Adu Nyali Wisata Mistis di Kota Bogor. Berani?

HeyDeeRahma.com – Adu Nyali Wisata Mistis di Kota Bogor. Berani? | Aku nggak pernah bosan pergi ke kota Bogor. Cuaca yang sejuk, lingkungan yang rindang, dan banyaknya kuliner yang enak, menjadikan kota Bogor menjadi salah satu tetangga Jakarta yang wajib dikunjungi bila ada waktu senggang di akhir pekan. Namun, ternyata bagi sebagian orang, wisata seperti yang aku sebutkan dianggap mainstream. Bahkan wisata juga tak selalu identik dengan mencari keindahan atau sekadar perut kenyang.

Nyatanya, ada loh sekelompok orang mencari tempat seram yang memiliki cerita mitos atau kisah suatu tempat tertentu. Ya, inilah yang dinamakan wisata mistis. Biasanya, komunitas pecinta wisata mistis ini selalu memburu lokasi seram yang menyenggol rasa penasaran mereka dimanapun lokasi tesebut berada dan seringkali menggali kisah-kisahnya dari penduduk sekitar. Nah, bila kamu salah satu yang suka hal mistis, coba deh segeralah pergi dan pesan tiket menuju Bogor. Di Kota atau Kabupaten Bogor, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi-lokasi seram yang memiliki cerita mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Seperti tempat-tempat mistis di bawah ini, diantaranya:

Jalan Hutan Cifor

Penampakan pertama di hutan buatan yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) munculnya sesosok mahluk astral berkepala besar yang kerap dilihat warga ketika malam jumat. Konon, makhluk astral tersebut adalah arwah gentayangan dari seseorang yang dulunya pernah dipukul hingga meninggal dan mayatnya dibuat ke Hutan Cifor. Tak hanya makhluk astral berkepala besar, masyarakat sekitar pun sering mendengar suara lonceng. Bahkan ada warga yang melihat, bahwa suara lonceng tersebut didapat dari suara kereta kencana mewah yang tak  berpenghuni yang masuk dalam hutan Cifor. Menurut penglihatan paranormal, konon hutan Cifor berbentuk bak istana megah.  Penasaran ingin merasakan sendiri aura mistis di hutan Cifor? Jika menggunakan angkutan umum, kamu bisa turun di Terminal Baranangsiang  atau Stasiun Bogor kemudian melanjutkan ke arah Jalan Sindang Barang Jero dan Bubulak.

Terowongan Kereta Paledang 

Terowongan ini berada di Jalan Paledang, berdekatan dengan Hotel Sahira. Panjang terowongan berkisar 10 meter dengan lebar yang tidak terlalu besar hampir sama dengan ukuran gerbong. Pun begitu dengan tinggi terowongan, jarak antara terowongan dengan kolong jembatan snagat tipis. Sehingga tidak memungkinkan orang untuk naik di atas kereta api karena dapat terbentur.  Di terowongan kecil inilah warga sering menemukan penampakan. Terkadang suara orang yang menjerit-jerit minta tolong atau bahkan makhluk tanpa kepala. Cerita mistis ini dimulai sejak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia di tempat pada 2000 lalu. 20 orang anak SMA yang masih menggunakan seragam hendak pergi dari Sukabumi ke Bogor untuk berlibur. Mereka menggunakan kereta tujuan Sukabumi-Bogor dan memilih naik di atas kereta meskipun sudah mendapatkan peringatan dari pihak petugas. Hari itu, kereta melaju dengan cepat dan membuat anak-anak SMA itu tidak sadar akan melintas terowongan. Beberapa di antaranya ada yang melompat, menghindari, dan yang nahas adalah yang terbentur ke jembatan hingga membentur tembok terowongan. 12 di antaranya meninggal dunia di tempat. Setelah kejadian itulah, penampakan-penampakan di sana sering bermunculan.

Kebun Raya Bogor

Dibalik keindahan dan ramainya pengunjung Kebun Raya Bogor di siang hari, ternyata saat sepi atau malam hari menyimpan cerita mistis. Di Kebun Raya Bogor, kamu akan menemukan banyak makam seperti makam Belanda, istri Prabu Siliwangi, dan makam misterius. Jika berani, mulailah adu nyali dimakam Belanda yang sering ditemukan penampakan sosok wanita perambut panjang dengan pakaian serba putih dan sosok lelaki bertubuh besar dan berbulu lebat dan suara-suara merintih kesakitan. Atau, jika ingin melihat penampakan harimau putih datang saja malam hari di makam istri prabu siliwangi. Sedangkan suara-suara orang yang memanggil akan kamu dengar di makam misterius yang ada Taman Meksiko. Tak berhenti di sana, aura mistis masih ditemukan di bangunan bekas laboratorium. Seorang petugas bahkan jatuh sakit karena melihat penampakan wanita bule dan sesosok yang memiliki perawakan tinggi besar hitam.

Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dan termasuk gunung tertua. Dibalik kegagahannya, ternyata Gunung Pangrango pun menyimpan cerita dan kejadian mistis seperti yang telah dialami oleh para pendaki. Beberapa pendaki bahkan pernah mendengar hentakan orang yang berjalan kaki, penampakan dengan wajah monyet hingga arwah dari pendaki yang meninggal di Gunung Pangrango. Terlebih lagi, jika kamu menginap di Kandang Batu jangan heran jika kamu atau teman akan dirasuki oleh jin berperawakan besar hitam.

Gunung Salak

Selain Gunung Pangrango, Gunung Salak lebih menyeramkan lagi. Bahkan dinobatkan sebagai Gunung Terangker.  Di Gunung Salak bahkan terdengar ada kampong Setan, seorang pendaki yang turun dari puncak memakan pisang goreng yang ia bilang dibeli saat perjalanan turun. Padahal tak ada seorang pun penjual di sana. Belum lagi, Kawah Ratu yang banyak merenggut nyawa akibat menghirup racun belerangnya yang mematikan. Korban-korban itulah yang sering bergantayangan dan kadang mengganggu. Pernah merasakan mimpi missal? Ya, di Gunung Salak sekelompok pendaki bermimpi yang sama diajak untuk berkencan oleh seorang gadis cantik di Gunung Salak.

Percaya tidak percaya kita di dunia memang hidup bersamaan dengan makhluk halus. Jika kamu tertantang untuk adu nyali merasakan cerita mistis di tempat-tempat atas, agar tidak kelelahan kamu dapat mencari penginapan di sekitaran Bogor. Berbagai hotel murah di Bogor temukan saja di www.reservasi.com dan kamu pun bisa mencari hotel berdasarkan budget atau lokasi yang diinginkan. So, destinasi mana yang ingin kamu kunjungi untuk menguji nyali di Bogor, gaes?

PS: Please do not forget to share, subscribe, like social media @heydeerahma or just click the share button on the right side of my blog!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

heydeerahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *