5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Perhiasan Wanita

HeyDeeRahma.com – 5 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Perhiasan Wanita | Berdasarkan sejarah, nenek moyang kita sudah memanfaatkan perhiasan untuk berbagai kegiatan dan kesempatan. Perhiasan memiliki fungsi penting dalam prosesi agama, sebagai simbolis suatu budaya, menggambarkan status sosial di masyarakat, sebagai dekorasi hiasan, ataupun menjadi perhiasan untuk dipakai sehari-hari sebagai bagian dari fashion.

Wanita Dan Perhiasan Tidak Terpisahkan

Dee mungkin tak akan membahas setiap fungsi perhiasan secara detail satu per satu. Namun, yang menjadi concern Dee buat para readers, adalah bagaimana perhiasan menjadi salah satu bagian penting dari aksesoris fashion yang bisa membuat perempuan tampil lebih menarik dan elegan. For your information, pada zaman dahulu, memang hanya kaum bangsawan saja yang mampu membeli perhiasan, karena termasuk barang mewah pada waktu itu. Seiring perkembangan, semuanya berubah.

Berbeda dengan zaman dulu, kini perempuan first jobber hingga dewasa mapan bisa membeli perhiasan sesuai dengan bujet yang mereka miliki. Untuk investasi ataupun sebagai perhiasan, perempuan selalu tertarik bila berbicara soal perhiasan. Selain itu, style perhiasan yang ditawarkan oleh jeweler pun semakin beragam dan mengakomodasi selera konsumen, mulai dari kalangan menengah hingga kalangan atas.

5 Hal Penting Saat Berencana Membeli Perhiasan

Tentunya sebelum mengeluarkan dana untuk membeli ataupun berinvestasi sebuah perhiasan, ada hal-hal penting yang harus diketahui. Lantas, apa sih yang harus perhatikan sebelum membeli perhiasan wanita? Simak yuk penjabaran Dee Rahmalifestyle blogger indonesia berikut ini!

Pertama. Siapkan Pertanyaan Dan Lakukan Riset

Foto: Unsplash.com

Tidak perlu menjadi ahli perhiasan yang mengetahui segalanya dengan sangat detail. Paling tidak, saat membeli perhiasan, jangan takut untuk mengajukan pertanyaan dengan ahli perhiasan yang biasanya ada di setiap jeweler store. Atau jika masih ragu, bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan teman atau saudara yang sudah pernah membeli perhiasan yang kamu incar. Misalnya, kalau mau beli cincin tunangan atau pernikahan, kamu bisa tanya sama teman yang sudah pernah melalui proses pernikahan sebagai teman diskusi.

Membaca sumber referensi dari internet sebagai bagian usaha kamu riset juga penting, lho! Apalagi kalau ini adalah rencana kamu untuk pertamakalinya membeli perhiasan. Dengan mengalokasikan waktu dan kesabaran untuk riset, kamu akan lebih paham soal perhiasan yang kamu incar. Misalnya, seperti cara memeriksa kualitas dan karat diamond, atau cara membedakan kualitas emas palladium dengan emas platinum.   

Kedua. Ketahui Dengan Baik Perhiasan Seperti Apa Yang Kamu Cari

Foto: Unsplash.com

Jika kamu mempertimbangkan untuk membeli perhiasan pertama kalinya, tentu kamu harus sudah tahu perhiasan seperti apa yang kamu inginkan. Memang, tiap orang memiliki seleranya masing-masing soal perhiasan, dan tidak ada aturan baku tentang perhiasan mana yang harus dibeli terlebih dahulu. It’s all about your taste in jewelry. 

Beberapa perempuan mungkin menyukai desain yang classic dan sederhana, namun di lain pihak, ada perempuan yang menyukai desain perhiasan yang detail dan rumit. Atau ada juga yang menyukai desain perhiasan yang menonjolkan kebudayaan Indonesia seperti desain kolaborasi Samuel Watimena bersama The Palace Jeweler dengan nama seri perhiasan “NUSANTARA”. Jadi, yang perlu diperhatikan adalah mengenai berapa karat diamond atau emas yang ingin kamu beli karena ini berpengaruh dengan alokasi budget belanja perhiasanmu.

Tanyakan juga ke dirimu sendiri, apakah mau membeli sepasang liontin emas putih bermata diamond? Atau sepasang anting berlian yang indah? Kamu harus memutuskannya dengan hati-hati sesuai kebutuhan dan seleramu. Jangan sampai sudah membeli, namun malah menyesal belakangan karena ternyata kurang cocok terhadap desainnya.

Ketiga. Be A Smart Buyer.

Foto: Unsplash.com

Ladies, trust me deh. Collecting jewelry itu addictive, lho! So, kamu mesti benar-benar perhitungkan dengan matang investasimu di perhiasan. Pertimbangkan juga soal pembayaran, apakah mau bayar tunai atau kredit?

Memang, lebih nyaman bila beli sesuatu dengan tunai. Seakan kamu bisa memiliki perhiasan seutuhnya. Namun, kamu juga bisa mempertimbangkan alternatif pembayaran lain dan memanfaatkan promo cicilan 0% dari kartu kredit. Biasanya toko-toko perhiasan terpercaya sudah menyediakan layanan cicilan yang memudahkan buyer.

Keempat. Carilah Toko Perhiasan Terpercaya.

Foto: Unsplash.com

Sudah lakukan riset dan siap membeli? Eits, jangan keburu emosional dulu sembarang memilih toko perhiasan untuk melakukan belanja perhiasan, ladies! Berbicara soal perhiasan, kamu mungkin tak akan hanya menghabiskan sedikit uang karena perhiasan seperti emas, diamond, atau apapun itu bisa dikatakan harganya tidak murah. For last checkpoint, pastikan kamu sudah riset terlebih dahulu toko perhiasan yang terpercaya. Caranya bagaimana? Kamu bisa tanya rekomendasi dari teman atau keluarga yang sudah pernah membeli perhiasan sebelumnya.

Kamu juga bisa beli perhiasan di #ThePalaceJeweler, adalah salah satu toko perhiasan terpercaya di IndonesiaSebagai #NationalJeweler, The Palace Indonesia punya cabang di banyak kota, layanan oke, banyak promo menarik. Dan yang paling penting nih, setiap perhiasan yang dibeli ada sertifikasinya yang membuktikan kualitas perhiasan yang kamu beli disana tuh beneran legit. Coba cek aja instagram di @thepalace_id yah buat detailnya!

Kelima. Rawat Dengan Baik Koleksi Perhiasanmu.

Foto: Unsplash.com

Setelah menambah koleksi perhiasan, hal lain yang tak boleh terlupakan adalah merawat dengan baik perhiasan-perhiasan yang sudah kamu beli ya, ladies. Apalagi perhiasan bisa dijadikan sebuah warisan bagi anak-cucu kelak di masa depan. Pastikan beli perhiasan yang dilengkapi dengan sertifikat lengkap berupa harga, tanggal pembelian, dan deskripsi lengkap perhiasan.

Mengenal Lebih Dekat The Palace Jeweler

The Palace National Jeweler merupakan merek dagang perhiasan emas, berlian, dan batu mulai dibawah naungan PT. Central Mega Kencana dengan konsep mega store pertama di Indonesia yang sudah memiliki 13 cabang di seluruh Indonesia.

Menariknya, The Palace Jeweler juga berkolaborasi juga dengan beberapa desainer indonesia. Yang terbaru adalah kolaborasi dengan Samuel Watimena dan Anne Avantie untuk mengeluarkan rangkaian perhiasan spesial dengan desain khusus, seperti cincin, kalung, anting, liontin, dan gelang.

Desain yang diciptakan The Palace Indonesia bersama Samuel Watimena dinamakan NUSANTARA yang terbagi dari nama seri NUSA, ANTA, dan TARA. Dimana seri NUSA terinspirasi dari kekayaan budaya Sumatera dan Jawa. Selanjutnya, ANTA, terinspirasi budaya Indonesia Bagian Tengah (Mamuli, Taka, Merangga Sumba). Terakhir, seri TARA, yang artinya perempuan dengan kebebasan jiwa yang inspirasinya berasal dari budaya Indonesia Bagian Timur (Maluku Tenggara, Timor).

The Palace juga berkolaborasi dengan Anne Avantie menghasilkan desain perhiasan cincin kawin spesial yang disebut KEKASEH. Dengan detail motif batik Wahyu Tumurun, seri perhiasan KEKASEH ini memberikan makna sebuah harapan agar pasangan yang menikah diberkahi lahir batin dalam kehidupan rumah tangga dan kebahagiaan yang langgeng. Selain itu, ada motif lainnya, Sido Asih, yang bermakna kesetiaan cinta. Keren yaa…

Brand Ambassador The Palace Jeweler

Merek dagang nasional sekaliber The Palace tentu tidak main-main dalam memilih brand ambassador. Sebagai seorang public figure yang berprestasi di bidang musik dan film, Bunga Citra Lestari (BCL) adalah sosok yang dipilih The Palace sebagai Brand Ambassador.

Menarik ya desain perhiasan dari The Palace? So, buat teman-teman yang mau lihat perhiasan The Palace lebih lengkap atau mengecek tips seputar perhiasan, langsung aja ya follow media sosial The Palace Jeweler berikut ini.

– Facebook: https://www.facebook.com/thepalacejewelerid
– Instagram: https://www.instagram.com/thepalace_id
– Twitter: http://twitter.com/thepalace_id
– Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCT6RNmIIOMU_qDRmPoP2K7Q

Itulah sedikit tips dari Dee Rahma soal perhiasan sebagai perempuan yang menggemari fashion, travelling, dan senang mengamati tren gaya hidup. Buat aku pribadi, perhiasan selain untuk keperluan fashion, juga bagus untuk berinvestasi. Jadi, double deh manfaatnya. Hehehe. Punya pengalaman atau tips seputar perhiasan? Share di kolom komentar yuk!

===

= GIVEAWAY ANNOUNCEMENT = 

Hi readers! Semoga informasi yang aku bagikan ke kalian kali ini berguna ya! Terutama untuk teman-teman yang berencana beli perhiasan dalam waktu dekat!

Oh ya, teman-teman punya cerita ide atau cerita menarik dengan tema “Perhiasan dan Perempuan Indonesia”? Boleh lho share ceritanya di sosial media instagram karena The Palace Jeweler Indonesia sedang bikin kontes nih!

Ikutin ya cara joinnya:

1. Share foto dan tulisan caption yang berkaitan dengan tema “Perhiasan dan Perempuan Indonesia” di akun instagrammu.

2. Mention ke instagram @thepalace_id dengan hashtag #ThePalaceBCL #ThePalaceJeweler #NationalJeweler.

3. Nanti bakalan ada 5 pemenang yang hadiahnya menarik banget nih:

Juara I : Liontin emas seharga 3 juta rupiah

Juara II – V : Voucher MAP 500 ribu

4. Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Oktober 2018 di akun instagramnya @thepalace_id.

5. Pajak hadiah ditanggung pemenang kontes.

Seru kan hadiahnya? Mendingan habis baca tulisanku ini langsung deh bikin foto IG dengan caption yang menarik yaa sesuai ketentuan lomba. Lumayan kan bisa dapetin kesempatan menangin hadiah dari The Palace Jeweler Indonesia. Goodluck! ;)

— 

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

LIKE MY BLOGPOST? FOLLOW MY SOCIAL MEDIA:

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan foto dan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin menggunakan foto atau mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com. 

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *