5 Gaya Fashion Dengan Massilca Agar Kamu Terlihat Stylish Tanpa Banyak Buang Waktu

HeyDeeRahma.com – 5 Gaya Fashion Dengan Massilca Agar Kamu Terlihat Stylish Tanpa Banyak Buang Waktu | Dalam aktifitas keseharian yang sibuk, terus konsisten untuk terlihat cantik dan stylish menjadi tantangan tersendiri. Saking sibuknya, terkadang malah tampil fashionable bukan lagi menjadi prioritas kita, padahal dengan tampil lebih menarik akan membantumu bisa lebih pede menghadapi hari.

Percayalah kamu tak harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk tampil fashionable. Dengan gaya berpakaian yang tepat dan pilihan padu padan baju yang pas tentu akan membuatmu tampil lebih stylish. Berikut beberapa inspirasi fashion yang ingin aku bagikan ke kamu agar bisa stylish dan cantik tanpa banyak buang waktu.

Gaya Berpakaian Formal, Semi Formal, atau Non Formal?

Source: Google and Pinterest

Menurutku gaya berpakaian apapun tidak masalah, asalkan kamu bisa menyesuaikan dengan momennya. Misalnya, kalau memang ke kantor kamu sebaiknya pakai kemeja/blouse/blazer yang lebih formal untuk industri pekerjaan seperti perbankan, keuangan, hukum. Sementara untuk industri kreatif, biasanya lebih fleksibel dalam soal berpakaian, sehingga bisa menggunakan gaya berpakaian semi formal maupun non formal. Jenis gaya berpakaian semi-formal juga bisa cocok untuk kuliah kok.

Source: Massilca

Paling simpel sih, setiap akhir pekan, kamu jadwalkan seminggu kedepan mau menggunakan gaya fashion seperti apa. Siapkan satu set sekaligus per harinya, sehingga kamu nggak akan kelabakan memilih outfit di pagi hari saat mau berangkat kerja. Untuk pakaian, kamu bisa mengoleksi kemeja atau blouse berwarna netral seperti coklat, putih, hitam, navy seperti yang ada di koleksi fashion massilca. Sementara itu, blazer bisa pilih warna hitam.

Pakai Rok, Celana, atau Dress Ya?

Source: Google and Pinterest

Tadi aku sudah bahas ya soal gaya berpakaian sesuai dengan industri pekerjaan kamu. Menurutku pribadi, untuk gaya fashion yang berhubungan dengan bawahan seperti rok atau celana nggak usah pilih yang banyak motif, pilih saja warna yang basic, seperti coklat, abu-abu, hitam untuk dipadu padankan dengan kemeja/blouse atau warna cerah seperti kuning kalem bila kamu bekerja di industri fashion. Kalaupun ingin menggunakan dress, tetap pakailah dress dengan model yang sopan sesuai dengan karakter tubuh kamu. Jangan memaksakan suatu gaya fashion kalau kamu memang tidak nyaman.

Pilih Tas Kecil, Besar, atau Ransel?

Source: Massilca

Ada berbagai jenis tas wanita yang bisa kamu pilih untuk menunjang style kamu. Bila memang mobilitas kamu cukup tinggi, pilihlah tas yang bisa menampung barang bawaan kamu. Bila terpaksa bawa laptop, sangat disarankan menggunakan ransel yang lebih praktis karena bila memakai tas wanita yang dikaitkan di bahu, kamu akan lebih cepat berasa pegal. Beberapa jenis tas yang aku rekomendasikan untuk dipakai bekerja adalah model formal bag atau ransel seperti beberapa referensi dari massilca.

Heels, Sepatu, atau Flatshoes?

Source: Google and Pinterest

Memang diantara ketiga jenis alas kaki tersebut, yang paling nyaman adalah menggunakan sepatu atau flatshoe. Bila terpaksa menggunakan heels, bawalah alas kaki penggantinya di kantor atau di mobil kamu agar kaki tidak cepat merasa lelah. Biasanya wanita akan terlihat lebih profesional kalau menggunakan heels saat meeting atau bertemu dengan klien. Beberapa referensi sepatu fashionable juga bisa dicek di massilca.

Pakai Aksesoris Yang Mana Ya?

Source: Google and Pinterest

Untuk melengkapi gaya berpakaian kamu agar lebih stylish, jangan hanya bergantung pada pakaian, bawahan, tas, atau alas kaki saja. Lengkapi dengan aksesoris seperti scarf, kalung, anting, jam tangan, atau gelang untuk menunjang total look kamu. Sesederhana menambahkan scarf kecil di pegangan tas kamu atau menggunakan kalung mungil yang menambah kesan elegan dalam gaya berpakaianmu akan menambah rasa pedemu.

Okee! Sepertinya tips fashion untuk total look kamu sudah kubagikan semuanya. Sekarang tinggal kamu mengaplikasikannya ke dalam fashion schedule kamu dalam seminggu kedepan agar nggak ngabisin banyak waktu untuk mix match pakaian sebelum mulai aktifitas seminggu full! Anyway, apakah kamu punya gaya fashion andalan? Share di kolom komentar ya, guys!

===

PS: Kalo informasi ini berguna buat kamu, bantu aku untuk terus semangat berkarya lewat tulisan dengan cara klik salah satu tombol social media yang ada di bagian paling bawah situs blog aku ini. Dan jangan lupa share, subscribe, like sosial media aku yaaa!

See you on the next blogpost.

Love,

LIKE MY BLOGPOST? FOLLOW MY SOCIAL MEDIA:

Facebook | Twitter | Instagram

===

Dilarang menggunakan tulisan dalam blog heydeerahma.com tanpa seizin pemilik blog. Silahkan kirim e-mail ke heydeerahma.com apabila ingin mengutip sebagian informasi dari situs blog heydeerahma.com. Semua referensi foto diperoleh dari sumber google, pinterest, dan situs massilca.

Others articles related to travel and fashion lifestyle:

Dee Rahma

Just call me DEE. I love to share all the things related to LIFESTYLE & TRAVEL. HEYDEERAHMA.com is created to capture my stories and hobbies on travel, fashion, beauty, and daily tips. Enjoy!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *