7 Hal Yang Bikin Betah Staycation di Grand Whiz Poins Square Jakarta

HeyDeeRahma.com – 7 Hal Yang Bikin Betah Staycation di Grand Whiz Poins Square Jakarta | Yeah, di postingan kali ini aku bakal cerita lagi pengalaman baru staycation di hotel yang super pewe tapi affordable di jakarta selatan! Well, kalo temen-temen rajin baca postinganku, pasti udah tau deh kalo aku punya hobi staycation di hotel dan resort yang beda-beda untuk cari experience baru atau photoshoot, dan yang pasti juga untuk melepas penat dari kerjaan! So, gak perlu lama lagi, langsung aja klik read more dan check my real experience nginep di Grand Whiz Poins Square Jakarta!

Staycation Adalah…

Last week, seperti biasa ketika aku memutuskan untuk refreshing dari kerjaan, aku biasanya ambil beberapa hari jeda untuk agenda staycation. Kalo menurut Google, STAYCATION adalah sebuah cara hemat dan murah untuk liburan tanpa harus pergi keluar kota atau keluar negeri. Istilah ini pertamakali muncul di Amerika Serikat ketika negara tersebut mengalami krisis keuangan tahun 2003. Aktifitas yang dilakukan untuk staycation bisa berupa perjalanan singkat ke tempat wisata lokal sekitar tempat tinggal kita (turis di kota sendiri) atau bisa juga menginap di hotel.

Kebetulan beberapa minggu sebelumnya aku sudah melakukan perjalanan dalam kota menyusuri China Town di Jakarta. Perjalanan singkat selama sehari ini, ternyata bisa membantuku juga untuk refresh kembali dan jadi pengalaman baru yang seru banget loh, gaes! So, aku sarankan kamu juga mencobanya di akhir pekan biar nggak bosen main ke mal terus. Hehehehe. Kalo temen-temen pengen tahu soal short trip ini, next aku bakal tulis postingannya ya… :)

7 Things I Like About Grand Whiz TB Simatupang!

Anyway, back to the topic tentang staycation aku minggu kemarin. Jadi setelah browsing sana-sini, aku akhirnya milih staycation di Grand Whiz Poins Square Jakarta. Melihat foto-foto kamar dan garden-nya yang kece, aku langsung penasaran buat ngabisin waktu disini. Nih langsung aku kasih tahu detailnya ya kenapa aku happy nginep di Grand Whiz Poins Square sebagai tempat staycation yang asyik dan bikin betah based on my honest review! Check this out…

1) Terintegrasi Dengan Pusat Belanja di Lokasi Strategis

Saking seringnya staycation, aku jadi tahu experience nginep di hotel bintang 3 sampai bintang 5. Dulu pernah ngerasain experience staycation di hotel yang tenang banget suasananya, tapi jauh dari mana-mana, susah mau cari makan atau hiburan gitu. Jadi dari pengalaman itu kepikiran deh buat nyobain nginep di hotel yang udah terintegrasi sama pusat belanja kayak Grand Whiz Poins Square ini. Asyique kan gaes kalo lagi suntuk di kamar, bisa ke bawah dulu cuci mata atau belanja :)

Apalagi lokasi grand whiz poins square berada di Lebak Bulus yang strategis dan mudah aksesnya kemana-mana. Deket tol pondok indah juga nih lokasi hotelnya dan sekitarnya banyak pusat belanja dan perkantoran. Jadi buat business traveler, agenda family getaway, atau new year getaway cocok juga nginep di grand whiz tb simatupang. Cuma ya prepare yourself aja ya, karena lagi pembangunan MRT di sekitaran Lebak Bulus, daerah sini agak macet. Tapi, it’s ok lah, namanya juga Jakarta kan :p

2) Kamar Tidur Super Nyaman!

Nah ini yang bikin aku super betah nginep di Grand Whiz Poins Square Jakarta! Kamarnya peweeee banget! Dan tenang buat istirahat… Secara kalo staycation kan mau refreshing ya, jadi butuh kamar yang tenang dan nyaman biar rileks. Oya, kemarin aku nginep di room tipe Deluxe Double Room dengan harga per malam 700 ribu. Setau aku mereka punya 3 tipe kamar: Superior, Deluxe, dan Premier dengan pilihan bed Twin atau Double. Bebas deh mau pilih yang mana, disesuaikan aja sama kebutuhan kamu. Semua kamarnya nyaman kok. Review aku buat bed-nya: empuk, bersih, dan lebar banget ranjangnya buat yang tipe deluxe. FYI, mereka juga ada pilihan kamar for 1 person tentunya ini cocok buat kebutuhan business traveller biar lebih hemat ya :)

3) Pemandangan Kamar Keren & Desain Kamar Eksklusif

Kamar tidurnya menurutku luas, dan aku seneng karena di kamar deluxe aku ada jendela besar yang menghadap city view dan bisa lihat kolam renang hotel dari atas! Cakep kalo malem pemandangannya :) Desain kamarnya juga eksklusif, cocok buat eksekutif muda atau nginep bareng keluarga disini. Kamar mandinya pakai shower yang tekanan airnya enak banget buat mijit-mijit punggung kalo lagi capek dan air panasnya berfungsi dengan baik. Tersedia hairdryer juga buat cewek-cewek yang buat ngeringin rambut abis keramas. Hehehe. Kalo perhatiin detail lagi, di kamar hotel bintang empat ini, lantainya pakai kayu parket yang bikin kamar ini kelihatan eksklusif. Hmm, kalo pengalaman staycation aku sebelumnya belum nemu yang lantai kayu seperti grandwhiz poins square simatupang jakarta, palingan karpet atau malah langsung lantai keramik. FYI, aku dapat kamar di lantai 23 nomor 2362.

4) Tenang, Ada Restoran Cozy, dan Suasana Terasa Homey

Pas sampai di lobi hotel grand whiz poins square di lantai 6, aku amazed karena disambut dengan taman dengan kolam ikan yang bikin suasana makin teduh. Bener-bener homey dan sejuk dari awal check-in. Berasa kayak ada oase di tengah kota jakarta yang ruwet kalo lihat garden di grand whiz itu, gaes. Apalagi abis kena macet kan… Butuh lihat yang adem-adem. Nah di area ini kamu juga bisa nemuin dua kolam renang yang bisa digunakan kamu sebagai tamu hotel disini: tipe kolam renang standard untuk personal/keluarga/anak buat renang fun dan tipe kolam renang olympic buat yang pengen renang serius/sport. Main ke Restoran Andromeda juga cozy dan asyik suasananya kalo malem dinner sambil ngobrol disini. Ada banyak pilihan makanan seperti Burger, Steak, Nasi Goreng, dan Oxtail Soup mereka yang recommended. :)

5) Affordable Luxury Hotel

Luxury dalam artianku berbeda disini, karena konsep hotel grand whiz simatupang cukup berbeda dengan hotel-hotel lain sejenis di jakarta. Jarang nemu hotel dengan fasilitas selengkap ini, terintegrasi dengan pusat belanja, bed yang super nyaman, dan bisa kasih experience outdoor garden yang calming dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Menurutku mayan affordable sih, apalagi kalo kamu cobain staycation disini bareng keluarga atau sahabat kamu pas momen ultah, bridal shower, christmas, atau new year eve gitu. Mereka ada juga kamar dengan connecting door buat tamu yang rombongan gitu kok :)

6) Ada Sauna, Spa, Gym Lengkap & Internet Kenceng!

Ngomongin soal kamar lagi, pilihan channel tv-nya juga banyak dan internet di dalam room cukup kenceng! Mayan lah buat aku yang kudu sering update sosmed :) Sementara itu, aku lihat di sekitar kolam renang ada gazebo dan beberapa tempat duduk di depan Restoran Andromeda dengan suasana Bali. Terdengar alunan musik Bali saat aku duduk di area ini sehingga menambah rasa nyaman berlama-lama menghabiskan waktu di pinggir kolam renang pada waktu sore hari. Kemudian, saat malam hari atau pagi hari keesokannya, kamu bisa bangun lebih pagi buat nge-gym, cobain mandi sauna (iya mereka punya sauna sendiri!), atau ambil paket spa di lantai yang sama dengan lokasi kolam renang (kalo cek di Trip Advisor, pijet disini enak sih, tapi aku gak sempet cobain). Nikmat mana lagi yang mesti kau dustakan ketika menginap di Grand Whiz Poins Square fasilitas lengkap cuy! :D

7) Chef Ramah, Variasi Makanan Banyak, Staf Helpful

Pas dinner di Andromeda Restaurant aku sempet ngobrol sama chef-nya dan ramah banget orangnya. Namanya Chef Rio yang ternyata traveller juga. Beliau cerita kalo Grand Whiz Poins Square punya burger dengan patty yang 100% meat dengan bun unik berwarna hitam :) Katanya sih ini recommended, tapi aku belom sempet coba kemarin waktu staycation disini. Mudah-mudahan aja ada kesempatan nyobain deh next visit :)

Pas masuk Restoran Andromeda aku juga disambut sama staf-stafnya yang ramah dan melayani dengan baik. Untuk makanan menurutku enaak, cobain deh: a) Mie Ayam ala Grand Whiz Poins Square. b) Karedok, c) Kakap Ikan Manis, dan d) Steak. Itu soal makanan, kalo soal proses check-in dan check-out juga cepat sekali. Terlihat beberapa tamu business traveller yang sedang duduk di lobi waktu aku check-in. Oh ya, perhatikan ya gaes, pintu masuk Grand Whiz Simatupang Jakarta ada persis di sebelah pintu masuk utama Poins Square. Ketika kamu masuk dari sini, kamu akan disambut oleh staf ramah (waktu itu aku disambut sama Mbak Intan) yang akan membantu kamu mengarahkan ke lift menuju lantai 6 dimana lobi utama hotel berada. Nah, di lantai 6 ini kamu baru bisa melakukan proses check-in.

Kesimpulan

Overall, aku suka dengan pelayanan, kamar, dan fasilitas yang ada di Grand Whiz TB Simatupang Jakarta. Dengan harga yang relatif terjangkau bisa dapat fasilitas lengkap buat staycation bareng orangtua, keluarga atau temen-temen di sekitaran daerah Jaksel dan Tangsel. Aku lihat hotel ini kalo dijadiin tempat arisan, family gathering, atau pool party asyik juga kok. Kebetulan mereka juga ada acara Hawaiian Pool Party pas malam New Year 2018 nanti. Jangan lupa juga konfirmasi ke resepsionis kalo kamu bawa kendaraan sendiri atau pakai taksi online, karena perlu register untuk bisa dapat free parking.

PRO

• Kamar pewe, luas, pilihan channel tv banyak, wifi kenceng • Restoran Andromeda cozy banget • Di bawah hotel langsung terkoneksi dengan mall • Staf ramah dan sigap • Fasilitas gym lengkap.

CONS

• Akses menuju dan keluar hotel lumayan macet. Tapi capenya kebayar pas liat garden sama masuk room • Buat first timers akan kebingungan cari akses keluar masuk lobi hotel • Kadang angin agak kencang di pinggir kolam renang depan restoran Andromeda, tapi itu yg bikin suasana adem terus.

Rate Grand Whiz Poins Square Jakarta
Room: 5/5 – Food: 5/5 – Service: 4/5 – Facility: 5/5

Semoga review ini membantu teman-teman yang lagi cari referensi hotel di sekitaran jakarta selatan yah! Kalo ada pertanyaan soal hotel atau tips staycation/solo travelling jangan ragu tanya aja di kolom komentar atau email aku, aku usahakan jawab sebisa aku :)

Grand Whiz Poins Square Jakarta
Alamat: POINS SQUARE Mall & Apartment, Jl. RA Kartini no. 1 –
Cilandak, Lebak Bulus, Jaksel, Indonesia
No. Telp: +6221 8064 9999
Website: Grand Whiz Poins Square Jakarta

Disclaimer: All based on my experience and honest review as a guest in Grand Whiz Poins Square Jakarta.

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com.

===

Others articles related to travel and lifestyle:

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

138 Comments

  1. pas bener aku lagi cari2 informasi utk staycation… maunya memang yg easy access ke mall biar gak ribet kl mau cari makan ^_^ Ini bisa dicatat dulu ah

  2. nyaman ya hotelnya, kalo aku staycation yang penting dari hotelnya menu sarapan pagi yang variatif dan ada kolam renangnya biar bisa berenang2 manja hehehe

  3. ini salah satu cara baru liburan, stay di hotel..
    bulan november kemarin pertama kalinya aku nyoba staycation. target aku sekarang sih nyobain penginapan dengan desain unik tapi lebih mengarah ke desain minimalis gitu. dan ternyata seru banget, g kemana-mana aja udah betah di hotel, tiap sudutnya instagramable, jadi asik buat diexplore

  4. Kayaknya kalau nginep sehari nggak cukup deh..hehe
    Enaknya kalau disni, udah lah istirahat di dalam aja, nikmatin berbagai fasilitasnya.. he

    • Kemarin pas check in di hotelnya, aku lihat ada promo long stay tuh. Lebih murah kalo nginep minimal 7 hari :D

      Kayaknya cukup 7 hari buat nyobain semua fasilitasnya maksimal hehehe. Ajak keluarga lebih seru mungkin ya, Kak Andi? :)

  5. duh fasilitasnya lengkap banget ya, desain kamarnya elegant, viewnya bagus, liat gym dan saunanya lengkap bikin ngiler deh.

  6. 700 ribu tapi sebanding dengan fasilitas dan pelayanannya ya mba. Aku juga sering banget nih staycation nginep hotel seputaran area Surabaya :D menurutku staycation emang penting buat yang nggak mau jauh-jauh traveling tapi tetap untuk refreshing hehehee

  7. Aku belom pernah nih stay di hotel bgini. Kalau teman-teman aku banyak banget yang bawa keluarga. Aku masih mikir berasa buang waktu hahhaa. Tapi, buat sekali-kali boleh juga nih di coba

    • Iyaaa lebih seru sama temen-temen atau keluarga buat cari suasana baru :)

      Mudah-mudahan next bs gantian cerita pengalaman Staycation ya di blognya Kak Amallia :)

  8. Hotel yang menyenangkan bagi saya adalah yang makanannya banyak. Ada betulnya juga ini, ide liburan dalam kota aja sama anak istri.

  9. Waktu itu sempet lihat-lihat fotonya di Instagram, saya pikir awalnya ini di Bali. Ternyata Jakarta. Wahaha. Ternyata emang ada nuansa Bali-nya toh. Baca ulasanmu, tempat ini asyik sekali untuk berlibur tanpa keluar kota~

    Jeleknya, ya emang macet banget mah Lebak Bulus situ. Masih ada pembangunan juga kalo nggak salah, ya? Saya udah lama nggak ke daerah sana, sih. :D

    • Seru khaaan suasana Bali tapi lokasi di Jakarta hehehe :)

      Betul, masih ada pembangunan semacam stasiun MRT/LRT gitu deh kayaknya. Semoga aja ya cepet rampung :D

  10. Rate view nya ok nih untuk Grand Whiz poins square Jakarta, bisa jadi rekomendasi klo ada kepentingan di daerah Simatupang.
    makasih reviewnya mbak Dee, salam kenal

    • Ada kak, di room ada brosurnya gitu, tapi aku gak terlalu perhatikan sih, coba cek website atau instagramnya @grandwhizpoins ajah.. Kemarin aku juga sempet liat di IG nya mereka, tantri kotak anniversary dinner-an di hotel ini :D

      Sama-sama kak, semoga bermanfaat yaaa! :)

  11. Di Jkt aku belum pernah nyoba nginep di hotel yang integrated sama tempat belanja gini nih, kayaknya asik juga ya apalagi kalau sama temen2 atau keluarga :)

  12. Wah asyiknya staycation di grand whiz … Di Balikpapan sini adanya whiz prime, 1 sodara kayaknya ya hotelnya. Kapan hari rencana mau staycation di whiz prime, belum jadi. Hehe …

  13. Yeaaaahhhh…percaya kok kalo GWPS itu oke banged dari berbagai sisi :) Meluruhkan kepenatan dan segala aktivitas kita, langsung cuuuuz aja ke sini staycation kece ya, mbak Dee, mantap.

  14. Taunya disini ada apartemen doangan, ternyata ada hotel *4 juga. Bisa jadi pertimbangan nih, secara dari rumah masih terjangkau.
    Baru tau juga kalau staycation itu ga hanya sebatas liburan di hotel (kudet) soalnya selama ini baca review staycation hotel semua 😂

    • Setau aku pas kemarin di lobby-nya sempet lihat ada brosur paket long stay (minimal 7 hari stay) gitu kak Mira.. :)

      Coba deh cek instagram-nya @grandwhizpoins.

      Semoga bermanfaat yaaa :)

  15. Tanggal 21 kemarin saya juga habis menginap di sini, Mba. Hanya saja saya menikmati hasil menang lomba. Semua review yang saya tulis untuk keperluan lomba memang benar. Anak saya malah minta balik lagi.. xixixi.. Yang bikin nyaman juga, walau kasur nggak membal, tapi bangun pagi seger bangeet. staf-stafnya juga ramah2. Pokok e top banget deh buat staycation di Grand Whiz Poins Square ini.

    • Wah udah nyobain nginep disini juga, keren deh menang lomba :)
      Iya menurutku hotelnya cocok buat family getaway juga, soalnya anak-anak pasti seneng kalo diajak main ke taman atau pool side-nya Grand Whiz Poins :)

  16. memang macet lokasinya, tapi keceh.. kapan kapan aku juga mau staycation disini. Btw staycation jadi alternatif lain untuk berlibur bersama keluarga setiap minggu nya *family jaman now*

  17. Seems like you had so much fun there!

    Tahun ini aku staycation tiga kali, dua kali hotel dan satu kali apartemen
    and yeah, emang tips refreshing mudah meriah karna masih di deket-deket tempat tinggal ku juga. Liburan lima langkah hahaha

  18. Mbakkk, dirimu kok kece terus sih, happy banget keliatannya. Udah lama gak staycation beneran, nikmatin hotel sambil Leyeh-leyeh

  19. Grand whizz di tbs ternyata bagus yaaa,. Di deket rumahku, grand whizz klp gading, dari luar ahak kurang menarik mba.. Itu makanya aku blm sempet nyobain staycation di sana.. Moga2 cm luarnya yg kurang menarik tp dalamnya sama bgs kyj ini yaaa.. . Jd pgn cobain sesekali :)

  20. Wauuu Tempatnya keren, fasilitas lengkap memang bikin betah ,,, bisa gak pengen pulang nih urusannya

  21. Kamar nyaman, wifi kenceng… perfect! Hehehe. Terima kasih ya idenya, sudah akhir tahun bingung mau kemana. Sepertinya staycation seru juga ;)

  22. Aku juga suka staycation sometimes. Dan pernah cobain hotel yang terintegrasi sama pusat hiburan, jadi emang lbh mudah ya. Jadi pengen nih kapan2 kesini^^

  23. enak banget tempatnya…dan keliatannya tenang ya… padahal dibawah mall, enaknya kalo jalan-jalan jadi deket…

    • Iyah kak Retno. Berasa tenang sih di dalam hotelnya, walau lokasinya di tengah kota. Jadi pas buat rehat :D

      Makasih yah udah mampir ke blogku..

    • Iya nyaman kaaak, makanya aku tulis disini deh.. :D

      Malang salah satu kota yang pengen aku kunjungi deh dari lama, semoga aja ya someday bisa kesampaian :)

    • Haaa kalo laper kan mesti ke restoran hotel kaaak buat makan.. Eh kecuali mau pesen via telpon yah minta anter ke room *manja banget*

  24. Mbak Dee, aku juga gak pernah kepikiran sebelumnya bahwa staycation di hotel yang terintegrasi dengan mall itu bisa juga menyenangkan. Apalagi di tengah macetnya Jakarta. Abis baca ini, sepertinya aku tercerahkan

    • Sip deh kak dila, seneng deh kalo artikelnya bisa bermanfaat :)

      Kalo udah cobain staycation tulis di blognya terus tag aku yaaa biar aku baca :D

    • Hayoklah jadwalkan nginep disini, kak :D

      Ngomongin honeymoon, kemarin sempet lihat instagramnya grandwhiz, ada tantri kotak band yang anniversary-an disini. so sweet yaaah :D

      Kalo gak salah mereka ada ballroom nya juga deh jadi bisa bikin pesta juga.

  25. Ini hotelnya semacam paket lengkap gitu yak kak. Deket ke pusat perbelanjaan, tapi suasana homeynya juga dapet banget. Kalo ada rejeki, pengen banget cobain staycation di hotel ini. Aku tandaiin. Makasii reviewnya kaakk.

    • Akhir tahun ini aja kak, jelang tahun baru enak menepi di hotel yang fasilitasnya lengkap tp affordable kayak grand whiz poins square :D

      Btw, abis gym asik bisa sauna tuuuh kak Ella!

  26. baru tahu ada cara hemat sebutannya staycation, asik bgt sy mau ah coba nerapin kayak mba Dee.. irit2 kece gimna gitu ya, hihi.. foto2nya keren semua, hobi foto kayaknya.. sama dong kita :)

  27. Memang kalau tidak sempat ke luar kota, tapi butuh sedikit refreshing dari rutinitas, sebaiknya memang memilih staycation saja ya, Dee. Apalagi kalau dapet hotel yang fotogenik untuk foto-foto seperti ini, keren banget deh

    • Hehehe. Staycation lebih hemat dibandingkan beli tiket buat refreshing keluar kota/negeri, Bun :)

      Iyaa keren yah grandwhiz poins square banyak spot foto kece :*

    • Nggak kak, lupa bawa baju gantinya. Foto-foto aja sambil ngemil di pinggir kolam renang udah asyik kak kalo nginep disini hehehehe :)

    • Seringnya nyobain fasilitas apa kak kalo lagi staycation? 😀

      Kalo aku kadang momen tertentu kayak pas new year eve ato pas staycation buat cari inspirasi nulis butuh sih nginep yg deket sm pusat belanja, jd kalo mau jajan cari cemilan gampang :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *