannya, langsung aja klik http://bit.ly/2ieUx5T ya! Inget ya klik sekarang, karena waktu pendaftarannya cuma sampai akhir Januari 2016!


PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

33 Comments

  1. Wah menarik ya mba, bisa – bisa mendadak jadi artes kalau bisa nampang di CNA hihi. Btw asik ihh jalan-jalan bareng teh Nchie, kapan-kapan aku ikutan yah :D

  2. Babang terakhir naik kereta api ke Bandung taun lalu dari Kediri, selama di kampung inggris sering bolak-balik kediri-bandung pake kereta api karena murce, 89 ribu doang kalo g salah naik kahuripan

    • Ih murah banget ya, Bang! 89 ribu udah bisa sampe Bandung lagi tuh… Fasilitas publik kereta api sekarang lebih nyaman dan bersih :)

  3. haihai…aku tinggal di Bandung juga lhoo. Terakhir naik KA ikutan Heritage Tour, naik KA dr Bogor-Sukabumi, sambung Sukabumi-Cianjur. Bagus banget pemandangannya. Katanya 2019, mau dibuka tuh jalur Cianjur-Bandung. Jadi, nanti bisa naik KA Bogor-Bandung. Asyik kaan…

    • Ah kalo ke bandung bisa ketemu dong sesama blogger :)
      Ih seru tuh kalo dari Bogor bisa langsung nyambung ke Bandung, transportasi jadi makin memudahkan!

  4. Betul nih. Sekarang fasilitas kereta semakin baik. :D
    Lagian, lebih suka naik kereta saya. Soalnya kalau naik travel kadang suka mual. Wahaha.

    Wih, mampir ke Braga. Jadi kangen Bandung gini. Udah hampir setahun gak ke sana lagi. Kangen hawa dinginnya. Apalagi sewaktu ke Bukit Moko. :’)

  5. Seumur hidup ke Bandung baru sekali dan terkesan dengan rasa batagor pinggir jalan hehe. Channel News Asia itu di tivi kabel yak? Duh aku tivi nasional yg onoh aja jarang nonton apalagi yang kabel :(

  6. Sama dong. Jatuh cinta sama moda transport ini. Justru karena santai dan bebas macet itulah!

    Meski belum pernah jumpa, aku juga demen banget sama aura Teh Nchie, ikut merasakan aura positif yang selalu bikin kita energik, tentu lewat ekspresi Teteh ya, lewat tulisan maupun foto-foto yang menawan.

    Aku juga ikutan #LagiKangen, semoga juri berkenan ~_*

  7. Seru ya, jalannya sambil kerja. Ini liburan yang ala aku juga mbak. Colongan haha. BTW aku belum pernah ke Bandung. kasian yak! hihi

    • tosssss~! biasanya kalo singgah ke tiap kota aku selalu sempetin ketemu temen-temen yang tinggal di kota itu. kalo pas di jakarta ketemuan yuk, kak erny! ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *