5 Kegiatan yang Bisa Membuat Otak Semakin Kreatif

latihan-agar-otak-lebih-kreatif

Hello folks! Back again with me, Dee!

Terkurung dalam kebiasaan yang itu-itu saja setiap harinya sebenarnya dapat mengekang cara berpikir manusia untuk kreatif. Tuntutan pekerjaan yang menuntut kamu menjadi pribadi yang perfeksionis terkadang juga bisa membuat jenuh, bosan, dan lelah. Lalu apa yang bisa kamu lakukan? Kamu bisa membuat sebuah perubahan serta menjadikan inovasi yang baru. Buatlah kebiasaan baru, rutinitas baru, tanggapan baru, apapun itu. Untuk menghasilkan sesuatu yang baru kamu harus memiliki pemikiran yang kreatif. Bagaimana caranya untuk menjadikan diri kita sebagai pribadi yang kreatif? Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa membuat otakmu semakin kreatif.

Berjalan kaki

Menikmati waktu senggang dengan berjalan kaki dapat menjadi alternatif untuk menyegarkan otak serta membuat stamina tubuh menjadi penuh. Hal ini berguna bagi kamu untuk dapat berpikir lebih jernih karena otak tidak dipaksa terus menerus berpikir mengenai hal yang sama dengan tuntutan waktu yang terbatas. Selain itu, berjalan kaki juga akan membuatmu bisa melihat kejadian di lingkungan. Sehingga kamu tidak akan bosan melihat pemandangan yang berhubungan dengan pekerjaan setiap harinya.

Main game

Terdengar agak aneh, namun bermain game dipercaya dapat meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir secara kreatif, taktis, strategis, dan tanpa disadari Anda pun sebenarnya dibatasi oleh beberapa hal. Meski begitu, bermain game tetap bertujuan untuk merilekskan otak Anda. Jadi, meski Anda gagal di beberapa stage permainan, Anda tidak akan rugi besar. Justru, Anda akan semakin terpacu untuk bisa menyelesaikannya dan membuat Anda untuk bisa menciptakan berbagai taktis supaya bisa memecahkan setiap level permainan. Lagipula sudah banyak game seru yang bisa diunduh di handphone kamu, mulai dari adventure, teka-teki, hingga balapan.

Mencoba hal baru

Stuck dengan kebiasaan yang itu-itu saja? Kalau begitu kamu wajib membuat sebuah perubahan baru. Ubahlah segala kebiasaan dan runtutan jadwalmu setiap harinya. Dari sini kamu akan dapat melihat berbagai hal baru yang mungkin selama ini tidak bisa ditemui karena kesibukan. Dari sini pula kamu akan terinspirasi untuk menciptakan perubahan yang inovatif dan kreatif.

Berolahraga

Selain bermanfaat bagi kesehatan, berolahraga juga bisa membuat otakmu semakin kreatif, lho. Aliran darah yang kaya oksigen akan mengalir ke otak ketika aktif. Dengan rajin berolahraga, kamu bisa menerima proses informasi baru secara lebih cepat serta meningkatkan kemampuan otak untuk menyimpan memori secara lebih efektif.

Beberapa cara di atas dapat kamu lakukan agar otakmu semakin kreatif. Jika kamu sudah memiliki pemikiran yang selalu kreatif, maka kamu tidak akan mudah bosan dengan aktivitas padat sehari-hari yang dijalankan. Punya ide yang seru buat ngasah kreativitas otakmu? Tweet di @HEYDEERAHMA yuk!

Love,

signforblog

Facebook | Twitter | Instagram | Migme

Share this to your friends:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *